Starbucks Berekspansi ke Kota Pematang Siantar dan Palangka Raya

Tahun ini, Starbucks di Indonesia terus menghadirkan pengalaman Starbucks (Starbucks Experience) kepada lebih banyak pelanggan dengan membuka gerai pertamanya di kota Pematang Siantar, Sumatera Utara dan juga Palangka Raya di Kalimantan Tengah.

Pematang Siantar, Starbucks di Kota Terbesar Kedua di Sumatera Utara

Sebagai kota terbesar kedua di Sumatera Utara, Pematang Siantar sarat dengan sejarah, budaya dan peluang ekonomi. Terletak di tepi jalan raya Trans-Sumatra, Siantar merupakan kota utama yang mendukung ekonomi pariwisata di daerah sekitarnya.

Gerai Starbucks Pematang Siantar diresmikan pada 27 Februari 2023, dan dibuka untuk pelanggan keesokan harinya. Gerai seluas 154m2 ini memiliki dua lantai dan tampil dominan di tengah kompleks bisnis Megaland di pusat kota Pematang Siantar. Meja komunitas dan area outdoor terletak di lantai 2, memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk berkumpul bersama kolega, teman, dan keluarga.

Starbucks Pertama di Kalimantan Tengah

Sementara itu, ekspansi Starbucks di Indonesia selanjutnya akan difokuskan hingga ke luar Pulau Jawa pada tahun ini, salah satunya Kalimantan. Gerai Starbucks Diponegoro Palangka Raya merupakan gerai pertama Starbucks di Kalimantan Tengah yang terletak di pusat kota, tepatnya di Jl. Diponegoro no. 5-6 Langkai, Pahandut, Palangka Raya.

Gerai satu lantai seluas 242m2 ini memiliki meja komunitas tepat di depan bar yang memudahkan pelanggan untuk berinteraksi dengan para barista serta area outdoor yang cukup luas di depan gerai. Dengan elemen kayu dan rotan yang kuat sebagai interiornya, gerai ini terasa nyaman dan mengundang pelanggan untuk datang dan menikmati suasana gerai bersama keluarga, teman, atau kolega.

“Kami sangat senang dapat berekspansi ke kota Pematang Siantar dan Palangka Raya dan berharap dapat melayani masyarakat lokal di gerai kami,” kata Anthony McEvoy, pimpinan PT Sari Coffee Indonesia, pemegang lisensi merek Starbucks di pasar tersebut. “Pelanggan telah menunggu untuk merasakan sajian Starbucks, dan kami berharap gerai Pematang Siantar dan gerai Diponegoro Palangka Raya menjadi tempat nongkrong favorit baru bagi masyarakat sekitar,” imbuhnya.

Starbucks Diponegoro Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Memasuki hari jadinya yang ke-21, Starbucks telah berekspansi ke lebih dari 40 kota di Indonesia hingga akhir tahun 2022, dengan lebih dari 4.300 partner yang bangga mengenakan apron hijau.

Dan hari ini, perusahaan menawarkan banyak cara bagi pelanggan untuk terhubung dengan orang-orang terkasih mereka melalui secangkir kopi Starbucks yang berkualitas tinggi. Dalam misinya untuk membuat perbedaan dalam kehidupan orang-orang yang terhubung dengan Starbucks, perusahaan juga berusaha untuk menciptakan dampak positif di komunitas yang dilayaninya.

Tasrih Ketakutan dari Joko Anwar

Resensi Film Siksa Kubur Oleh Akmal Nasery Basral Mengisi libur Idul Fitri dengan film horor di...

15 Gerai Starbucks Tercantik yang Layak Dikunjungi Selama Liburan

Libur Lebaran adalah saat yang spesial untuk berkumpul dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Namun,...

Embark on a Blissful Eid al-Fitr Getaway with Le Méridien Jakarta’s Family-Friendly Package

As the joyous occasion of Eid al-Fitr approaches, Le Meridien Jakarta is thrilled to announce...

- A word from our sponsor -