I’ll Be Gone in the Dark, Episode Spesial, Eksklusif di HBO GO dan HBO, 22 Juni

I’ll Be Gone in the Dark kembali dengan episode spesial yang akan tayang berbarengan waktunya dengan AS pada Selasa, 22 Juni jam 21.00 WIB eksklusif di HBO GO dan HBO, dengan penayangan ulang pada hari yang sama jam 22.00 WIB di HBO. 

Episode spesial ini menandai satu tahun sejak pengakuan bersalah dari sosok “Golden State Killer” yang dijatuhi hukuman penjara seumur hidup karena melakukan 50 penyerangan ke rumah dengan pemerkosaan dan 13 pembunuhan yang ia lakukan selama teror yang berlangsung sejak tahun 1970an dan 1980an di California. 

Serial dokumenter enam bagian ini banyak mendapat pujian, I’ll Be Gone in the Dark memulai debutnya pada Juni 2020, disadur dari buku laris berjudul sama yang mengeksplorasi investigasi sang penulis Michelle McNamara ke dunia kelam sosok mantan polisi yang kejam yang juga predator, Joseph James DeAngelo.

Dalam episode spesial ini, banyak dari para penyintas dan anggota keluarga korban ditampilkan dalam serial tersebut, berkumpul untuk sebuah persidangan publik yang emosional pada Agustus 2020, di mana mereka mendapat kesempatan berbicara tentang rasa sakit dan kemarahan yang berkepanjangan, melalui pernyataan tertulis korban, berhadapan dengan penyerangan mereka secara langsung untuk pertama kalinya dan menghadirkan logika keadilan dan penyelesaian kasus tersebut.

Sang penulis Michelle McNamara merupakan kunci untuk menjaga kasus Golden State Killer tetap hidup dan berada di mata publik selama bertahun-tahun, namun meninggal pada 2016, sebelum ia sempat menyaksikan dampak dari kegigihan tanpa hentinya untuk mendapatkan keadilan bagi para korban. 

Tayangan spesial yang kuat ini ditutup dengan satu bab melalui pekerjaan investigasi McNamara pada kasus-kasus yang tak terselesaikan, dan menyoroti satu sama lain, mengangkat awal ketertarikan McNamara seumur hidupnya dengan kasus pembunuhan yang belum selesai.

Perkosaan dan pembunuhan Kathy Lombardo pada 1984 di kota kelahiran McNamara, Oak Park, Illinois dan ketakmampuan pihak berwenang dalam memecahkan kasus tersebut memicu niat McNamara menyelidiki kasus-kasus tak tersentuh, yang pada akhirnya membawanya pada pencarian obsesif untuk sosok Golden State Killer.

McNamara baru berusia 14 tahun ketika Kathy Lombardo dibunuh tak jauh dari tempat tinggalnya, dan kejahatan tragis tak terpecahkan ini kemudian mengubah jalan hidup McNamara.

Episode spesial ini membawa pengungkapan baru yang menjadi titik terang pada kasus Lombardo dan menampilkan hasil penyelidikan mendiang McNamara terhadap pemerkosaan dan pembunuhan, yang membawanya kembali ke Oak Park pada 2013 untuk menyelidikinya langsung di lapangan, dengan cepat menemukan ketidakkonsistenan dalam pekerjaan polisi. 

Menampilkan mendiang arsip McNamara dan rekaman suaranya mewawancara penduduk Oak Park pada saat itu, episode ini menyoroti trauma yang membekas ketika sebuah kejahatan tak terpecahkan, dengan pekerjaan McNamara sendirian sebagai pengingat akan pentingnya pengamatan warga yang tetap gigih melakukan pencarian mereka untuk kebenaran.

Episode spesial ini disutradarai oleh Elizabeth Wolff (produksi HBO “I’ll Be Gone in the Dark”) dan dengan executive producer Liz Garbus (produksi HBO “I’ll Be Gone in the Dark,” “Who Killed Garrett Phillips?”). 

Akses streaming dan unduh I’ll Be Gone in the Dark – serial dokumenter enam bagian dan episode spesial di HBO GO.

Unduh aplikasi dari App Store atau Play Store dan dapatkan akses uji coba gratis. Akses HBO GO melalui IndiHome dan MAXstream Telkomsel atau hbogoasia.com

HBO GO juga tersedia di Android TV, Apple TV, LG TV dan Samsung Smart TV – dengan bersama fungsi AirPlay dan Google Cast.

Tasrih Ketakutan dari Joko Anwar

Resensi Film Siksa Kubur Oleh Akmal Nasery Basral Mengisi libur Idul Fitri dengan film horor di...

15 Gerai Starbucks Tercantik yang Layak Dikunjungi Selama Liburan

Libur Lebaran adalah saat yang spesial untuk berkumpul dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Namun,...

Embark on a Blissful Eid al-Fitr Getaway with Le Méridien Jakarta’s Family-Friendly Package

As the joyous occasion of Eid al-Fitr approaches, Le Meridien Jakarta is thrilled to announce...

- A word from our sponsor -

Previous article
Next article