Butuh atau Ingin? Cermat dan Bijak Belanja Bersama Shopee COD 2.2 Sale

Nikmati penawaran menarik Gratis Ongkir Se-Indonesia, Voucher Kilat 100RB, dan Pasti Dapat Voucher Diskon sepanjang kampanye COD 2.2 Sale

Apakah kamu sering belanja online? Selain untuk memenuhi kebutuhan, berbelanja juga bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi sebagian orang lho! Tidak hanya itu, sejumlah kemudahan dan kepraktisan yang ditawarkan pada pengguna, seperti efisiensi waktu dan tenaga, hingga berbagai promo dan keuntungan menjadi daya tarik tersendiri.

Namun, setiap orang perlu selalu cermat dan hemat saat berbelanja, khususnya untuk kebutuhan bulanan rumah agar keuangan dapat dikelola secara optimal.

Hal pertama yang perlu kamu sadari sebelum berbelanja online adalah apakah produk yang mau dibeli termasuk dalam kategori ‘kebutuhan’ atau ‘keinginan’?

Kebutuhan harus selalu didahulukan daripada keinginan. Jika kebutuhan tidak tercukupi, kamu bisa saja mengalami masalah atau kendala dalam beraktivitas. Dengan menyadari hal ini, kamu akan lebih mudah untuk memutuskan barang yang sebaiknya dibeli atau tidak perlu dibeli meskipun harganya tidak mahal.

Nah, agar kamu dapat belanja kebutuhan rumah dan harian dengan lebih cermat dan bijak, yuk simak dan coba terapkan tips berikut ini!

1. Buat rencana daftar belanja barang kebutuhan

Menyusun daftar belanjaan dan menentukan perkiraan jumlah uang yang dibutuhkan sangat penting untuk dibuat di awal. Adanya daftar belanja membuat kegiatan belanjamu jadi lebih terarah, tidak makan waktu lama, dan terhindar dari barang kebutuhan yang lupa terbeli.

Selain itu, kamu jadi tau skala prioritas belanjaanmu dan tidak mudah tergoda dengan banyaknya tawaran menggiurkan mulai dari produk baru hingga barang diskon yang mungkin saja hanya keinginan sesaat.

Coach Priska Sahanaya Membangkitkan Semangat Belajar Public Speaking di SMP Makarios Bersama PRONAS dan SINOTIF

Mengasah Kemampuan Public Speaking Melalui PresentasiPublic speaking adalah kemampuan komunikasi penting yang memungkinkan pembicara...

DOGS: Meme Coin Baru dari Telegram yang Menjadi Saingan Hamster Kombat

DOGS, sebuah meme coin terbaru yang terinspirasi dari Spotty, maskot anjing milik Pavel Durov ...

Halo Robotics Melawan Hama Tanaman Eukaliptus dengan Drone Pertanian DJI Agras

Halo Robotics, perusahaan teknologi drone terdepan, menghadirkan solusi inovatif untuk mengatasi hama tanaman eukaliptus...

- A word from our sponsor -