Ayana Estate Adakan Lokakarya Meracik Jamu di Ayana Farm

Lokakarya ini bekerja sama dengan The Jamu Bar, generasi keempat Nyonya Meneer, untuk perkenalkan dan meneruskan budaya minum jamu yang bermanfaat bagi kesehatan holistik

Ayana Estate, resor pemenang penghargaan di Jimbaran, Bali, belum lama ini perkenalkan Ayana Farm pada bulan Juli 2023 dengan beragam kegiatan baru bagi para tamu. Bekerja sama dengan The Jamu Bar, Ayana Farm turut perkenalkan Traditional Herbal Remedies Workshop yang dilaksanakan dua kali seminggu.

Setiap hari Selasa dan Kamis, peserta akan belajar dan membuat ramuan minuman herbal tradisional Indonesia, jamu, dari 130 jenis tanaman yang dapat dipetik langsung di apotek hidup Ayana Farm. Khasiat jamu yang diracik akan disesuaikan dengan kebutuhan para peserta. 

Muncul pada abad ke-13, seperti yang terlihat dari relief Candi Borobudur di Jawa Tengah, jamu adalah tradisi kesehatan yang mengakar dalam budaya Indonesia. Peran mendasarnya dalam kesehatan holistik bertahan melalui era penjajahan

Belanda dan terus berkembang hingga hari ini, dengan resep-resep kuno yang diwariskan dari generasi ke generasi. Selama lebih dari 700 tahun, jamu telah dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia untuk meningkatkan pencernaan, meningkatkan kekebalan tubuh, mengurangi peradangan, dan meningkatkan kesehatan dan vitalitas secara keseluruhan.

“Melalui lokakarya ini kami mengundang para tamu untuk meningkatkan kesehatan mereka sambil juga menguatkan komitmen kami untuk melanjutkan tradisi kesehatan Indonesia yang telah dijaga oleh generasi perempuan Indonesia selama lebih dari tujuh abad,” kata Giordano Faggioli, General Manager Ayana Estate.

Lokakarya di Ayana Farm dipimpin oleh staf perempuan dari The Jamu Bar, yang didirikan oleh Vanessa Kalani, cicit perempuan dari pendiri Nyonya Meneer, Lau Ping Nio.

Lahir pada tahun 1895, Lau Ping Nio mendirikan Nyonya Meneer pada tahun 1919 dan menjadi perusahaan pertama yang memproduksi dan mendistribusikan jamu secara nasional.

Saat ini, Vanessa melanjutkan warisan nenek buyutnya dengan berbagi semangat dan esensi jamu melalui modernisasi dengan produk siap minum dan workshop di Ayana Farm.

Mengapa?

Oleh Eileen Rachman dan Emilia Jakob Semua orangtua pernah kewalahan menjawab pertanyaan anak-anaknya pada...

Cara Mengatasi Komputer Kantor No Booting dengan Tepat

Masalah display atau booting pada komputer adalah ketika komputer tidak dapat menampilkan tampilan pada...

Mengungkap Kemegahan Dubai di Indonesia

Tandai kalender Anda dan bersiaplah untuk konvergensi keunggulan real estat yang belum pernah terjadi...

- A word from our sponsor -

Previous article
Next article