J-Tradition, Sokoguru Layanan Java Lotus Hotel Jember

J-Tradition merupakan elemen dasar operasional dan layanan di Java Lotus Hotel Jember. Dikembangkan dari pemikiran “Tradition of Excellence”, dan secara spesifik menjadi SOP penguat core values perusahaan. Nilai yang menciptakan kebiasaan dan menjadi corporate culture (budaya korporasi karyawan, staf Java Lotus Hotel).

“Secara nasional, masih ingat Sapta Pesona pariwisata? Ya, kami berkehendak mengembangkan roh pariwisata Indonesia; sebuah konsep tata nilai yang dilahirkan dan dipopulerkan mulai awal tahun 1990-an dan menjadi inti pembangunan kepariwisataan di ranah faktor manusia. Dengan menempatkan masyarakat sebagai faktor penting dalam implementasinya,” tutur Jeffrey Wibisono V. General Manager.

Sebagai hotel — relatif usia muda, menajemen Java Lotus Hotel Jember berusaha mengakulturasikan budaya lokal dengan unsur-unsur modern, sesuai konsep artisan city hotel modern artinya bersih, nyaman, aman standar internasional.

Nilai- nilai dalam Sapta Pesona diperkuat dengan nilai- nilai budaya “Pandhalungan” Jember, dikemas dalam simbol J-Tradition Java Lotus Hotel —kunci, sapu, hati, gedung, orang duduk dan kamera.

Terjemahannya kata Jeffrey adalah:

Kunci, simbol hospitality itu adalah “mutlak” berinteraksi dengan orang lain —bahkan seseorang yang baru bertatap muka, belum pernah saling kenal, menyiapkan tempat berteduh, beristirahat yang aman, dan menyebarkan kebaikan untuk sesama.

Sapu menggambarkan obyektif Java Lotus Hotel Jember dalam hal kebersihan. Artinya bukan hanya “bersih” secara faktual (fisik), tetapi juga “bersih” yang memberikan rasa bahagia kepada orang lain  selama tinggal di lingkungan hotel.

Hati mengartikan hospitality tidak bertujuan mengubah seseorang, tetapi menawarkan “ruang” di mana terjadi perubahan karsa.

Gedung melambangkan proses design mendalam yang membangun cipta, karsa kebersamaan selaku pengusaha, arsitek, dan setiap pengunjung Java Lotus Hotel Jember menjadi manusia yang lebih baik.

Orang duduk menunjukkan bahwa menejemen dan pekerja Java Lotus Hotel berusaha menciptakan aura nyaman, namun tetap menjaga privasi setiap tamu, sehingga para tamu mampu berkonsentrasi dalam mengembangkan ide-ide brilian mereka.

Festive Season Package at Swiss-Belhotel International

Swiss-Belhotel International Sambut Libur Akhir Tahun dengan Penawaran Khusus “Festive Season Package“ di Seluruh Indonesia Swiss-Belhotel International...

HAM overland to Jember

Kota Jember sebagai Pilihan Destinasi Perayaan Ulang Tahun HAM ke-15 Himpunan Anak Media (HAM) Jakarta)...

Promo Natal dan Akhir Tahun di Jaringan Hotel Indonesia Group

Menyambut natal dan tahun baru 2023, Hotel Indonesia Group (HIG) kembali ikut meriahkan liburan...

- A word from our sponsor -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here