Jakarta Hajatan ala Aston Kartika Grogol

Jakarta Punye Cerite

Dalam rangka merayakan HUT DKI Jakarta ke-495, Aston Kartika Grogol Hotel & Conference Center menggelar kegiatan bazaar, pameran, dan aneka talkshow yang mengangkat ikon Kota Jakarta, yakni kebudayaan Betawi.

Tidak hanya itu, sejumlah kebudayaan lokal (Betawi) pun diperkenalkan, mulai dari tradisi palang pintu, rampak gendang, gambang kromong, kuliner etnik Betawi dan pernikahan adat Betawi akan memanjakan mata masyarakat.

Event ini akan dibuka dengan penampilan Tarian Kembang Kincir. Landasan acara ini diharapkan dapat menjadi ruang kreatifitas dan menggairahkan UMKM kota Jakarta dalam mendukung program pemerintah pasca pandemik,” ungkap Bambang Wijanarko, General Manager Aston Kartika Grogol Hotel & Conference Center di Aster Lounge, Jakarta.

Bambang melanjutkan, “ Gelaran pameran akan berlangsung selama 20-24 Juni 2022 di lobi area mal Kartika Tower. Hajatan Jakarta dengan tema Jakarta Punye Cerite ini bertujuan untuk menunjukkan rasa persatuan, kesatuan, dan kekeluargaan bagi warga Ibukota. Tidak hanya itu, kami berharap event ini dapat meningkatkan rasa bangga dan cinta pada Kota Jakarta. Kami senang berpartisipasi dalam mendorong pelestarian budaya lokal (Betawi), meningkatkan kepedulian terhadap masalah-masalah sosial yang ada seperti sampah, banjir, dan lingkungan hidup.”

Menggandeng Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Pemprov DKI Jakarta, dan beberapa komunitas, instansi, atau lembaga pendidikan, gelaran ini sejalan dengan komitmen Aston Kartika Grogol Hotel & Conference Center dalam mendorong pemulihan ekonomi nasional, khususnya di sektor pariwisata dan gaya hidup, yang merupakan salah satu sektor paling terdampak pandemi Covid-19.

Direktur Utama PT Graha Kartika Anugerah, Joko Warsito selaku pengelola Aston Kartika Grogol Hotel & Conference Center menyatakan, “Acara ini adalah bukti nyata kepedulian pihaknya dalam memeriahkan HUT Kota Jakarta yang jatuh pada 22 Juni 2022. Kami ingin menjadi bagian yang bermanfaat bagi kota ini dan bermanfaat bagi orang lain. Saya antusias program seperti ini bisa melahirkan inovasi-inovasi yang berguna, mengingat saat ini perekonomian kita sudah mulai menggeliat pasca pandemik 2 tahun,” tutur Joko Warsito 

Rangkaian acara Jakarta Punye Cerite ini pun mendapat support dari Pemerintah Kota Jakarta Barat. Iin Mutmainnah, Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Barat yang hadir mewakili Walikota Yani Wahyu Purwoko, AP, M. Si menilai setidaknya ada tiga manfaat yang diperoleh dari kegiatan ini, sebagai edukasi, marketing, dan suguhan ekonomi. 

Mazda Memimpin sebagai Official Car dalam Ajang Pertama Indonesia International Marathon

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), Agen Tunggal Pemegang Merek untuk Mazda di Indonesia, dengan...

Ku Lari Ke Hutan 

Virtual Run Ajak Kamu Berlari Sambil Melestarikan Hutan Gerakan Hutan Itu Indonesia (HII) mengumumkan dibukanya pendaftaran Ku...

Belajar Bersama Maestro (BBM) 2022 

Seminggu digembleng di kawasan Borobudur di ajang ‘Belajar Bersama Maestro’ bersama maestro tari Didik Ninik...

- A word from our sponsor -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here