Koplo Tersedia untuk yang Gagal War Tiket Coldplay

Konser tunggal Coldplay dan Festival Koplo Indonesia sama-sama akan digelar di kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Bagi yang gagal mendapat tiket konser tunggal Coldplay, tetap bisa menyaksikan konser di kompleks GBK lewat festival musik koplo.

Reynold, Ketua Penyelengara Festival Koplo Indonesia mengatakan, terdapat panggung musik lainnya yang tak kalah menarik bagi yang tidak mendapatkan tiket Coldplay, yakni Festival Koplo Indonesia.

Festival musik bergenre dangdut modern ini akan berlangsung selama dua hari, mulai dari 29 hingga 30 Juli 2023 di Parkir Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Pada dasarnya, musik dangdut adalah kombinasi dari berbagai musik yang telah ada di Indonesia. Salah satu subkategori dari dangdut yakni dangdut koplo yang disebut awalnya berkembang di Jawa Timur. (Detik, 08 Mar 2023O 

Bermula dari dangdut, lambat laun bermunculan kreasinya. Ada dangdut remix, dangdut pop, hingga dangdut koplo yang saat ini sangat terkenal.

Pada tahun 1990, dangdut koplo sudah mencuri perhatian. Koplo dalam bahasa Jawa artinya dungu. Dalam musik dangdut, koplo merujuk pada gaya pertunjukan yang cenderung cepat diiringi irama tabuhan musik.

Saat ini, dangdut koplo semakin populer. Sampai-sampai, banyak lagu di luar dangdut yang juga disajikan dengan musik koplo. Tabuhan dan hentakan kendang menjadi ciri paling khas dari musik koplo.

Tasrih Ketakutan dari Joko Anwar

Resensi Film Siksa Kubur Oleh Akmal Nasery Basral Mengisi libur Idul Fitri dengan film horor di...

15 Gerai Starbucks Tercantik yang Layak Dikunjungi Selama Liburan

Libur Lebaran adalah saat yang spesial untuk berkumpul dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Namun,...

Embark on a Blissful Eid al-Fitr Getaway with Le Méridien Jakarta’s Family-Friendly Package

As the joyous occasion of Eid al-Fitr approaches, Le Meridien Jakarta is thrilled to announce...

- A word from our sponsor -