Pengumuman Pemenang SEHAT Impact Accelerator

Johnson & Johnson Foundation dan Intellar telah mengumumkan pemenang program perdana SEHAT Impact Accelerator. Disponsori oleh Johnson & Johnson Foundation melalui organisasi J&J Global Community Impact, program akselerator mendukung perusahaan berbasis teknologi di Indonesia yang menggunakan model bisnis inovatif untuk membuat layanan kesehatan berkualitas lebih mudah diakses oleh semua orang. Enam perusahaan rintisan (start-up) akan memperoleh hadiah senilai total US$120.000.

Hadiah utama sebesar US$40.000 diberikan kepada Ibunda, platform teknologi kesehatan online-to-offline yang mendukung orang-orang yang berjuang dengan masalah kesehatan jiwa (kesehatan mental). Dua runner-up, Wecare dan Cooklab, masing-masing akan menerima US$25.000. Sebagai honorable mention, Dietela, Ctscope, dan Neurabot masing-masing akan menerima US$10.000.

SEHAT Impact Accelerator diluncurkan pada Bulan April 2021 dan berhasil menarik sebanyak 48 perusahaan untuk mendaftar sebagai peserta dalam program tersebut. Mulai dari perusahaan yang mengembangkan sistem manajemen rumah sakit hingga perusahaan yang mengkhususkan diri dalam perekrutan tenaga kesehatan.

Sawan Malik, Presiden Direktur PT Johnson & Johnson Indonesia dan Devy Yheanne, Country Leader of Communications & Public Affairs PT Johnson & Johnson Indonesia (sisi sebelah kiri) berfoto bersama secara virtual dengan para pemenang SEHAT Impact Accelerator (sisi kanan) yang terdiri dari pemenang utama Ibunda, platform teknologi kesehatan online-to-offline yang mendukung orang-orang yang berjuang dengan masalah kesehatan jiwa (kanan atas) yang akan menerima hadiah utama sebesar US$40.000 didampingi oleh dua pemenang runner-up, Wecare dan Cooklab yang masing-masing akan menerima US$25.000.

Setelah melalui tahap evaluasi awal, sebanyak 37 perusahaan dipilih untuk tahap program selanjutnya. Selama enam bulan berikutnya, perusahaan menerima dukungan komprehensif, termasuk lokakarya, sesi pendampingan yang disesuaikan dengan kebutuhan, dan juga sesi konsultasi sesuai kebutuhan. Sembilan finalis kemudian diundang mengikuti sesi Hot Seat Pitch, dimana para finalis memiliki kesempatan untuk mempromosikan perusahaan mereka ke komunitas bisnis yang lebih luas dan bersaing untuk mendapatkan pendanaan.

Pada upacara penghargaan yang dilakukan secara virtual, Sawan Malik, Presiden Direktur PT Johnson & Johnson Indonesia, mengatakan, “Di Johnson & Johnson Foundation dan Global Community Impact, kami bekerja sama dengan sektor publik, swasta, dan filantropi untuk mengkatalisasi investasi dan mendukung ekosistem kesehatan. Ini membantu kami dalam mengejar ide terbaik yang mendorong batasan dan memunculkan peluang baru untuk memajukan sistem perawatan kesehatan. Oleh karena itu, kami sangat senang menjadi bagian dari akselerator pertama yang berfokus pada perawatan kesehatan di Indonesia.”  

Sawan Malik, Presiden Direktur PT Johnson & Johnson Indonesia dan Devy Yheanne, Country Leader of Communications & Public Affairs PT Johnson & Johnson Indonesia (sisi sebelah kiri) berfoto bersama secara virtual dengan para penerima penghargaan honorable mention dari program SEHAT Impact Accelerator yang terdiri dari: Dietela, Ctscope, dan Neurabot dan masing-masing akan menerima US$10.000.

“Mengingat tantangan yang ditimbulkan oleh Covid-19, saat ini bukanlah waktu yang paling mudah untuk menjadi bagian dari akselerator. Namun, saya telah menyaksikan semangat dan kecerdasan yang telah dibawa oleh setiap peserta ke perusahaan mereka dan merasa senang dengan semangat kolaborasi yang telah ditunjukkan. Dorongan dan inovasi Anda sangat penting dalam membantu menciptakan sistem kesehatan yang tangguh. Dengan setulus hari saya mengucapkan selamat kepada Anda semua yang telah menyelesaikan program ini, dan saya berharap dapat melihat pertumbuhan Anda di tahun-tahun mendatang.”

Johnson & Johnson Foundation baru-baru ini mengumumkan komitmen tambahan sebesar US$50 juta untuk Johnson & Johnson Impact Ventures (JJIV), yang mempiloti perangkat keuangan inovatif untuk mendukung ekosistem kewirausahaan, termasuk insentif berbasis hasil dan dukungan untuk akselerator bisnis berdampak yang berfokus pada kesehatan.

JJIV bekerja untuk memastikan pengusaha dan wirausahawan dampak kesehatan memiliki akses ke pasien, jaringan, dan keahlian untuk memelopori inovasi inklusif bagi garis depan perawatan. Informasi lebih lanjut dapat dilihat di impactventures.jnj.com.

Tentang Johnson & Johnson

Di Johnson & Johnson, kami percaya kesehatan yang baik adalah fondasi dari kehidupan yang aktif, komunitas yang berkembang dan maju. Itu sebabnya selama lebih dari 130 tahun, kami bertujuan untuk menjaga Kesehatan dari orang-orang di setiap tahapan usia dan kehidupan.

Saat ini, sebagai salah satu perusahaan perawatan kesehatan terbesar dan berbasis terluas di dunia, kami berkomitmen untuk menggunakan jangkauan dan kemampuan kami untuk kebaikan. Kami berupaya untuk meningkatkan akses dan keterjangkauan, menciptakan komunitas yang lebih sehat, dan menempatkan pikiran yang sehat, tubuh dan lingkungan yang sehat bagi siapapun dan dimanapun. Kami memadukan hati, ilmu pengetahuan dan ketulusan untuk mengubah arah lintasan kesehatan bagi kemanusiaan.

Untuk keterangan lebih lanjut, kunjungi jnj.com

Tentang PT Johnson & Johnson Indonesia

PT Johnson & Johnson Indonesia merupakan perusahaan dari Johnson & Johnson yang dikenal sebagai perusahaan perawatan kesehatan terbesar dan paling luas di dunia yang beroperasi secara lokal. Didirikan pada tahun 1973, PT Johnson & Johnson Indonesia bergerak di empat sektor bisnis yang berbeda, yaitu sektor: Consumer Health, Pharmaceutical, Medical Devices dan Vision. Merek-merek ternama dari sektor Consumer Health antara lain adalah Johnson’s®, Neutrogena®, Clean & Clear®, Listerine®, Carefree®, Mylanta®, Benadryl® dan Combantrin®.

Halal Bihalal Mangkuluhur Artotel Suites

Siap Hangatkan Suasana Pasca Idul Fitri Dalam rangka merayakan kemenangan Hari Raya Idul Fitri, Mangkuluhur...

Babak Baru MGallery dengan Peluncuran Kampanye Globalnya 

Dimulainya 2024, MGallery semakin bertekad untuk menggiatkan “M” yang ikonik, yang sekarang identik dengan...

Tempayan Indonesian Bistro Rayakan Grand Opening dengan Penawaran Diskon 50%

Setelah sukses dengan rangkaian pembukaan hingga masa soft opening sejak Maret 2024, Tempayan Indonesian...

- A word from our sponsor -