Clubhouse Links dan Mandiie Martinez sebagai Ikon Baru 

  • Clubhouse links adalah tautan pribadi yang bersifat permanen yang langsung terhubung ke room pribadi di Clubhouse. links ini dapat dibagikan kepada teman, keluarga, dan komunitas lainnya. Saat seseorang mengklik tautan ini, mereka akan masuk ke room pribadi yang telah dibuat.
  • Mandiie Martinez adalah ikon Clubhouse untuk Oktober 2021. Dia adalah pendiri klub di Clubhouse bernama Chingona AF, yang sejak awal dibuat sebagai tempat yang aman bagi semua orang Latin untuk dapat menjelajahi budaya dan identitas mereka.

Beberapa minggu terakhir ini merupakan minggu yang sangat sibuk bagi Clubhouse. Meskipun begitu, sungguh menyenangkan melihat para komunitas membuat begitu banyak Clips luar biasa (yang minggu ini dapat dinikmati oleh semua pengguna iOS).

Tak hanya itu, Clubhouse juga senang melihat Clubhousers mulai menggunakan fitur ‘Penelusuran Universal’ untuk menemukan lebih banyak room dan klub, serta menggunakan fitur Wave untuk mengobrol santai dengan orang-orang terdekat mereka. Jadi mengapa harus menunggu lama lagi? Hari ini, Clubhouse dengan bangga mengumumkan fitur baru lainnya yaitu ‘Clubhouse links’ dan menyambut ikon aplikasi terbaru untuk bulan Oktober 2021 ini, yaitu Mandiie Martinez.

Clubhouse Links

Pada pemberitaan minggu lalu, fitur-fitur seperti Penelusuran Universal, ClipsReplay dan Audio Spasial, dapat membantu para kreator untuk membagikan dan menciptakan kreasi brilian yang dapat diaplikasikan di Clubhouse. Minggu ini, kami kembali menghadirkan fitur baru sejenis Wave untuk mendukung percakapan pribadi antar kreator di fitur Waveyang tentunya dapat membuat obrolan pribadi jauh lebih asik dengan adanya fitur ‘Clubhouse linkss’ ini.

Clubhouse linkss adalah tautan pribadi yang bersifat permanen yang dapat menghubungkan langsung ke room pribadi di Clubhouse. Tautan tersebut dapat Anda bagikan kepada teman, keluarga, atau siapa saja yang ingin Anda ajak ngobrol secara pribadi. Setiap kali seseorang bergabung, Anda akan diberikan notifikasi dan dapat masuk ke room untuk memulai obrolan percakapan singkat.

Fitur ini juga akan memudahkan para moderator untuk mendengarkan kembali percakapan yang sebelumnya ia lewatkan sebelum memulai room diskusi yang lebih besar.

Untuk menggunakan fitur Clubhouse links, Anda hanya perlu mengklik “+ Room” di hallway, lalu klik “Gather a room using a links“. Sebuah tautan akan tersalin ke clipboardsehingga Anda dapat mengirimkan tautan tersebut ke grup, memasukkannya ke dalam kalender, atau menambahkannya ke agenda lainnya. 

Room tersebut akan bersifat pribadi dan terbuka hanya untuk orang yang memiliki tautan tersebut, serta Anda akan diberitahu saat orang bergabung ke dalam tautan tersebut.

Clubhouse linkss diluncurkan dalam versi beta di iOS hari ini, dan kami tak sabar untuk mendengar respon komunitas setelah menggunakan fitur tersebut. 

Say Hi! untuk Mandiie Martinez

Seperti biasa, pertama mari kita berikan apresiasi sebesar-besarnya untuk ikon Clubhouse saat ini, komedian, filantropis, dan orang yang berperan dalam terlahirnya banyak kreator saat ini yaitu Leah Lamarr. Selanjutnya, dengan bangga diperkenalkan seorang kreator berbakat, dan pendiri klub luar biasa, yaitu Mandiee Martinez, yang akan menjadi ikon Clubhouse untuk Oktober 2021!

Di Clubhouse, pengelola berupaya menciptakan tempat yang lebih manusiawi di internet. Tujuannya adalah membangun platform yang dapat menyambut orang-orang dari seluruh latar belakang untuk dapat memasuki sebuah room dan menjadi diri mereka sendiri. Hal tersebut dapat dimulai dengan Clubhouser menemukan kreator, teman, dan klub yang menjadikan aplikasi ini seperti milik mereka.

Sebagai ikon bulan ini, Mandiie merupakan salah satu bukti kekuatan seseorang yang sadar bahwa dia dapat menjadi seorang agen perubahan dengan berpendapat dan juga dapat menemukan ketiganya secara bersamaan.

Setelah terhubung dengan banyak komunitas Latin di aplikasi Clubhouse, Mandiie memutuskan untuk membuat room sendiri, yaitu Chingona AF yang dibuat sebagai tempat yang aman bagi semua orang Latin untuk dapat menjelajahi budaya dan identitas mereka.

Chingona memiliki arti “bad ass women”, dan para anggotanya dapat menjadi diri mereka sendiri, dengan tetap menekankan pentingnya menjadi seseorang yang apa adanya. Pada awalnya, Mandiie membuat klub ini untuk menjadi tempat berkumpulnya orang-orang Latin non-gender. Akan tetapi, lama-kelamaan klub tersebut diketahui oleh banyak komunitas dan dari sanalah klub Chingona AF menjadi terbuka bagi semua orang latin.

Kebaikan hati Mandiie telah menjadikan klub Chingona AF sebagai salah satu klub yang dicintai oleh komunitas Latin di Clubhouse. Dia memenangkan hati banyak orang di Clubhouse dan para komunitas dengan tawanya yang dapat menular dan bagaimana cara dia melakukan percakapan dari hati ke hati. Oleh karena itu, pada Oktober ini, Clubhouse mengikuti jejak Mandiie dan berjalan bersamanya melalui kehidupan “con cariño” (atau “dengan cinta”).

Melalui “Idea at Roxx”, Film Roxx Ajak Pelaku Industri Kreatif di Bali Memaksimalkan Potensi dalam Produksi Video

Bali, 08 Mei 2024 – Melanjutkan kesuksesan event sebelumnya, Film Roxx kembali menggelar workshop...

Pertimbangan Penting dalam Mendirikan Perusahaan Asing di Indonesia​

Apakah Anda sedang mempertimbangkan untuk mendirikan bisnis di Indonesia? Memahami kompleksitas investasi asing dan...

VRITIMES Mengumumkan Kemitraan Media Strategis dengan Times.co.id

Jakarta, 8 Mei 2024 - VRITIMES, startup teknologi media yang berbasis di Tokyo, dengan...

- A word from our sponsor -