Eureka di Negeri Seberang

Pendidikan Tak Bergaris Batas

Oleh Indy Hardono

Bahasan tentang pendidikan dan kebangsaan ternyata dapat juga disajikan lebih seru, tidak membosankan, dan tidak normatif. Eureka Di Negeri Seberang adalah buku yang mengalir dan mengajak. Tidak menggurui, namun kritis dan komtemplatif. Kumpulan tulisan ini bertutur melalui diksi yang ‘di luar kotak’, laiknya membaca sebuah buku sejarah yang diramu dengan dongeng pengantar tidur.

Menyajikan desain yang less is more, hampir setiap halaman menyisakan cukup banyak ruang kosong. Ruang untuk berhenti dan rehat. Rehat untuk mengendapkan hal-hal yang baru saja dibaca, sehingga buku ini menjadi sebuah ‘ruang kontemplasi bagi para pembacanya.

Bagian kosong yang ada di hampir setiap halaman sengaja diberikan bagi pembaca sehingga mereka dapat membuat catatan sendiri. Diselingi oleh beberapa puisi, buku ini bak sebuah sajian fine dining yang sarat akan seni dan makna. 

Penulis buku adalah seorang praktisi di bidang pendidikan yang memiiki pengalaman mumpuni sebagai dosen, dan kini berprofesi sebagai penanggung jawab pengelolaan beasiswa dari pemerintah Belanda untuk Indonesia.

Sebuah buku yang mengalir dan mengajak. Buku yang tidak berakhir di halaman terakhir. Buku ini mampu memantik rasa dan menggerakkan daya pikir kita. Menggelitik dan menyenangkan untuk dibaca!

Najwa Shihab
Duta Baca Indonesia

ISBN: 978-6-026-99047-1 Hardcover and Softcover
14.8 x 21 x 1.5 cm (portrait)
180 pages
Bahasa Indonesia
2019
Afterhours Books
1kg

Dapatkan di Afterhours Bookshop

Dapatkan di Tokopedia

Destinasi Terbaik Wisata di Indonesia

DestinAsian Umumkan Pemenang dari Poling Readers’ Choice Awards 2024 Majalah DestinAsian sekali lagi mengumumkan hasil...

Vasaka Hotel Jakarta Sinergi Berbagi di Ramadhan

Tepat pada 23 Maret 2024, Vasaka Hotel Jakarta managed by Dafam menyelenggarakan acara buka...

Program Stiker Drive-Thru Pertama Starbucks di Indonesia

Meriahkan Ramadan Starbucks mengusung tema "A Cup of Kindness" pada Ramadan tahun ini dengan...

- A word from our sponsor -