Food Affair with Mark Wiens

Hadirkan Makanan Singapura yang Menggugah Selera

Episodenya akan tayang setiap Jumat di HBO GO mulai 18 November 2022

Food Affair with Mark Wiens merupakan sebuah petualangan baru dan seru tentang makanan yang menggugah selera di Singapura, melalui mata (dan mulut) sosok food vlogger terkenal, Mark Wiens. Produksi HBO Asia Originals ini merupakan serial pertama tanpa naskah tentang makanan yang dipandu oleh Mark, bagaimana ia menguak kisah, orang-orang dan sejarah di balik beragam kelezatan makanan Singapura, mulai dari hidangan kelas atas hingga jajanan kaki lima.

Enam episode serial ini akan mulai tayang 18 November mendatang di HBO, HBO GO dan HBO Max.

Dengan lebih dari 9 juta subscriber di YouTube, Mark sudah tak asing lagi berbagi tentang kecintaannya pada jajanan pinggir jalan dan untuk pertama kalinya, Mark mengambil peran sebagai pemandu acara dalam serial pendek tentang makanan, Food Affair with Mark Wiens

Melalui serial ini, Mark mendalami pemahamannya tentang budaya makanan Singapura yang dinamis, membiasakan dirinya bukan hanya dengan jajanan Singapura yang populer namun juga pengalaman menyantap makanan mewah.

Tiap episode menampilkan sejumlah bintang tamu, antara lain fine-dining chef, veteran kuliner, dan perintis jajanan kaki lima. Lewat percakapan, Mark mengungkap kisah dan keunikannya, juga warisan keragaman dan kekayaan kuliner, yang menjadikan Singapura sebagai rumah bagi lebih dari 50 lokasi berbintang Michelin dan lebih dari 60 lokasi berpredikat Bib Gourmand, termasuk jajanan kaki lima dan pusat jajanan.

“Ini merupakan suatu kehormatan besar menjadi bagian dari serial Food Affair. Saya sangat senang mendapat kesempatan ini, dan berterima kasih kepada semua orang yang membuat hal ini terwujud. Selain menikmati berbagai hidangan lezat dan mengeksplorasi keragaman budaya masakan di Singapura, yang menyenangkan adalah mempelajari kisah dari para pemilik restoran dan bagaimana mereka mengikuti hasratnya (seringkali melawan banyak tantangan), yang benar-benar tercermin dari kelezatan makanan mereka. Tak dapat disangkal bahwa makanan menjadi pusat dari seluruh kehidupan, dan hal itulah yang menyatukan kita semua,” kata Mark Wiens.

Disutradarai oleh Gillian Tan, di-eksetufproduseri dan dibuat oleh pembuat film terkenal yang cinta kuliner, Eric Khoo, juga pembuat serial antologi HBO Folklore 1 & 2 (2018, 2021) dan serial terkenal Food Lore (2019).

“Singapura menjadi tempat meleburnya makanan yang menggugah selera mulai dari jajanan kaki lima hingga hidangan restoran kelas atas berbintang Michelin – sebuah cerminan masyarakat dan warisan multikultural kami. Melalui makanan, saya ingin berbagi dengan seluruh dunia tentang keragaman yang ditawarkan pulau kecil ini,” kata Eric Khoo, Zhao Wei Films

Hotel dengan Konsep Sport, Seni, dan Gaya Hidup

Hasil Kolaborasi Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) dengan Artotel Group  Senin, 22 April...

Breman85, Keunggulannya Secara Lugas Memadukan Keramahan Bali

Selamat datang di Breman85, di mana makanan lezat, bir yang luar biasa, dan suasana...

The Legacy

Ramadhan Sananta, Rifda Irfanaluthfi, dan Yudha Saputera menceritakan tekanan yang dihadapi sebagai atlet dalam...

- A word from our sponsor -