‘Gensan Punch’ Menangkan Jiseok Award pada Busan International Film Festival

Film HBO Asia Original GENSAN PUNCH memenangkan penghargaan bergengsi Kim Jiseok Award pada Busan International Film Festival ke-26 (6-16 Oktober 2021). Film produksi Filipina-Jepang dan disutradarai oleh Brillante Ma. Mendoza (Mindanao; Alpha: The Right To Kill;) akan tayang eksklusif di HBO GO dan HBO Desember nanti. 

GENSAN PUNCH merupakan satu dari dua pemenang Kim Jiseok Award tahun ini. Tujuh film yang dinominasikan dari Azerbaijan, Bangladesh, China, India, Jepang, Filipina, dan Singapura bersaing untuk mendapatkan penghargaan bergengsi untuk film paling menarik yang mencerminkan dunia sinema kontemporer Asia. Acara penyerahan penghargaan berlangsung di Busan, Korea, 15 Oktober.

Tentang kemenangan GENSAN PUNCH, para juri berkomentar, “Cerita yang sangat kuat dinarasikan dalam gaya dokumenter. Film ini bukan hanya tentang sosok pahlawan yang mengejar kemnengan, namun kisah yang membangun hubungan antar manusia. Okinawa dan Gensokyo merupakan dua dunia berbeda, tetapi mereka saling terhubung berkat kehangatan masyarakatnya dan keyakinan mereka.”

Terinpirasi dari kisah nyata Naozumi Tsuchiyama, GENSAN PUNCH menceritakan tentang pria seorang pria Jepang dengan kaki palsu yang bepergian ke Filipina untuk berlatih dan mengejar mimpinya menjadi petinju profesional.

Tempat yang dikenal sebagai Gensan Quarter of General Santos City telah lama terkenal sebagai tempat menggodok para atlet termasuk kandidat presiden Manny Pacquiao. Film ini mengangkat isu diskriminasi terhadap penyandang disabilitas, terutama dalam pertandingan olahraga.

GENSAN PUNCH tayang secara dalam “A Window on Asian Cinema” (Competition) pada Busan International Film Festival dan juga akan diputar dalam “Gala Selection” (non-Competition) pada Tokyo International Film Festival ke-34 mendatang.

Hadir dalam Bahasa Inggris, Jepang dan Tagalog, GENSAN PUNCH difilmkan di Filipina dan Jepang, dibintangi Shogen (Death Note; Street Fighter: Assassin’s Fist), Ronnie Lazaro (Affliction; Manila Kingpin: The Asiong Salonga Story), Kaho Minami (Dream Street; Hotaru), Beauty Gonzales (The Heiress; Angelito: Batang Ama) dan Vince Rillon (3pol Trobol: Huli Ka Balbon!; Ang Probinsyano). 

Diciptakan dan ditulis oleh Honee Alipio, diproduksi oleh Takahiro Yamashita dan Krisma Maclang Fajardo serta executive producer Brillante Mendoza, Simon Crowe dan Fumie Suzuki Lancaster.

Beberapa produksi HBO Asia Original baru-baru ini telah memenangkan penghargaan pada international film festival. Salah satu aktor utama, John Arcilla, dari produksi Filipina lainnya, On the Job, memenangkan Coppa Volti pada Venice Film Festival, 11 September lalu.

Tonton streaming atau unduh GENSAN PUNCH saat penayangan di HBO GO bulan Desember nanti. On The Job saat ini dapat ditonton melalui HBO GO. Langganan HBO GO secara online di hbogoasia.id atau melalui aplikasi mobile di App Store atau Play Store dengan harga hanya Rp33.000/bulan. 

Atau akses HBO GO melalui IndiHome dan Telkomsel MAXstream. HBO GO juga tersedia pada Android TV, Apple TV, LG TV dan Samsung Smart TV – yang hadir dengan fungsi AirPlay dan Google Cast.

Destinasi Terbaik Wisata di Indonesia

DestinAsian Umumkan Pemenang dari Poling Readers’ Choice Awards 2024 Majalah DestinAsian sekali lagi mengumumkan hasil...

Vasaka Hotel Jakarta Sinergi Berbagi di Ramadhan

Tepat pada 23 Maret 2024, Vasaka Hotel Jakarta managed by Dafam menyelenggarakan acara buka...

Program Stiker Drive-Thru Pertama Starbucks di Indonesia

Meriahkan Ramadan Starbucks mengusung tema "A Cup of Kindness" pada Ramadan tahun ini dengan...

- A word from our sponsor -

Previous article
Next article