Musim Konser Telah Tiba, Udah Siapin Bujetnya Belum? Cek Tips Keuangan di Bawah ini ya!

Siapa yang sudah kangen nonton konser bareng bestie atau orang tersayang? Setelah adanya beberapa pembatasan kegiatan, termasuk konser dan festival musik akibat pandemi, kini musisi lokal hingga internasional sudah mulai mengisi daftar panjang gelaran konser di Jakarta dan beberapa daerah di Indonesia.

Buat kamu si penikmat konser, pasti ini jadi hal yang paling ditunggu-tunggu kan? Biar keuangan kamu gak kalang kabut saat membeli tiket konser nanti, Blu by BCA Digital kasih tips nih buat kamu bisa mempersiapkan keuangannya dari sekarang.

1. Lakukan budgeting

Harga tiket konser dan festival musik saat ini rata-rata menghabiskan ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Buat kamu si penikmat konser yang mungkin akan menonton lebih dari satu konser dan festival musik, hal pertama perlu kamu lakukan adalah melakukan perencanaan keuangan atau budgeting.

Catat beragam keperluan yang akan dikeluarkan saat menonton konser, mulai dari harga tiket, persiapan OOTD, harga merchandise yang akan dibeli, biaya akomodasi seperti penginapan dan kendaraan hingga biaya konsumsi nanti.

Perencanaan keuangan ini diperlukan agar kamu punya gambaran berapa biaya yang kamu butuhkan setiap konser dan festival musik yang akan kamu habiskan. Hal ini juga bisa jadi acuan kamu untuk tidak ‘kalap’ atau menghabiskan uang di luar perencanaan kamu, atau sampai kehabisan uang di tengah jalan.

Selain itu, budget yang sudah dihitung ini nantinya juga bisa jadi perkiraan berapa uang yang harus kamu sisihkan atau tabung dari jauh hari.

2. Pisahkan tabungan konsermu

Setelah mengetahui total budget yang diperlukan untuk menonton konser impian, kamu perlu memperkirakan berapa lama dan berapa besar uang yang harus disisihkan setiap bulannya.

Budget ini sebaiknya juga tidak dicampur dengan keuangan lainnya, agar tidak tiba-tiba dipakai untuk kebutuhan lain. Kunci paling mudah adalah dengan membuka rekening baru yang khusus untuk tabungan konser ini.

Di Bank Blu by BCA Digital, kamu bisa membagi pos-pos tabungan secara khusus hingga 20 tabungan dalam satu rekening lewat futur BluSaving.

Rekomendasi Berbagai Hidangan Ayam Khas Asia

Cocok dengan Minuman Khas Archipelago International Archipelago International, yang terkenal dengan komitmennya dalam menciptakan pengalaman...

Apa Kata Orang?

Oleh Eileen Rachman dan Emilia Jakob Berdiri dan berbicara di depan orang banyak merupakan ketakutan...

Jelajahi Banten 

Tiga Pilihan Akhir Pekan Maupun Outing Kantor yang Tak Terlupakan bersama Aston Hotels International Mulailah petualangan...

- A word from our sponsor -