Red Bull Freestyle Football 2021

Wakil Indonesia Siap Melenggang ke Kejuaraan Dunia di Valencia, Spanyol

Kompetisi sepak bola gaya bebas dunia Red Bull Street Style menyambangi Indonesia tahun 2021 ini untuk membawa sepak bola gaya bebas ke tingkat berikutnya; dimana lebih dari 60 negara mengirimkan atletnya untuk merebut titel juara dunia. Red Bull Street Style adalah Kejuaraan Sepak Bola Gaya Bebas resmi dunia dan menjadi puncak olahraga yang memberikan level sportivitas tertinggi, dan pengembangan atlet, serta momen WOW yang sesungguhnya.

Red Bull Street Style terlihat berbeda setiap tahunnya karena sepak bola gaya bebas sangat dipengaruhi oleh gaya hidup dan tarian jalanan kontemporer, perkembangan dan kreasi trik inovatif yang membuat Kejuaraan Dunia terlihat menarik dari tahun ke tahun.

Red Bull Street Style merupakan kompetisi sepak bola gaya bebas yang menunjukkan keterampilan juggling bola terbaik para pesertanya. Diluncurkan pada 2008, Red Bull Street Style bertujuan untuk menemukan pemain sepak bola gaya bebas terbaik secara keseluruhan di dunia. Pemain paling kreatif, penuh skill, dan bermacam-macam gaya akan dinobatkan sebagai Juara Dunia Red Bull Street Style.

Kualifikasi Final Nasional Indonesia akan menentukan siapa yang mewakili Indonesia di kejuaraan dunia Red Bull Street Style. Pertandingan Kualifikasi Nasional Indonesia ini akan menjadi bagian dari Indonesia Freestyle Football Championship 2021. Tahun ini kompetisi kembali digelar untuk mencari sang juara sepak bola gaya bebas yang mewakili Indonesia di World Final, November di Spanyol.

Sebelum berangkat ke Spanyol, pemenang Indonesia Freestyle Football Championship 2021 harus bertarung dahulu di `Battle pool`. Mereka akan bertanding ala Battle Virtual yang berisi para pemenang dari negara-negara peserta Red Bull Street Style 2021. Kemudian 16 besar yang tersisa akan terbang ke Valencia untuk Live Battle Grand Final.

Di Indonesia, pertandingan ini diselenggarakan oleh Perkumpulan Sepak Bola Gaya Bebas Indonesia (IF3) yang terafiliasi langsung dengan badan sepak bola gaya bebas dunia, World Freestyle Football Association (The WFFA) dan Red Bull Street Style beserta ibis budget Jakarta Menteng sebagai sponsor.

Pertandingan kali ini sangat berbeda, karena hanya 16 peserta terbaik yang akan berlomba setelah penyaringan via online. Kejuaraan ini bakal digelar pada 29 Agustus mendatang di Pluit Village dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku secara ketat. 

“Semenjak Red Bull Street Style diadakan pertama kali pada 2008, kompetisi ini telah membakar semangat kami para freestyle footballer untuk berkompetisi dan menjadi yang terbaik, sampai akhirnya Indonesia berhasil menyelenggarakan Red Bull Street Style National Qualifier setiap tahunnya; akan memberikan motivasi kepada para freestyler untuk tetap mengasah kemampuannya dan berkompetisi secara professional. Red Bull Street Style adalah impian bagi setiap football freestyler,” kata Mario Tjajadi, Wakil Ketua IF3.

Tahun ini, Red Bull Street Style bermitra dengan ibis budget sebagai mitra perhotelan eksklusifnya yang baru. ibis budget akan secara aktif mengikuti kompetisi melalui mata para atlet berbakat yang berpartisipasi di akun Instagram @ibisbudget-nya, dan berbagi keriuhan dan semangat terhadap sepak bola gaya bebas, memberikan tips, dan berbagi tantangan seru dengan komunitas penggemar sepak bola gaya bebas.

Garth Simmons, Chief Executive Officer Accor Southeast Asia, Japan and South Korea mengatakan, “Kami sangat antusias untuk mendukung kejuaraan global Red Bull Street Style ini, serta untuk mendorong kemajuan sepak bola gaya bebas di Indonesia. Sejalan dengan semangat ibis budget, sebuah brand Accor, kami berharap para tamu dapat menikmati kegiatan yang menyenangkan, kreatif, dan positif melebihi perjalanan dan menginap, seperti  olahraga dan petualangan.”

Bentuk Acara

  1. Kompetisi 1 vs 1 dalam waktu 3 menit setiap Battlenya, freestyle football Kategori Open Nasional qualifier memperebutkan Rangking nasional (acara Utama).
  2. Kompetisi Routine dan duo routine kontes. 

Dewan Juri

  1. Ardhi (Juara Nasional Indonesia Freestyle Football Association 2014-2019)
  2. Mario (Wakil Ketua IF3)
  3. Teddy Omix (Ketua IF3 Jawa Timur)

Peserta 

  1. Ade Mahendra – Serang
  2. Heru Daisak – Serang
  3. Fikri Sirath – Sukabumi
  4. Dandi Saputra – Sukabumi
  5. Fajar Firmansyah – Lampung
  6. Abdi Negara – Lampung
  7. Irwanto – Bogor
  8. Irman U – Bogor
  9. Maulana – Makassar
  10. Luigi – Yogyakarta
  11. Lintang Dika – Semarang
  12. Arie Ardiansyah – Jakarta
  13. Kelvin Auliardo – Jakarta
  14. Aruya P – Bali
  15. Reza P – Cianjur
  16. Dani Anggara – Banyuwangi 

Gambar untuk Editorial: Red Bull Content Pool (tolong  di-`credit` Red Bull)

Gambar, video, dan informasi lebih banyak: redbullcontentpool.com/redbullstreetstyle 

Red Bull Street Style: redbullstreetstyle.com

World Freestyle Football Association: thewffa.com

Instagram dan Facebook: @thewffa, @indonesiaf3, @redbullindo, @ibisbudget

Halal Bihalal Mangkuluhur Artotel Suites

Siap Hangatkan Suasana Pasca Idul Fitri Dalam rangka merayakan kemenangan Hari Raya Idul Fitri, Mangkuluhur...

Babak Baru MGallery dengan Peluncuran Kampanye Globalnya 

Dimulainya 2024, MGallery semakin bertekad untuk menggiatkan “M” yang ikonik, yang sekarang identik dengan...

Tempayan Indonesian Bistro Rayakan Grand Opening dengan Penawaran Diskon 50%

Setelah sukses dengan rangkaian pembukaan hingga masa soft opening sejak Maret 2024, Tempayan Indonesian...

- A word from our sponsor -