Menemukan Golden Dram di Indonesia 

Aberfeldy Single Malt Scotch Whisky memperkenalkan produk andalannya ke pasar Indonesia dengan menggelar acara makan malam di Jakarta yang memadukan sederet hidangan lezat dengan wiski terbaik. 

Aberfeldy Single Malt Scotch Whisky, minuman wiski yang dikenal dengan sebutan Golden Dram di seluruh dunia, telah resmi memasuki pasar minuman spirit di Indonesia. Dari 10-12 November 2022, Aberfeldy menggelar sesi makan malam perkenalan at Lobo Italian Bistro di The Ritz-Carlton, Jakarta Mega Kuningan.

Dalam acara tiga hari tersebut, Aberfeldy memperkenalkan koleksi wiski 12, 16, dan 21 tahun kepada para undangan termasuk media, para pelaku industri makanan dan minuman, serta para pencinta minuman spirit di Indonesia. 

“Kami sangat senang akhirnya kami bisa menunjukkan Aberfeldy ke Indonesia. Aberfeldy adalah sebuah wiski spesial dengan sejarah yang panjang. Kami percaya koleksi single malt akan sangat cocok dengan gaya hidup di Indonesia,” ujar Navin Wazir, Country Manager Bacardi Indonesia. 

Sejarah dan Warisan 

Aberfeldy Distillery didirikan oleh John Dewar & Sons, Ltd. pada 1898. Bersarang di pinggiran kota Aberfeldy, di hulu Sungai Tay, wiski Aberfeldy mendapatkan pasokan air yang kaya kandungan emasnya dari Pitilie Burn yang mengaliri Sungai Tay yang membujur di sepanjang fasilitas penyulingan. 

Lokasi Aberfeldy yang terletak di Central Highland yang jauh dari pesisir serta memiliki iklim yang lebih lembap membuat single malt Aberfeldy memiliki sedikit cita rasa buah yang lembut dengan karakter madu yang kuat. Karakter madu ini yang menjadi karakter utama produk-produk Aberfeldy. 

Cita rasa madu yang langka tersebut yang membuat wiski asli Highland ini bisa berpadu dengan sempurna koktail berbahan dasar madu dan menciptakan sebuah koneksi yang unik antara wiski dan bahan-bahan natural yang digunakan. 

Bottle Stamping Process

“Air dari Pitilie Burn yang kami gunakan untuk membuat wiski memiliki kandungan emas, oleh karena itu kami menyebutnya Golden Dram. Di sini, Golden merepresentasikan kelembutan dan kemewahan yang Anda dapatkan dari Aberfeldy. Wiski juga memiliki cita rasa jeruk. Dan saat wiskinya semakin berumur, ada rasa marmalade yang muncul, dan ketika kita tambahkan air, ada sedikit rasa peach smoke yang keluar di akhirnya,” ujar Stephanie Macleod, John Dewar & Sons Ltd. Master Blender dan Malt Master. 

“Saat orang mencicipi Aberfeldy untuk pertama kalinya, mereka benar-benar terbuai olehnya karena begitu banyak elemen yang bisa diceritakan dari wiski tersebut.”

Destinasi Terbaik Wisata di Indonesia

DestinAsian Umumkan Pemenang dari Poling Readers’ Choice Awards 2024 Majalah DestinAsian sekali lagi mengumumkan hasil...

Vasaka Hotel Jakarta Sinergi Berbagi di Ramadhan

Tepat pada 23 Maret 2024, Vasaka Hotel Jakarta managed by Dafam menyelenggarakan acara buka...

Program Stiker Drive-Thru Pertama Starbucks di Indonesia

Meriahkan Ramadan Starbucks mengusung tema "A Cup of Kindness" pada Ramadan tahun ini dengan...

- A word from our sponsor -