Pernah kebayang nggak kalau satu ruangan bisa penuh dengan musisi, desainer, kolektor, dan pecinta musik yang punya satu kesamaan, yaitu merchandise!
Nah, di Merchmaking Market 2025, semuanya akan berkumpul jadi satu, di satu venue yang selalu jadi saksi pergerakan industri kreatif, tidak lain adalah The Brickhall Fatmawati City Center!
Dari 21-23 Maret 2025, acara ini akan menjadi surga bagi mereka yang percaya bahwa merchandise bukan sekadar kaos atau tote bag, tapi simbol dari sebuah cerita, pergerakan, dan identitas.
Bagi para musisi, merchandise bukan hanya sebuah pelengkap. Seperti yang ditulis oleh Arsita Pinandita dalam bukunya, Merchandise Musik – Gaya Visual dalam Skena, merchandise adalah bagian dari musik itu sendiri, memperpanjang hubungan antara musisi dan pendengarnya, menciptakan pengalaman lebih dari sekadar mendengar lagu.
Dari dulu sampai sekarang, setiap kaos band yang biasanya digunakan bukan cuma fashion statement, tapi juga bentuk loyalitas, kebanggaan, dan bahkan solidaritas. Dan di Merchmaking Market 2025 yang ada di The Brickhall, kamu bisa ngerasain langsung atmosfer itu.


Jadi, ada apa aja di sini? Bayangin bisa nemuin merchandise eksklusif dari musisi legendaris dan idola kamu seperti Ari Lasso, BAALE, Candra Darusman, D’Masiv, Danilla, Dewa, Fariz RM, Godbless, Isyana, Nike Ardilla, Perunggu, Sore, The Adams, dan masih banyak lagi!
Tapi bukan cuma itu, acara ini juga menghadirkan sesi diskusi inspiratif bareng Arsita Pinandita, Sir Dandy, Arian13, Ardneks & Ilham Nugroho, Said Kamengski, dan banyak nama besar lainnya dalam industri kreatif.
Mereka akan membahas bagaimana merchandise telah berkembang dari sekadar produk menjadi perpanjangan dari ekspresi budaya dan identitas.
Selama tiga hari, The Brickhall FCC, yang merupakan bagian dari ASRI Spaces akan berubah menjadi ruang yang penuh dengan energi kreatif.