Bluebird Serahkan Apresiasi Kepada Ratusan Pahlawan Kemanusiaan

Putaran roda Bluebird mempercepat penanggulangan pandemi Covid-19 di Indonesia dalam memberikan rasa #NyamanKembali untuk beraktivitas.

PT Blue Bird Tbk sebagai penyedia layanan transportasi darat terdepan di Indonesia, memberikan apresiasi ratusan pahlawan kemanusiaan yang terlibat aktif dalam mendukung percepatan penanggulangan pandemi di Indonesia.

Pahlawan kemanusiaan yang terdiri dari pengemudi, tenaga kesehatan, dan staff Bluebird Group merupakan garda terdepan dalam merealisasikan kampanye #NyamanKembali untuk memberikan rasa aman dan nyaman ketika beraktivitas bersama Bluebird. 

Penghargaan ini juga sejalan dengan hari peringatan Sumpah Pemuda di mana ratusan pahlawan kemanusiaan bersatu untuk membantu masyarakat Indonesia mendapatkan mobilitas yang aman dan nyaman.

Ragam kontribusi perusahaan dalam mendukung usaha pemerintah untuk mempercepat penanggulangan pandemi  tak lepas dari ketulusan dan keberanian keluarga besar Bluebird Group dalam menjalankan tugas.

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono mengungkapkan, “Sumpah Pemuda bermakna semangat persatuan bangsa. Pada kesempatan ini, semangat persatuan tersebut kami realisasikan melalui dukungan untuk mempercepat kemerdekaan bangsa dari kondisi yang saat ini masih kita alami. Sebagai perusahaan transportasi darat terdepan, kami akan menjadikan putaran roda armada kami untuk membawa kebaikan bagi masyarakat Indonesia.” 

Sejak Maret lalu, perusahaan telah berkomitmen mendukung percepatan penanggulangan pandemi. Bluebird tidak hanya berfokus pada percepatan vaksinasi, namun berupaya memberikan solusi terbaik untuk mendukung mobilitas darurat, khususnya di masa penerapan PPKM darurat.

Komitmen perusahaan direalisasikan melalui peluncuran kerja sama dengan PMI untuk memberikan tumpangan gratis bagi pendonor plasma konvalesen, hingga peluncuran Goldenbird Special Care di tengah penerapan PPKM Darurat untuk membantu masyarakat yang membutuhkan aksesibilitas menuju lokasi karantina dan tempat rujukan tes Covid-19.

“Komitmen dalam menanggulangi pandemi kami lakukan secara simultan dan berkesinambungan. Semua lini mempunyai peran yang krusial, seperti pengemudi Goldenbird yang memiliki risiko tinggi ketika mengantar suspek maupun pasien Covid-19, Pengemudi Bigbird yang secara berkelanjutan memberikan layanan pengantaran vaksinasi yang aman dan nyaman bagi lansia dan penyandang disabilitas, hingga pengemudi Bluebird yang terus berkarya dengan melayani pelanggan dengan protokol kesehatan yang ketat. Serta para staf, manajemen dan petugas kesehatan Bluebird yang terus bekerja khususnya membantu proses Bluebird mencapai 100% vaksinasi,” ungkap Sigit.

Sigit menyatakan, seluruh keluarga besar Bluebird Group bekerja sama untuk saling memberikan rasa aman dan nyaman dalam bekerja maupun melayani.

“Dengan terus menurunnya kasus harian Covid-19, Bluebird masih terus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat karena kami menyadari bahwa pandemi masih ada di sini. Kegiatan apresiasi ini merupakan energi baru bagi kami untuk terus menerapkan protokol kesehatan untuk memberikan kenyamanan baik kepada pengguna dan pengemudi kami. Komitmen tersebut juga tertuang lewat kampanye #NyamanKembali.”

Lebih lanjut Sigit juga mengungkapkan bahwa keberhasilan Bluebird dalam partisipasi mendukung penanggulangan pandemi di Indonesia tak lepas dari peran serta tim yang bertugas di barisan terdepan.

“Saya mengapresiasi ketulusan, keikhlasan, dan keberanian tim yang bertugas di lapangan baik itu kepada pengemudi, staff, hingga tenaga kesehatan. Mereka merupakan cerminan dari makna Bluebird sebagai burung pembawa kebahagiaan.  Atas jasa mereka, Bluebird secara berkelanjutan dapat terus memberikan banyak manfaat bagi masyarakat secara umum, serta menjadi rekan mobilitas yang andal.”

Tentang Blue Bird Group

PT Blue Bird Tbk. (“BIRD”) adalah perusahaan terbuka di bidang transportasi penumpang dan jasa pengangkutan darat yang memiliki 15 anak perusahaan dan tersebar di 18 lokasi di Indonesia (Jadetabek, Cilegon, Medan, Manado, Bandung, Palembang, Padang, Pangkalpinang, Batam, Bali, Lombok, Semarang, Surabaya, Pekanbaru, Makassar, Balikpapan, Solo dan Yogyakarta).

Blue Bird berkomitmen untuk memberikan pelayanan transportasi darat yang aman, andal dan nyaman dengan kemudahan akses bagi para pelanggan. Jaringan distribusi perusahaan yang ekstensif mencakup lebih dari 600 titik eksklusif di hotel, mal, pusat perbelanjaan, dan lokasi lainnya.

Integrasi bisnis Blue Bird terdiri dari empat pilar utama meliputi layanan taksi reguler (di bawah merek “Blue Bird” dan “Pusaka”); layanan taksi eksekutif (di bawah merek “Silver Bird”); layanan kendaraan limusin dan sewa mobil (di bawah merek “Golden Bird”); layanan sewa bus (di bawah merek “Big Bird”). Blue Bird telah terdaftar sebagai emiten di Bursa Efek Indonesia sejak 5 November 2014.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi bluebirdgroup.com

Destinasi Terbaik Wisata di Indonesia

DestinAsian Umumkan Pemenang dari Poling Readers’ Choice Awards 2024 Majalah DestinAsian sekali lagi mengumumkan hasil...

Vasaka Hotel Jakarta Sinergi Berbagi di Ramadhan

Tepat pada 23 Maret 2024, Vasaka Hotel Jakarta managed by Dafam menyelenggarakan acara buka...

Program Stiker Drive-Thru Pertama Starbucks di Indonesia

Meriahkan Ramadan Starbucks mengusung tema "A Cup of Kindness" pada Ramadan tahun ini dengan...

- A word from our sponsor -