Butuh atau Ingin? Cermat dan Bijak Belanja Bersama Shopee COD 2.2 Sale

Nikmati penawaran menarik Gratis Ongkir Se-Indonesia, Voucher Kilat 100RB, dan Pasti Dapat Voucher Diskon sepanjang kampanye COD 2.2 Sale

Apakah kamu sering belanja online? Selain untuk memenuhi kebutuhan, berbelanja juga bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi sebagian orang lho! Tidak hanya itu, sejumlah kemudahan dan kepraktisan yang ditawarkan pada pengguna, seperti efisiensi waktu dan tenaga, hingga berbagai promo dan keuntungan menjadi daya tarik tersendiri.

Namun, setiap orang perlu selalu cermat dan hemat saat berbelanja, khususnya untuk kebutuhan bulanan rumah agar keuangan dapat dikelola secara optimal.

Hal pertama yang perlu kamu sadari sebelum berbelanja online adalah apakah produk yang mau dibeli termasuk dalam kategori ‘kebutuhan’ atau ‘keinginan’?

Kebutuhan harus selalu didahulukan daripada keinginan. Jika kebutuhan tidak tercukupi, kamu bisa saja mengalami masalah atau kendala dalam beraktivitas. Dengan menyadari hal ini, kamu akan lebih mudah untuk memutuskan barang yang sebaiknya dibeli atau tidak perlu dibeli meskipun harganya tidak mahal.

Nah, agar kamu dapat belanja kebutuhan rumah dan harian dengan lebih cermat dan bijak, yuk simak dan coba terapkan tips berikut ini!

1. Buat rencana daftar belanja barang kebutuhan

Menyusun daftar belanjaan dan menentukan perkiraan jumlah uang yang dibutuhkan sangat penting untuk dibuat di awal. Adanya daftar belanja membuat kegiatan belanjamu jadi lebih terarah, tidak makan waktu lama, dan terhindar dari barang kebutuhan yang lupa terbeli.

Selain itu, kamu jadi tau skala prioritas belanjaanmu dan tidak mudah tergoda dengan banyaknya tawaran menggiurkan mulai dari produk baru hingga barang diskon yang mungkin saja hanya keinginan sesaat.

Tasrih Ketakutan dari Joko Anwar

Resensi Film Siksa Kubur Oleh Akmal Nasery Basral Mengisi libur Idul Fitri dengan film horor di...

15 Gerai Starbucks Tercantik yang Layak Dikunjungi Selama Liburan

Libur Lebaran adalah saat yang spesial untuk berkumpul dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Namun,...

Embark on a Blissful Eid al-Fitr Getaway with Le Méridien Jakarta’s Family-Friendly Package

As the joyous occasion of Eid al-Fitr approaches, Le Meridien Jakarta is thrilled to announce...

- A word from our sponsor -