Clubhouse Uji Fitur Permainan “Wild Cards” dan Perkenalkan Ikon Terbaru

  • Clubhouse kini sedang menguji fitur permainan pertamanya di dalam room, yaitu “Wild Cards”, yang dirancang untuk membantu Clubhousers mencairkan suasana atau ice breaking satu sama lain di dalam room dan membantu Clubhousers mengenal lebih dekat dengan orang-orang yang bergabung di room.
  • Selain itu, Pyotr Kurzin dan Anna Olizarivska, dua orang utama di balik salah satu room terbesar dengan durasi terlama yang pernah ada di Clubhouse, menjadi Ikon baru Clubhouse untuk bulan ini.

Clubhouse kini sedang menguji fitur baru permainan dalam room, yang disebut “Wild Cards”. Permainan ini dirancang untuk membantu Clubhousers mencairkan suasana atau ice breaking satu sama lain di dalam room dan membantu Clubhousers mengenal teman mereka dan orang-orang yang ada di room lebih baik. Permainan ini telah diluncurkan dan dapat dinikmati di perangkat iOS serta Android secara global pada April 2022 lalu.

Untuk memulai permainan ini, silakan klik “+Room” lalu pilih Game dan voila! Anda dapat menikmati fitur seru ini bersama Clubhousers lainnya. Saat ini, Wild Cards hanya tersedia dalam bahasa Inggris (tetapi Clubhouse akan segera memperluas ke bahasa lain secepatnya).

Selain itu, bulan April lalu, Clubhouse juga mulai memperkenalkan ikon grup pertama mereka dengan tiga orang sahabat di belakang klub Women Watching Sports Live. Mereka sudah saling kenal selama bertahun-tahun, dan tetap memiliki hubungan yang sangat dekat, meskipun berpindah-pindah ke seluruh negeri, melalui rasa kecintaan mereka pada setiap olahraga dari NFL hingga F1.

Saat ini, Ikon Clubhouse berikutnya juga memiliki komitmen yang cukup tinggi terhadap pekerjaan mereka. Menariknya, mereka baru bertemu secara langsung untuk pertama kalinya ketika Clubhouse mengambil foto ini untuk ikon Clubhouse. Perkenalkan ikon baru Clubhouse bulan ini, Pyotr Kurzin dan Anna Olizarivska, dua orang utama di balik salah satu room terbesar dan terlama yang pernah ada di Clubhouse, yaitu “Ukraine Situation Report (Sitrep)”.

The Ukraine Situation Report (Sitrep) Room saat ini dipahami sebagai room audio sosial dengan durasi terpanjang dan terbesar dalam sejarah. Room ini berjalan sejak pertikaian di Ukraina dimulai dan Clubhouse menjadi salah satu platform berkumpulnya bagi jutaan orang untuk bertukar cerita serta harapan yang mereka miliki. Pyotr memulai room dari klubnya The Big Picture dan sejak itu telah bergabung dengan banyak co-admin yang terkenal di kalangan komunitas.

Sedangkan Anna telah bergabung sejak awal Clubhouse hadir dan dia dengan cepat menjadi salah satu moderator terkenal yang membantu menjaga room tetap berjalan setiap hari selama 24 jam.

Per tanggal 3 Mei 2022, room ini berjalan tanpa henti selama 67 hari, dan lebih dari satu juta orang telah bergabung di room ini. Meskipun ada faktor sedikit keberuntungan dalam situasi gelap yang mereka hadapi ketika mereka menjalankan room ini di tengah pertikaian, kisah hidup Anna dan Pyotr dapat diibaratkan semacam cermin bagi para pendengarnya.

Pyotr dibesarkan di Inggris, tetapi saat ini tinggal di Washington DC, Amerika Serikat, di mana selain waktunya di Clubhouse, ia juga menjadi pembawa acara podcast The Global Gambit, podcast tentang geopolitik, kebijakan luar negeri, dan berita terkini yang melibatkan pendengar secara langsung. Orang tuanya, seorang Rusia dan Inggris, yang tetap bersatu hingga ketika mereka dipisahkan oleh tirai besi.

Sementara itu, Anna, adalah seorang aktivis dan sukarelawan yang juga bekerja di bidang IT. Dia melarikan diri dari rumahnya di Odessa, Ukraina, ke Belanda pada minggu-minggu awal terjadinya pertikaian. Room yang mereka selenggarakan dengan sekelompok teman yang sekarang menjadi cukup dekat telah membantu ratusan ribu orang menjembatani kesenjangan antara Rusia, Ukraina, dan seluruh dunia. 

Room ini telah menjadi tempat di mana kisah nyata di lapangan dibagikan agar para pendengar memahami apa yang sebenarnya terjadi dan untuk merespon propaganda dan informasi palsu yang beredar di tengah pertikaian. Wah menarik sekali ya cerita latar belakang dari Ikon terbaru Clubhouse ini!

Masih banyak lagi loh hal menarik yang akan datang dari dua orang hebat ini. Pastikan untuk mengikuti cerita-cerita terbaru Pyotr dan Anna di Clubhouse ya! Nantikan juga wawancara bersama para ikon Clubhouse kini dan terdahulu di room “icon-to-icon” yang juga akan segera hadir!

Baiklah, itu saja untuk saat ini! Ikuti terus ya fitur-fitur terbaru dari Clubhouse selanjutnya dan silakan berikan kritik dan saran yang membangun bagi Clubhouse karena itu sangat berarti bagi tim Clubhouse! Sampai jumpa 👋.

ShopeePay Hadirkan 5 Pilihan Kegiatan dengan Penawaran Menarik Setiap Harinya

Berbagi Kebaikan Ramadan ●  Temukan beragam pilihan kegiatan seru untuk ngabuburit dan promo Cashback...

Adidas Originals dan Nickelodeon Berkolaborasi dalam Sepatu Superstar Spesial

Terinspirasi dari Teenage Mutant Ninja Turtles Musim ini, Adidas Originals, Nickelodeon, dan Paramount Consumer Products...

HatiPlong Membuka Jalan bagi Terapi EMDR Online di Indonesia

Menghancurkan Stigma, Mengubah Hidup Dengan menggunakan aplikasi NiceDay yang inovatif, HatiPlong membawa kekuatan penyembuhan EMDR...

- A word from our sponsor -