Kenapa Perlu Cuci AC Rutin dan Berkala? Ini Penyebabnya!

Kenapa Perlu Cuci AC Rutin dan Berkala? Ini Penyebabnya!

Jakarta, 22 Agustus 2023 – Melakukan pencucian AC memang tak semudah cuci baju. Pasalnya, ada banyak hal yang perlu penanganan khusus. Jika salah penanganan, AC justru akan rusak atau bahkan tidak dingin.

AC adalah benda elektronik yang perlu dirawat secara rutin. Performa mesin akan lebih terlihat baik jika pendingin ruangan yang satu ini dilakukan cuci berkala. Meningkatkan performa menjadi salah satu dari sekian banyak manfaat dari cuci AC rutin. Apa saja manfaat lainnya?

Hemat Listrik 

Service dan cuci AC rutin bisa menjamin pendingin ruangan ini bekerja secara optimal. AC yang tidak dirawat secara rutin akan kehilangan 5% efisiensinya setiap tahun. Jadi, semakin tinggi efisiensi AC, maka semakin baik pula peformanya dan akan mengonsumsi lebih sedikit energi. Dengan demikian, AC tak akan membuat tagihan listrik membengkak. 

Menekan Biaya Perbaikan

Cuci AC atau perbaikan berkala tak jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan melakukan service besar. Kerusakan kecil bisa menjadi besar jika tak segera ganti komponen. Oleh karena itu, jika ada kerusakan pada pendingin ruangan, pastikan melakukan perawatan AC berkala. 

Kualitas Udara Lebih Sehat 

AC yang jarang dirawat biasanya tersumbat oleh debu, kotoran, dan jamur. Hal ini bisa menyebabkan pencemaran udara dan berbahaya bagi kesehatan. Jika dibiarkan, AC yang jarang di-service akan memicu asma atau bahkan infeksi saluran pernapasan atas (ISPA). Oleh karena itu, service AC berkala bisa membantu memperbaiki kondisi udara dan menciptakan lingkungan yang sehat. 

Itulah beberapa penyebab mengapa AC perlu dilakukan perawatan rutin. Anda bisa mulai cari jasa service AC rumah, kantor, sekolah kostan dengan cari mitra di Suwun. “Suwun hadir untuk membantu masyarakat Indonesia agar semakin mudah saat mencari mitra jasa terdekat dari lokasi mereka,” tutur Harry Pramana, CEO Suwun.co.id.

Suwun adalah aplikasi Penyedia Jasa JABODETABEK yang dapat menyediakan layanan seperti di atas. Perusahaan bisa menemukan beragam penyedia jasa di Suwun. Selain mudah diakses, Suwun juga menyediakan mitra terdekat dari lokasi perusahaan.

Suwun mempunyai lebih dari 3.000+ mitra jasa yang bisa Anda gunakan untuk perusahaan. Manfaat pesan jasa di Suwun.co.id selanjutnya adalah perusahaan dapat membandingkan budget dan keahlian mitra jasa yang tersedia. Ada pula penawaran untuk pembayaran per-term sesuai dengan kesepakatan bersama.

Pelanggan dapat akses layanan Suwun melalui Aplikasi, Website, Shopee, dan menghubungi admin melalui WhatsApp.

Bagi Anda yang ingin mendaftarkan diri sebagai Mitra Suwun, klik link berikut https://suwun.co.id/daftarmitra. Anda juga bisa follow dan pantau terus sosial media Suwun untuk informasi lebih lanjut terkait perkembangan Mitra Suwun.

Instagram: https://www.instagram.com/suwun_mitra/ & https://www.instagram.com/suwun.aja/
Facebook Page: https://www.facebook.com/SuwunID
Facebook Account: https://www.facebook.com/suwun.app.5
LinkedIn: https://www.linkedin.com/company/suwun/
TikTok: https://www.tiktok.com/@suwun.aja
WhatsApp: https://wa.me/suwun

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Panduan untuk PT Penanaman Modal Asing (Perusahaan Asing) di Indonesia

Apakah Anda berencana memperluas bisnis Anda ke pasar Indonesia yang dinamis? Mendirikan Penanaman Modal...

Apa yang Membuat Anda Pilih Jasa Service?

Secara umum, jasa service adalah layanan yang ditawarkan oleh individu atau perusahaan untuk memenuhi...

Miliki Bagian dari Dubai: Gerbang Anda menuju Kehidupan Mewah Dubai

Dubai, mercusuar kemewahan dan inovasi di bidang real estate, akan menjadi tuan rumah Signature...

- A word from our sponsor -