PESTAPORA x Authenticity Soundroom 

Hadir di Berbagai Kota di Indonesia

Authenticity merupakan wadah komunikasi kreasi anak muda yang kental dengan musik dan karya inovasi kreatif. Hadir di tengah anak muda Indonesia sejak 2017, Authenticity kerap mewadahi bermacam kolaborasi karya kreatif generasi muda di Indonesia.

Ragam suguhan Authenticity yang dominan berbalut musik, telah menjadi ciri khas yang melekat. Authenticity menyuguhkan panggung bagi musik-musik indie dan lokal untuk terus tumbuh dan berkembang. Tak hanya itu, berbagai komunitas kreatif generasi muda juga dilibatkan dalam kolaborasi apik. 

Sebagai wadah kreativitas anak muda, Authenticity giat berkolaborasi dalam berbagai macam kegiatan kreatif dan musik populer tanah air. Seperti halnya di tahun ini, Authenticity digandeng PESTAPORA, yakni festival musik untuk generasi muda yang akan digelar pada 23,24 dan 25 September 2022 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta.

PESTAPORA akan menghadirkan beberapa musisi terkenal tanah air yang siap menghibur para pecinta musik, di antaranya Danilla, Feel Koplo, Pamungkas, Pee Wee Gaskins, Payung Teduh, RAN, The Panturas dan masih banyak lainnya. 

Dalam rangka menyambut PESTAPORA, sejak Juni lalu, “Latihan PESTAPORA” dilangsungkan di beberapa kota besar, diantaranya Padang, Yogyakarta, Pontianak dan Makassar. Perhelatan acara berlangsung dengan tertib, dan mengikuti standar protokol kesehatan yang berlaku, yakni ketentuan syarat vaksinasi perorangan bagi setiap peserta dan pengisi acara.

“Latihan PESTAPORA”, turut menghadirkan deretan musisi papan atas, di antaranya Noah, Fourtwnty, Efek Rumah Kaca, Kunto Aji dan Ahmad Band. Selain suguhan hiburan musisi terkenal, “Latihan PESTAPORA” juga dijadikan ajang tampil bagi band lokal setempat yang terpilih melalui Authenticity Soundroom, sebuah media yang mewadahi generasi muda berbakat dalam bermusik.

Ratusan lagu karya anak bangsa diberikan kesempatan masuk dalam media ini untuk dapat dinikmati seluruh pecinta musik di tanah air, melalui situs resminya authenticity.id. 

Deretan band lokal terpilih yang tampil di “Latihan PESTAPORA” juga diberikan peluang untuk tampil di panggung besar festival PESTAPORA. Band lokal terpilih ini telah melalui berbagai tahapan kategori penilaian oleh panelis juri, yang di antaranya merupakan musisi ternama Indonesia. 

PESTAPORA x Authenticity Soundroom ini merupakan bentuk dukungan Authenticity dalam mengembangkan potensi dan kreativitas generasi muda dalam industri musik dan kreatif.

“Musisi muda seluruh penjuru tanah air menyambut antusias PESTAPORA x Authenticity Soundroom, dibuktikan dengan adanya 382 band submissions dari seluruh indonesia dalam kurun waktu kurang dari 7 hari. Dari ratusan band lokal yang mendaftarkan karyanya, kami kurasi menjadi 9 band yang berhasil manggung di “Latihan PESTAPORA”, kemudian 3 band terbaik akan kami berikan kesempatan tampil di panggung besar PESTAPORA,”  jelas Herard Drachman selaku perwakilan Authenticity.

Destinasi Terbaik Wisata di Indonesia

DestinAsian Umumkan Pemenang dari Poling Readers’ Choice Awards 2024 Majalah DestinAsian sekali lagi mengumumkan hasil...

Vasaka Hotel Jakarta Sinergi Berbagi di Ramadhan

Tepat pada 23 Maret 2024, Vasaka Hotel Jakarta managed by Dafam menyelenggarakan acara buka...

Program Stiker Drive-Thru Pertama Starbucks di Indonesia

Meriahkan Ramadan Starbucks mengusung tema "A Cup of Kindness" pada Ramadan tahun ini dengan...

- A word from our sponsor -