“Millionaire’s View”, Pengaruh Lokal dan Arsitektur Gran Meliá Lombok yang Spektakuler

Charlie Hearn direktur Inspiral Architecture & Design Studios berbasis di Bali mengungkapkan visinya untuk resor bintang lima yang ramah lingkungan, akan mengubah Teluk Torok di pantai selatan Lombok yang menakjubkan.

Ketika Invest Islands, perusahaan investasi real estat terdepan di Lombok, mulai berencana untuk mengembangkan Gran Meliá Lombok, resor bintang lima baru di pantai selatan pulau itu, ia berangkat untuk menciptakan sebuah resor yang sangat luar biasa sehingga akan meningkatkan industri perjalanan dan perhotelan Lombok ke tingkat yang baru.

Dalam mengejar tujuan ini, pendiri perusahaan, Kevin Deisser dan Jack Brown, menemukan sebidang tanah tepi pantai dan lereng bukit yang luar biasa indahnya di Teluk Torok, hamparan pasir berbentuk bulan sabit terlindung yang menghadap ke Samudra Hindia dan dibingkai oleh tanjung zamrud dan sawah yang beriak.

Gambar menakjubkan ini menyediakan kanvas kosong yang indah untuk menghasilkan karya seni arsitektur.

Bagi arsitek utama proyek ini, Charlie Hearn, direktur Inspiral Architecture & Design Studios yang berbasis di Bali, dampak lokasi Gran Meliá Lombok adalah instan. Menatap pemandangan pantai ini untuk pertama kalinya, dia langsung dikejutkan oleh ketenangan dan pemandangan yang menakjubkan di daerah itu.

“Hal pertama yang saya rasakan adalah bahwa itu adalah ‘pandangan jutawan’. Itu benar-benar spektakuler dengan lapisan warna yang berbeda menghilang ke kejauhan. Rasanya sangat istimewa,” ungkap Hearn.

Pemandangan alam yang indah ini memberikan inspirasi untuk desain Gran Meliá Lombok. Hearn dan timnya di Inspiral merasa bertanggung jawab untuk menciptakan resor yang menyatu dengan mulus ke lingkungan.

Garis-garis lanskap tercermin dalam bentuk yang mengalir dari vila dan bangunan resor, yang berguling dan melengkung dengan kontur bukit. Bahan alami seperti bambu, kayu reklamasi dan berbagai jenis batu telah dianut di seluruhnya, dengan 75 persen dari bahan bangunan bersumber dari dalam Lombok dan tidak ada yang diimpor dari luar Indonesia.

Pengaruh lokal Lombok juga memainkan peran penting dalam etos desain. Inspiral berusaha untuk memberikan proyek yang tampak dan terasa benar-benar otentik, sementara juga menjadi sangat khas.

Terletak di lereng bukit yang rimbun, suite tenda KAYMA Maroko merangkul kehidupan indoor-outdoor

Hunian mewah bergaya LA RESIDENZA Bauhaus sangat ideal untuk keluarga yang ingin bersantai dengan gaya

Dapur Cokelat Hadirkan Sosok CEO Muda Silvano Christian

Siap Ciptakan Gebrakan Baru di 22 Tahun Usia Dapur Cokelat Bernaung di bawah PT Dapur...

New Balance Luncurkan Koleksi Moon Daze, Simak Bedanya!

Sejak 12 Mei 2023 lalu, New Balance telah mengeluarkan koleksi Moon Daze yang menjadi...

New Balance Hadirkan Grey Cafe Sebagai Puncak Perayaan “Grey Day” di Indonesia

Ubah Coffee Shop Jadi Bernuansa Artsy, New Balance Pamerkan Koleksi “Moon Daze”, Lengkapi Pilihan...

- A word from our sponsor -