MoU antara Technogis Indonesia dan BRIN: Langkah Strategis Menuju Inovasi Teknologi di Indonesia

PT Technogis Indonesia dan BRIN bekerjasama untuk mempercepat kemajuan teknologi di Indonesia melalui riset dan inovasi. MoU yang ditandatangani di Gedung BJ Habibie mencakup pengembangan teknologi, transfer teknologi, pendidikan, dan proyek riset bersama. Kerjasama ini bertujuan mengembangkan produk inovatif, meningkatkan kualitas SDM, dan daya saing nasional.

Pada tanggal 30 Mei 2024, Gedung BJ Habibie menjadi saksi dari sebuah momen penting dalam perkembangan teknologi di Indonesia. PT Technogis Indonesia dan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) yang menandai dimulainya kerjasama strategis antara kedua pihak dalam bidang riset dan inovasi teknologi.

Latar Belakang Kolaborasi

Kerjasama ini dilatarbelakangi oleh visi bersama antara PT Technogis Indonesia dan BRIN untuk mempercepat kemajuan teknologi di Indonesia melalui riset dan inovasi. PT Technogis Indonesia, sebagai perusahaan teknologi terkemuka, memiliki komitmen kuat untuk terus berinovasi dan mengembangkan solusi teknologi yang relevan dengan kebutuhan lokal. Sementara itu, BRIN sebagai lembaga riset nasional memiliki sumber daya dan keahlian yang luas dalam berbagai bidang penelitian.

Acara Penandatanganan

Acara penandatanganan MoU di Gedung BJ Habibie dihadiri oleh para eksekutif dari kedua organisasi, serta sejumlah undangan penting dari kalangan pemerintah, akademisi, dan industri. Penandatanganan ini dilakukan oleh CEO PT Technogis Indonesia dan Ketua BRIN, dengan disaksikan oleh berbagai pihak yang hadir.

Penandatanganan MoU

Isi Kesepakatan MoU

MoU ini mencakup berbagai bidang kerjasama yang strategis, antara lain:

Pengembangan Teknologi: Kerjasama dalam penelitian dan pengembangan teknologi terbaru yang dapat diaplikasikan di berbagai sektor industri di Indonesia.

Transfer Teknologi: Pertukaran pengetahuan dan teknologi antara PT Technogis Indonesia dan BRIN untuk meningkatkan kapabilitas teknologi nasional.

Pendidikan dan Pelatihan: Program pendidikan dan pelatihan bagi tenaga kerja Indonesia untuk meningkatkan kompetensi dan keterampilan di bidang teknologi.

Proyek Riset Bersama: Pelaksanaan proyek riset bersama yang berfokus pada solusi inovatif untuk masalah-masalah nasional.

BINUS Rayakan Ulang Tahun ke-43 dengan Komitmen Membangun dan Memberdayakan Nusantara

Jakarta, 1 Juli 2024 – BINUS University, perguruan tinggi top di Indonesia, merayakan ulang tahun...

Setelah Deny Sumargo Jadi ‘CEO’, Lion Parcel Perkuat CRM Supaya Makin Cuan

CRM itu bukan soal service kasih diskon, bonus terus cross selling dan upselling aja....

Halo Robotics Hadirkan Solusi Drone Pemetaan LiDAR untuk Perkebunan Sawit

Halo Robotics menghadirkan solusi inovatif untuk meningkatkan efisiensi manajemen dan produksi perkebunan kelapa sawit....

- A word from our sponsor -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here