Pameran Seni ‘Past Continuous’

Pameran Tinggal, Kolaborasi antara Ruang Dalam dan Artotel Thamrin Jakarta

Artotel Thamrin – Jakarta bekerjasama dengan Ruang Dalam Art House menyelenggarakan pameran seni tunggal Past Continuous oleh Andi Acho Mallaena. Pameran seni ini akan dibuka untuk umum dari 13 Oktober hingga 30 November 2022 di Artspace, Artotel Thamrin – Jakarta.

Andi Acho Mallaena adalah pria kelahiran Palopo, Sulawesi Selatan yang memulai mendalami karakter seni nya di tahun 2019. Acho begitu sapaan akrab nya menemukan persamaan pengalaman dimana pribadi sebagai seorang manusia urban.

Past Continuous juga bukan dari sembarang judul, isitilah kebahasaan nya juga sangat lumrah didengarkan. Ialah sebuah struktur kalimat masa lampau yang masih berlangsung hingga saat ini. Lewat gagasan penciptaan dan ide inilah Andi Acho mengekspresikan karya-karya yang dipamerkan di Artotel Thamrin Jakarta.

Didalam pameran kali ini Acho menyampaikan ada sebuah penghayatan terhadap pemikiran masyarakat yang cerdas yang berkembang dari lahir hingga menjadi manusia yang serba kontras dengan perkembangan pengetahuan masa kini (society 5.0). Acho meminjam zodiak dalam menuangkan gagasan ide kreatifnya lewat lukisan dengan gaya street art-nya. 

Pada karya seni yang ditampilkan juga terdapat gagasan yang merekam jejak peradaban yang telah terpengaruh dengan media integratif oleh masyarakat digital Indonesia hingga problema ruang yang diretas seperti waktu dari masa lampau yang diakuisisi ke masa kini. Semua karya Acho yang tampilkan kali ini adalah dua belas jenis zodiak dalam dunia astrologi, mulai dari Capricorn hingga Sagitarius.

Windi Salomo, selaku ART Director Artotel Group menambahkan, “Kami menyambut baik kerjasama dengan Ruang Dalam Art House untuk menyelenggarakan pameran kali ini karena kami memiliki visi dan misi untuk terus mendukung seniman- seniman lokal berbakat di Indonesia melalui seni kontemporer yang kami suguhkan. Kami ucapkan juga selamat dan sukses buat Andi Acho untuk pameran tunggalnya kali ini di Artotel Thamrin Jakarta.”

Syam Terrajana, selaku tim dari Ruang Dalam Art House mengatakan, “Kami mengucapkan terima kasih kepada Artotel Thamrin – Jakarta atas kesempatan kolaborasi yang diberikan kali ini lewat pameran tunggal Andi Acho. Semoga karya seni yang kami tampilkan ini dapat dinikmati oleh para tamu dan juga masyarakat sekitar.”

Rekomendasi Berbagai Hidangan Ayam Khas Asia

Cocok dengan Minuman Khas Archipelago International Archipelago International, yang terkenal dengan komitmennya dalam menciptakan pengalaman...

Apa Kata Orang?

Oleh Eileen Rachman dan Emilia Jakob Berdiri dan berbicara di depan orang banyak merupakan ketakutan...

Jelajahi Banten 

Tiga Pilihan Akhir Pekan Maupun Outing Kantor yang Tak Terlupakan bersama Aston Hotels International Mulailah petualangan...

- A word from our sponsor -