Lari Pagi untuk Kardio, Kebersihan, dan Kopi!

% Arabica Bali Kuta Beachwalk mempromosikan kesadaran akan kebersihan lingkungan melalui kerja sama dengan Green Back Walk & Run dari Spossa Jepang dan IndoRunners Bali.

Guna mengkampanyekan akan kesadaran lingkungan, % Arabica, merek kopi spesial asal Jepang yang berlokasi di Bali Kuta Beachwalk, mengikuti sebuah ajang lari pagi bertajuk Green Back Walk & Run. Acara yang digelar pada 4 Maret 2023 tersebut diprakarsai oleh Spossa Jepang (Sports Sustainability Initiative) dan IndoRunners Bali yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan lingkungan melalui ajang olah raga.

Green Back Walk & Run adalah sebuah acara olah raga lari dan jalan santai sejauh 5 kilometer dimulai dari Pantai Kuta dan ditutup di % Arabica Bali Kuta Beachwalk di mana para peserta dapat menikmati suguhan kopi spesial sembari bertukar pikiran dengan para anggota komunitas pencinta lingkungan.

Acara olah raga pagi ini dimulai dengan diskusi singkat mengenai pengelolaan sampah dipimpin oleh Komunitas Malu Dong, sebuah lembaga swadaya masyarakat yang fokus pada pembersihan sampah di pesisir, sungai, dan gunung di Bali. Komunitas Malu Dong selama ini juga mendukung sejumlah kegiatan lingkungan di Bali, seperti pembersihan pantai, program reboisasi hutan, dan kampanye pengurangan penggunaan plastik.

Setelah sesi diskusi, para peserta berjalan dan berlari menyusuri Pantai Kuta sepanjang 5 kilometer untuk membersihkan sampah sepanjang pantai dengan titik finis di % Arabica Bali Kuta Beachwalk. Kegiatan memunguti sampah sambil aktivitas jalan kaki dan lari ini biasa disebut dengan plogging. Acara ini juga sebagai wadah bagi para peserta untuk berinteraksi dengan mereka yang memiliki perhatian yang sama tentang lingkungan.

Acara yang berlangsung pada Sabtu pagi ini digelar sehari sebelum Tokyo Marathon dan bertepatan dengan Green Back Walk & Run dari Spossa Japan yang juga dilangsungkan pada hari yang sama. Dengan pengelolaan sampah menjadi masalah krusial di Pulau Dewata, % Arabica Bali Kuta Beachwalk, bekerja sama dengan IndoRunners Bali dan Spossa Jepang, memiliki misi untuk meningkatkan kesadaran publik akan pelestarian lingkungan.

Sebagai merek global, % Arabica percaya bahwa sumber daya dunia harus dilestarikan dan mendukung sustainability. % Arabica Bali Kuta Beachwalk adalah gerai % Arabica pertama di dunia yang tidak memakai gelas plastik.

Inisiatif global dari % Arabica tersebut pertama kalinya diimplementasikan di Bali dan dalam waktu dekat, seluruh gerai % Arabica di dunia akan mengusung kampanye bebas plastik. % Arabica memiliki target untuk menumbuhkan program lingkungan yang lebih berkelanjutan dan budaya minum kopi yang bertanggung jawab di seantero dunia.

Dengan aktivitas kecil yang memiliki dampak besar, % Arabica Bali Kuta Beachwalk memiliki hasrat untuk menumbuhkan kesadaran ramah lingkungan yang lebih besar, bersama-sama dengan upaya IndoRunners Bali dan Spossa Jepang untuk menjadikan Bali tempat yang lebih bersih, lebih hijau, dan lebih sehat.

% Arabica Bali Kuta Beachwalk
  • 1st Floor Alfresco, Beachwalk Jl. Pantai Kuta, Bali 80361
  • Monday – Sunday, 08 AM – 10 PM

Halal Bihalal Mangkuluhur Artotel Suites

Siap Hangatkan Suasana Pasca Idul Fitri Dalam rangka merayakan kemenangan Hari Raya Idul Fitri, Mangkuluhur...

Babak Baru MGallery dengan Peluncuran Kampanye Globalnya 

Dimulainya 2024, MGallery semakin bertekad untuk menggiatkan “M” yang ikonik, yang sekarang identik dengan...

Tempayan Indonesian Bistro Rayakan Grand Opening dengan Penawaran Diskon 50%

Setelah sukses dengan rangkaian pembukaan hingga masa soft opening sejak Maret 2024, Tempayan Indonesian...

- A word from our sponsor -