Extraordinary with Everyday Fashion!

Tips Mix and Match Fashion dari Alva Susilo

​​Fashion ​atau gaya berpakaian dapat menjadi cara untuk mengekspresikan kepribadian seseorang. Pilihan ​mix and match ​pakaian sehari-hari seringkali menggambarkan gaya hidup, ​mood, ​dan perasaan yang ingin ditampilkan. Untuk tampil luar biasa, bukan berarti harus selalu menggunakan pakaian bermerek dan mahal.

Shopee, platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan bekerjasama dengan Alva Susilo, penata gaya professional yang sudah menangani fashion artis ternama Indonesia antara lain Prilly Latuconsina, Cinta Laura, Titi Kamal, dan masih banyak lagi telah menyiapkan serangkaian tips mix and match fashion sehari-hari untuk tampilan luar biasa dengan menggunakan produk brand lokal pilihan di Shopee 11.11 Big Sale Fashion Day.

Pixabay

Fashion Zen​​ – Syarat dasar untuk kamu yang ingin tampil luar biasa

  1. Untuk menghindari problem kegalauan ingin menggunakan baju apa setiap mengawali hari, coba untuk membuat perencanaan pakaian apa saja yang akan kamu pakai seminggu kedepan pada awal minggu. Sehingga, kamu tidak perlu mengobrak-abrik lemari pakaian, terlebih pagi-pagi saat telat bangun dan pergi ke kantor atau kampus.
  2. Pastikan pakaian yang kamu kenakan selalu terlihat rapi dan bersih setiap saat. Baju mahal dan bermerek juga tidak akan terlihat keren jika kusut, kusam, dan banyak noda.

Basic Statement​​ – Jenis-jenis pakaian dasar yang wajib ada di lemari kamu

  1. A classic white button-down. Dengan kemeja putih ini, kamu dapat menciptakan lebih dari 100 ​look ​tergantung dari berapa celana atau rok yang kamu miliki. Kemeja putih ini akan memberikan efek ​stylish ​yang berkelas baik untuk ke kantor, kampus, ataupun saat​hangout ​di mall.
  2. Investasi yang baik dengan membeli strap sandals ​yang bisa kamu pakai saat siang dan malam di kantor maupun acara yang akan kamu hadiri.
  3. Pilih pakaian yang akan menonjolkan siluet badanmu entah itu pinggang, tangan maupun kaki. Dengan demikian orang-orang akan terfokus pada keunggulan bagian tubuhmu.
Pixabay

Pattern & Color​​ – Menggabungkan pola dan warna agar tampil luar biasa

  1. Kamu tidak pernah akan terlihat salah dengan pakaian warna hitam dan putih, jadi investasilah ke pakaian dan celana warna hitam dan putih.
  2. Pasangkan baju berwarna terang dengan bawahan berwarna netral, ​style s​ eperti ini bisa membantu kamu menciptakan ilusi badan terlihat tinggi.
  3. Pasangkan pakaian bergambar (​print​) dengan pakaian motif garis-garis, sehingga kamu bisa menggunakan bermacam motif tanpa terlihat berlebihan.
  4. Pasangkan pakaian bermotif terang dengan yang bermotif agak terang untuk memberikan ​statement look​.

Finishing Touch –​​ Sentuhan akhir untuk hasil maksimal

  1. Tambahkan lapis pakaian kamu yang lebih gombrong atau panjang dengan pakaian yang ketat atau pendek untuk menciptakan ​layering look ​yang sempurna.
  2. Gunakan tas yang bisa menjadi tas genggam maupun tas selempang sehingga kamu bisa menciptakan tampilan yang berbeda untuk acara yang berbeda.

Dash Sports Kembali Gelar BTN Dash Aquatic Challenge

Ajak Keluarga dan Komunitas Berkompetisi Renang-Lari Di Aquatic Stadium Gelora Bung Karno Targetkan 500 Peserta...

Big Fish Grill Siap Kembali Manjakan Tamu dengan Beragam Sajian Barbeku Berkualitas

Pilihan steik dan sajian panggang persembahan Executive Chef Danny Chaney menanti untuk dicicipi. Big Fish...

Visit Busan Pass untuk Wisatawan ke Korea Akan Diluncurkan pada Bulan Februari

Jika Anda berencana berwisata ke Korea, sebaiknya kunjungi Busan menggunakan Visit Busan Pass. Kota...

- A word from our sponsor -