InterContinental Jakarta Pondok Indah Sambut Master Teppanyaki Hidemaro Hodaka

Datang dari dataran tinggi di Prefektur Nagano, rumah dari kuliner legendaris di Jepang, Hidemaro Hodaka bergabung dengan InterContinental Jakarta Pondok Indah sebagai Japanese Chef. Hodaka-san mengantongi lebih dari setengah abad pengalaman memasak di sejumlah dapur restoran Jepang autentik.

Hodaka-san pertama kali datang di Indonesia pada akhir 1970-an setelah mematangkan kemampuan memasaknya di bawah arahan guru memasaknya di kampung halamannya yang berbukit-bukit di Nagano. Memasak dengan metode teppanyaki orisinal menjadi keahlian utama koki yang pendiam namun ramah ini.

Menjadi salah satu metode masak paling terkenal dalam kuliner Jepang, teppanyaki memiliki sejarah yang kaya. Teppanyaki, seperti yang kita kenal saat ini, merupakan cara memasak a la Jepang yang mendapatkan pengaruh Barat dalam jenis masakannya.

Pertama kali dikenalkan oleh Misono yang membuka gerainya di Kobe pada 1945, restoran ini dipercaya merupakan restoran pertama di Negeri Sakura yang menyajikan hidangan dengan sentuhan Barat yang dimasak di wajan teppan datar di hadapan para tamu. Cara memasak koki yang penuh manuver sekaligus menjadi hiburan tersendiri bagi para tamu restoran tersebut. Metode memasak yang unik tersebut menjadi salah satu favorit para tamu asing di Jepang pada saat itu.

Shio – Sashimi

Keahlian memasak teppanyaki yang dikuasai Hodaka-san selama puluhan tahun tersebut akan ditunjukkan di Shio, restoran khas Jepang di InterContinental Jakarta Pondok Indah. Sebagai koki yang berpengalaman, Hodaka-san lebih fokus mempertahankan teknik memasak teppanyaki tradisional yang dikembangkan di daerah pedesaan Jepang lebih dari 200 tahun silam. “Gaya teppanyaki saya tanpa disertai atraksi. Gaya teppanyaki orisinal ini lebih fokus pada cita rasa yang autentik,” kata koki andal tersebut.

Kagoshima Wagyu

Hodaka-san memulai karirnya di restoran pada 1971 ketika dia bergabung dengan sebuah restoran yang populer di Jepang kala itu. Pada 1974, dia masuk Itsuki Restaurant di Tokyo sebagai anak magang dan belajar banyak mengenai teppanyaki. Hodaka-san datang ke Jakarta pada 1979 dan kemudian mematangkan keahlian memasak teppanyaki di sejumlah restoran Jepang ternama di ibu kota.

Hodaka-san hanya menggunakan bahan segar terbaik untuk dimasak di wajan teppanyaki miliknya. Bersama tim kuliner hotel, Hodaka-san akan berusaha keras untuk menghadirkan pengalaman bersantap teppanyaki yang berkesan bagi para tamu.

ShopeePay Hadirkan 5 Pilihan Kegiatan dengan Penawaran Menarik Setiap Harinya

Berbagi Kebaikan Ramadan ●  Temukan beragam pilihan kegiatan seru untuk ngabuburit dan promo Cashback...

Adidas Originals dan Nickelodeon Berkolaborasi dalam Sepatu Superstar Spesial

Terinspirasi dari Teenage Mutant Ninja Turtles Musim ini, Adidas Originals, Nickelodeon, dan Paramount Consumer Products...

HatiPlong Membuka Jalan bagi Terapi EMDR Online di Indonesia

Menghancurkan Stigma, Mengubah Hidup Dengan menggunakan aplikasi NiceDay yang inovatif, HatiPlong membawa kekuatan penyembuhan EMDR...

- A word from our sponsor -