Line Splitbill 

Telah Memindai 5 Juta Bon dengan Rata-Rata Total Pembelian dalam Bon Rp 81 Miliar per Bulan

  • Line Splitbill juga mencatat angka menarik yakni rata-rata bon yang dipindai mencapai 450.000 bon dengan jumlah item menu mencapai angka 6 juta item menu dalam satu bulan
  • Salah satu faktor dari kenaikan ini adalah pembaruan Line Splitbill yang tahun lalu menambahkan fitur Payment Info, Reminder, dan History

Line Splitbill, layanan dari Line Indonesia untuk menghitung dan berbagi tagihan secara otomatis dengan memanfaatkan teknologi OCR (Optical Character Recognition) mengumumkan sejumlah pencapaiannya selama tahun 2022.

Pertama kali dirilis pada Oktober 2019 lalu, hingga akhir tahun lalu Line Splitbill sudah memindai lebih dari 5 juta bon meningkat sebanyak 2 juta bon jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2021 lalu. Data yang digunakan merupakan data internal Line Splitbill yang terlindungi dan terjamin keamanannya serta tidak kami bagikan ke pihak lain.

Dalam satu bulan, Line Splitbill rata-rata memindai 450.000 bon dengan item menu mencapai 6 juta item. Sementara itu, total pembelian dari seluruh bon yang dipindai oleh Line Splitbill mencapai Rp 81 miliar per bulan.

“Data tersebut merupakan data dari Line Splitbill yang terlindungi dan aman serta tidak kami bagikan ke pihak lain yang dapat menggunakan data ini secara tidak bertanggung jawab. Kami melihat jika peningkatan penggunaan layanan Line Splitbill tahun lalu didukung oleh penambahan beberapa fitur baru seperti Payment Info, Reminder, dan History sehingga kenyamanan pengguna dalam memanfaatkan layanan ini meningkat,” jelas Nico Dharmaputra, Strategy Lead Line Indonesia.

“Pencapaian ini menjadi pacuan kami untuk memberikan layanan yang lebih baik dan mempermudah aktivitas pengguna saat mereka berkumpul bersama,” tambahnya.

Line Splitbill juga mencatatkan fakta lain yang menarik seperti 40% pengguna Line Splitbill yang gemar berbagi tagihan berisi menu ayam, disusul oleh menu mie sebesar 25% dan 8,7% berisi menu seafood.

Berkaitan dengan ini, jenis makanan yang paling banyak dipindai oleh Line Splitbill adalah makanan oriental yang menduduki peringkat pertama sebesar 70%, lalu makanan barat sebesar 18% dan makanan lokal sebanyak 11%. 

PAUL Le Café Kini Hadir di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Sejak tahun 1889, PAUL mendedikasikan cita rasa roti yang nikmat yang telah diwariskan melalui...

Mencetak Pemimpin

Oleh Eileen Rachman & Emilia Jakob Vince Lombardi, sang pelatih bola terkenal National Football League,...

Dukung Pertumbuhan Ekonomi Digital 2023, Shopee Bagikan Tren Perilaku Belanja Konsumen

Dengan meningkatnya konsumen digital, bisnis perlu beradaptasi, tetap relevan dan membangun bisnis berkesinambungan. Shopee awali...

- A word from our sponsor -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here