Pemasaran Efektif melalui Media Sosial

Di zaman milenial ini perkembangan teknologi menjadi penyebab salah satu terbentuknya era digital yang membawa perubahan. Pada era ini, teknologi digital sudah menjadi bagian dalam melaksanakan rutinitas sehari-hari, mulai dari cara berkomunikasi, berinteraksi melalui media sosial, transaksi pembayaran hingga belanja kebutuhan sehari-hari.

Pengguna internet di Indonesia pada tahun 2021 mengalami peningkatan, We Are Social mencatat bahwa pengguna internet di Indonesia mencapai 202,6 juta pengguna, dimana 170 juta penggunanya menggunakan media sosial. Dapat dikatakan bahwa pengguna media sosial di indonesia mencapai 61.8% dari total populasi Indonesia.

Guna mendukung terwujudnya Indonesia Makin Cakap Digital, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) meluncurkan program Literasi Digital dengan diadakan webinar yang  bertujuan untuk membangun kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang teknologi digital serta meningkatkan kecakapan digital masyarakat Indonesia untuk menciptakan  ruang digital yang aman, berbudaya, beretika dan produktif.

Ada empat pilar yang disajikan dalam kegiatan webinar literasi digital yang berlangsung mulai tanggal 24 Juni 2022 hingga enam bulan ke depan. Aman bermedia digital, cakap bermedia digital, budaya bermedia digital, juga etis bermedia digital.

Semakin meningkatnya pengguna media sosial saat ini menjadi keuntungan bagi pelaku usaha. Media sosial bisa menjadi sarana promosi gratis yang mampu menjangkau pengguna dari manapun dengan cepat.

Pelaku usaha bisa memanfaatkan fitur digital marketing sebagai sarana promosi untuk mengenalkan produk mereka secara aktif dan efisien dengan anggaran yang murah. Digital marketing cukup mudah dilakukan hanya dengan memproduksikan konten promosi seperti tulisan, audio dan audio visual untuk menjelaskan produknya.

Agar promosi dan pemasaran efektif di media sosial diperlukan strategi supaya dapat menjangkau segmen pengguna media sosial yang membutuhkan dan mencari produk yang kita jual. Selain itu kecakapan digital pengguna ruang digital dan pemahaman akan digital marketing juga perlu ditingkatkan.

Kementerian  Komunikasi dan Informatika RI bersama GNLD Siberkreasi juga terus menjalankan program literasi digital untuk meningkatkan kecakapan digital masyarakat. Webinar kali ini dengan tema “Pemasaran Efektif Melalui Media Sosial” akan dilaksanakan Jumat, 14 Oktober 2022 pukul 14.00 – 16.00 WIB bersama narasumber dari berbagai latar belakang.

Halal Bihalal Mangkuluhur Artotel Suites

Siap Hangatkan Suasana Pasca Idul Fitri Dalam rangka merayakan kemenangan Hari Raya Idul Fitri, Mangkuluhur...

Babak Baru MGallery dengan Peluncuran Kampanye Globalnya 

Dimulainya 2024, MGallery semakin bertekad untuk menggiatkan “M” yang ikonik, yang sekarang identik dengan...

Tempayan Indonesian Bistro Rayakan Grand Opening dengan Penawaran Diskon 50%

Setelah sukses dengan rangkaian pembukaan hingga masa soft opening sejak Maret 2024, Tempayan Indonesian...

- A word from our sponsor -