Pulasan Warna Rupa Jiwa

Spesial Kolaborasi Seni Individu Berkebutuhan Khusus Persembahan Artotel Thamrin – Jakarta dan Matalesoge

Artotel Thamrin – Jakarta bekerjasama dengan Matalesoge menyelenggarakan pameran seni tunggal ‘Pulasan Warna Rupa Jiwa’ oleh Diego Luister Berel. Pameran seni ini akan dibuka untuk umum dari tanggal 14 hingga 30 September 2022 di Artspace, Artotel Thamrin – Jakarta.

Matalesoge adalah Yayasan yang menjadi rumah bagi Individu Berkebutuhan Khusus. Pameran karya seni dengan Matalesoge ini juga sebagai wujud implementasi dengan global program yang di gagas oleh Artotel Group yaitu “The Art of Goodness – In People”.

Pria kelahiran Jakarta ini merupakan campuran suku Jawa dan Nusa Tenggara Timur (NTT) dan mewarisi bakat dari ayahnya yang gemar mendengarkan musik juga melukis. Diego begitu sapaan akrabnya melatih dan mengembangkan bakatnya di salah satu sekolah berkebutuhan khusus di Jakarta Selatan.

Walaupun Diego memiliki gangguan perkembangan (down syndrome) namun hal tersebut tak membuatnya berhenti untuk terus mengasah kemampuannya khususnya di bidang seni.

Diego aktif dalam beberapa pameran lukisan di Jakarta dan beberapa kota di Indonesia. Salah satu yang diikutinya adalah acara ‘Indonesia Peduli Anak’ yang diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan. Pada saat itu salah satu lukisan Diego di lelang oleh Sotheby’s Jakarta dan hasilnya diberikan oleh ke beberapa sekolah dasar di Kupang, NTT.

Pengalaman lain yang pernah diikuti oleh Diego adalah mengikuti perlombaan acara bergengsi bertaraf internasional lewat seni lukisnya di ajang Holy Art London sebagai pemenang pertama untuk kategori ‘Art Fusion’ juga pernah sebagai finalis di ajang International Juried ART Competition untuk Abstract Category 2022 di Los Angeles USA. Dan lukisannya juga sudah melanglang buana ke beberapa negara lainnya seperti: Malaysia, Singapura, Inggris, Belanda, Jerman hingga Amerika Serikat.

ShopeePay Hadirkan 5 Pilihan Kegiatan dengan Penawaran Menarik Setiap Harinya

Berbagi Kebaikan Ramadan ●  Temukan beragam pilihan kegiatan seru untuk ngabuburit dan promo Cashback...

Adidas Originals dan Nickelodeon Berkolaborasi dalam Sepatu Superstar Spesial

Terinspirasi dari Teenage Mutant Ninja Turtles Musim ini, Adidas Originals, Nickelodeon, dan Paramount Consumer Products...

HatiPlong Membuka Jalan bagi Terapi EMDR Online di Indonesia

Menghancurkan Stigma, Mengubah Hidup Dengan menggunakan aplikasi NiceDay yang inovatif, HatiPlong membawa kekuatan penyembuhan EMDR...

- A word from our sponsor -