Grand Opening Ibis dan Novotel Airport Kulon Progo, Yogyakarta

Dengan peluncuran yang sangat dinanti-nantikan, permata perhotelan terbaru Yogyakarta, yang terletak di wilayah Kulon Progo, Ibis Yogyakarta International Airport Kulon Progo dan Novotel Yogyakarta International Airport Kulon Progo, telah resmi dibuka untuk para tamu.

Perayaan grand opening pada 27 Oktober 2023 menandai kedua hotel telah beroperasi secara penuh, siap untuk memenuhi kebutuhan akomodasi dan penyelenggaraan acara.

Dengan posisi yang strategis berdampingan, kedua hotel ini terletak hanya 5 menit berkendara dari Bandara Internasional Yogyakarta dan Stasiun Kereta Bandara, memastikan akses mudah ke destinasi-destinasi wisata dan pusat kota Yogyakarta.

Selain itu, lokasi hotel juga memberikan rute alternatif menuju salah satu Destinasi Super Prioritas Indonesia, yaitu Borobudur.

Garth Simmons, Chief Executive Officer of Accor’s Premium, Midscale and Economy Division Asia mengatakan, “Kami sangat senang untuk merayakan grand opening Novotel dan Ibis, dua merek bergengsi dari Accor, di Yogyakarta, Kulon Progo.”

“Komitmen kami untuk memberikan pelayanan yang luar biasa dan menciptakan pengalaman menginap yang berkesan kini semakin nyata, menawarkan pengalaman yang tak tertandingi bagi para tamu sejak saat pertama mereka tiba.”

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia yang diwakili oleh Direktur Akses Pembiayaan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Anggara Hayun Anujuprana dalam sambutannya menyampaikan, “Keberadaan hotel-hotel pada tahun ini sangat tepat pada saat pariwisata mulai bangkit, ada hotel-hotel baru dan dekat bandara. Orang-orang yang datang ke bandara jogja bisa mampir ke hotel-hotel ini dan bisa ke destinasi-destinasi pariwisata.”

Anggara Hayun menambahkan bahwa dengan adanya Novotel dan Ibis, para pelaku usaha ekonomi kreatif di sekitar Kulon Progo dapat menjadi rantai pasok bagi kedua hotel, juga berbagai destinasi seperti desa wisata bisa berkembang dan ikut berkolaborasi, sehingga pariwisata maupun ekonomi kreatif dapat berkembang.

Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta yang diwakili oleh Kepala Biro Pengembangan Infrastruktur Wilayah dan Pembangunan, Yudi Ismono mengungkapkan, “Hotel ini bukan hanya sekedar tempat menginap namun juga sebagai pintu gerbang untuk mengeksplorasi keindahan alam dan menjelajah keagungan budaya Kulon Progo.”

BINUS Bersama USAID Resmikan Maker Innovation Space: Wadah Kolaborasi Lahirkan Inovator Masa Depan

BINUS Bersama USAID Resmikan Maker Innovation Space: Wadah Kolaborasi Lahirkan Inovator Masa Depan Jakarta, 2 Mei...

Kolaborasi Strategis Plugo dengan Revolusi Lokal untuk Dukung UMKM Lokal Optimalkan Bisnis

Plugo dan Revolusi Lokal jalin kerja sama dalam bentuk event komunitas berkelanjutan untuk UMKM...

DIMANA KEMEWAHAN BERTEMU DENGAN KESEMPATAN YANG TAK BERAKHIR

Pasar real estat Dubai dikenal sebagai simbol kehidupan mewah global dengan inovasi dalam arsitektur,...

- A word from our sponsor -