Ichitan Luncurkan Cold Brew Coffee Latte Pertama di Indonesia

Perkuat Market Produk Minuman dalam Kemasan

Ichi Tan Indonesia (Ichitan), produsen minuman asal Thailand, kembali melakukan inovasi guna memperkuat pasar minuman dalam kemasan (ready-to-drink) di Indonesia dengan meluncurkan varian baru yaitu Ichitan Cold Brew Coffee Brown Sugar dan Cold Brew Coffee Classic Latte yang hadir dalam kemasan botol ukuran 250 ml. 

Maraknya produk kopi siap minum dalam kemasan atau yang beredar di Indonesia menandakan bahwa market kopi memiliki peluang pangsa pasar yang cukup besar untuk terus di kembangkan. Menurut data NielsenIQ, pertumbuhan volume rata-rata kategori kopi di Indonesia sebelum pandemi adalah sebesar 20% meskipun sempat turun di 2021 namun kembali naik menjelang 2022. 

“Sebelumnya PT Ichi Tan Indonesia masuk ke market ini melalui produk Ichitan Thai Milk Coffee. Kini, untuk memperkuat market di sektor kopi siap minum dalam kemasan, kami luncurkan produk baru Ichitan Cold Brew Coffee,” jelas Johannes Yoslin, CEO PT Ichi Tan Indonesia.

Cold Brew Coffee merupakan sebutan untuk sebuah teknik penyeduhan dari bubuk kopi hitam dengan menggunakan air yang dingin dalam kurun waktu 12 hingga 24 jam. Bubuk kopi direndam di air dingin kemudian didiamkan lalu disaring dengan alat khusus berteknologi tinggi. Cold Brew Coffee ini biasanya merupakan menu minuman andalan di sebuah coffee shop namun kini tersedia dalam kemasan dan dapat diminum dengan mudah melalui Ichitan Cold Brew Coffee Brown Sugar dan Ichitan Cold Brew Coffee Classic Latte.

Ichitan Cold Brew Coffee sendiri merupakan inovasi produk yang ditawarkan oleh PT Ichi Tan Indonesia, dimana pada kategori Cold Brew Coffee dalam kemasan, Ichitan merupakan yang pertama di Indonesia yang menawarkan Cold Brew Coffee dalam kemasan siap minum dengan varian rasa Brown Sugar dan Classic Latte. 

Kedua varian Ichitan Cold Brew Coffee tersebut menggunakan kopi berkualitas dari petani lokal di Indonesia dan diolah dengan teknologi tinggi aseptic cold filling process sehingga kualitas dan kebersihan produk Ichitan Cold Brew Coffee tetap terjaga tanpa menggunakan bahan pengawet. Selain itu, teknik pembuatan Cold Brew Coffee yang menggunakan air dingin membuat konsumen dapat merasakan sensasi minum kopi dalam kemasan dengan rasa dan kualitas yang premium yang juga ramah untuk lambung.

Saat ini produk Ichitan Cold Brew Coffee Brown Sugar dan Cold Brew Coffee Classic Latte sudah tersedia di Alfamart, Alfa Midi dan sebagian besar minimarket dan supermarket di seluruh Indonesia.

(Ki-Ka) Arviani Manahera – Senior Brand Manager PT Ichi Tan Indonesia, Tomoyoki Nishida – Shareholder PT Ichitan Indonesia, Rio Dewanto – Brand Ambassador Ichitan Cold Brew Coffee, Djoko Susanto – Shareholder PT Ichitan Indonesia, Johannes Yoslin – CEO PT Ichi Tan Indonesia, Nobutaka Kiyoshima – Shareholder PT Ichi Tan Indonesia, dan Shujiro Nishida – Operational Director PT. Ichi Tan Indonesia

Sebagai informasi, Ichitan sebelumnya sukses dengan penjualan poduk Thai Milk Tea series dengan mendapatkan predikat Nomor 1 Milk Tea di Indonesia menurut data Nielsen, dan penjualan terbaik nomor 2 dikategori susu pada produk Ichitan brown sugar milk berdasarkan data market shares di Modern Market.

Halal Bihalal Mangkuluhur Artotel Suites

Siap Hangatkan Suasana Pasca Idul Fitri Dalam rangka merayakan kemenangan Hari Raya Idul Fitri, Mangkuluhur...

Babak Baru MGallery dengan Peluncuran Kampanye Globalnya 

Dimulainya 2024, MGallery semakin bertekad untuk menggiatkan “M” yang ikonik, yang sekarang identik dengan...

Tempayan Indonesian Bistro Rayakan Grand Opening dengan Penawaran Diskon 50%

Setelah sukses dengan rangkaian pembukaan hingga masa soft opening sejak Maret 2024, Tempayan Indonesian...

- A word from our sponsor -