Menentukan Prioritas Ketika Buah Hati Kehilangan Minat pada Makanan 

Orang tua di Indonesia tak jarang menemukan kenyataan buah hatinya mengalami kehilangan atau penurunan minat pada makanan. Perubahan minat ini sering terjadi pada anak karena berbagai faktor mulai faktor fisik, psikologis, dan sosial.

Tidak cuma di Indonesia, hal ini terjadi juga di negara-negara lain. Oleh karena itu, PT Sanghiang Perkasa (KALBE Nutritionals) melalui brand yang peduli kesehatan dan tumbuh kembang anak Morinaga memahami permasalahan dan perjuangan orang tua dalam memenuhi nutrisi harian pada anak.

Sebagai salah satu solusinya, Morinaga menghadirkan Morinaga Morigro untuk membantu orang tua mengoptimalkan nutrisi anak, sehingga orang tua bisa bebas dari resah dan fokus menyusun langkah antisipasi untuk mengembalikan minat makan anak.

Junita, Business Unit Head Morinaga GUM, KALBE Nutritionals meyakini perubahan dalam minat makan anak ini normal dan wajar di masa pertumbuhan dan perkembangan. “Sisi positifnya, ini juga kesempatan memperkenalkan anak pada beragam jenis makanan dan menciptakan kebiasaan, serta lingkungan makan positif yang akan bertahan hingga dia besar.”

“Kami mengajak orang tua tidak khawatir anak mengalami masalah makan, karena Morinaga Morigro dengan berbagai kelebihan hadir memberi solusi mencukupi kebutuhan nutrisi harian anak. Utamanya, Morinaga Morigro berusaha meningkatkan fungsi pencernaan anak dan penyerapan nutrisi. Jika pencernaan bekerja dengan baik tentu berdampak pada meningkatnya nafsu makan,” jelas Junita.

Hal ini sebenarnya cukup beralasan karena ketika tubuh anak menerima semua nutrisi yang diperlukan, termasuk vitamin, mineral, protein, dan karbohidrat, itu membantu menjaga keseimbangan nutrisi. Keseimbangan nutrisi yang baik dapat mempengaruhi nafsu makan.

Anak yang mendapatkan nutrisi yang cukup cenderung lebih sehat dan memiliki nafsu makan yang lebih baik. Anak yang merasa kurang nyaman atau tidak sehat mungkin kehilangan nafsu makan. Oleh karena itu, dengan memperbaiki fungsi pencernaan dan penyerapan nutrisi, anak akan merasa lebih sehat dan memiliki selera makan yang lebih baik.

Senada dengan Junita, dr. Muliaman Mansyur, Head of Medical KALBE Nutritionals juga menjelaskan kehilangan atau penurunan nafsu makan pada anak umumnya bersifat sementara.

Mengapa?

Oleh Eileen Rachman dan Emilia Jakob Semua orangtua pernah kewalahan menjawab pertanyaan anak-anaknya pada...

Cara Mengatasi Komputer Kantor No Booting dengan Tepat

Masalah display atau booting pada komputer adalah ketika komputer tidak dapat menampilkan tampilan pada...

Mengungkap Kemegahan Dubai di Indonesia

Tandai kalender Anda dan bersiaplah untuk konvergensi keunggulan real estat yang belum pernah terjadi...

- A word from our sponsor -