Astra Financial Luncurkan Aplikasi MOXA

Pendamping Keuangan di Setiap Fase Kehidupan

Astra Financial (PT Sedaya Multi Investama), yang merupakan anak perusahaan di bidang jasa keuangan PT Astra International Tbk, menghadirkan sebuah aplikasi berbasis mobile terbaru bernama MOXA sebagai inovasi dalam menjawab kebutuhan konsumen yang semakin dinamis sekaligus mempercepat transformasi digital dan pengembangan ekosistem jasa keuangan di Indonesia. 

Melalui aplikasi ini, konsumen dapat menikmati berbagai layanan, mulai dari pembiayaan kendaraan, pembiayaan perjalanan religi, pinjaman multiguna, pembiayaan gawai, elektronik, furnitur, dan persiapan dana pendidikan.

Selain itu, MOXA juga menyediakan layanan investasi bisnis untuk hari tua, sewa mobil dan bus, layanan antar jemput bandara, test drive kendaraan impian, hingga produk asuransi. Hal ini berarti MOXA selalu hadir dengan solusi keuangan di setiap fase kehidupan konsumen, dari mulai memenuhi kebutuhan saat ini hingga mencapai tujuan hidup di masa depan.

Hadir dalam peluncuran virtual aplikasi MOXA ini, Presiden Direktur PT Astra International Tbk. (Astra) Djony Boenarto Tjondro, beserta jajaran Direktur Astra: Johannes Loman, Chiew Sin Cheok, Gidion Hasan, Henry Tanoto, Santosa, Gita Tiffani Boer dan Direktur Astra sekaligus Director in Charge Astra Financial Suparno Djasmin.

Selain itu juga hadir Direktur PT Sedaya Multi Investama (Astra Financial) Handoko Liem, Presiden Direktur PT Federal International Finance (FIFGROUP) Margono Tanuwijaya, Presiden Direktur PT Astra Sedaya Finance (Astra Credit Companies-ACC) Siswadi, Presiden Direktur PT Toyota Astra Financial Services (TAF) Agus Prayitno, Presiden Direktur PT Asuransi Astra Buana (Asuransi Astra) Rudy Chen dan segenap manajemen Astra Financial di Jakarta.

“Seiring dengan bergesernya gaya hidup konsumen yang mengedepankan layanan nonfisik ditambah dengan adaptasi kebiasaan baru saat pandemi ini, kami menyikapi perubahan perilaku tersebut dengan senantiasa berinovasi, melalui peluncuran platform digital MOXA. Saya berharap kehadiran MOXA dapat diterima dengan baik oleh masyarakat dan menjadikannya sebagai pendamping pada setiap perjalanan kehidupan, yang sejalan dengan visi Astra Financial, yakni menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia,” ungkap Suparno Djasmin.

Di sisi lain, kehadiran MOXA juga merupakan wujud nyata dari Astra Financial dalam mendukung kebijakan Otoritas Jasa Keuangan yang tercantum dalam Master Plan Sektor Jasa Keuangan Indonesia (MPSJKI) 2021-2025, khususnya terkait dengan akselerasi transformasi digital dan pengembangan ekosistem jasa keuangan, sehingga mampu mewujudkan sistem keuangan nasional yang tumbuh secara berkelanjutan dan stabil. 

“MOXA mengintegrasikan seluruh kebutuhan finansial dalam satu aplikasi sebab #DenganMOXASemuaBisa dan menjadi pusat dari berbagai layanan keuangan terbaik dari Astra Financial,” tambah Suparno Djasmin.

Keunggulan MOXA

MOXA memiliki sejumlah fitur unggulan seperti conversational chat yang membantu pengguna memilih produk sampai melakukan transaksi dengan bantuan asisten, wishlist, share (social engagement), kalkulator simulasi (pengajuan kredit) guna memudahkan dalam penghitungan estimasi cicilan, hingga pengecekan status pengajuan produk pinjaman multiguna. 

Ragam fitur ini semakin menjadikan MOXA sebagai one stop financial services yang kini sudah bisa diunduh melalui Play Store ataupun App Store.

Direktur Astra Financial Handoko Liem menjelaskan bahwa sejauh ini pihaknya optimistis akan mencatatkan pertumbuhan pengguna dan transaksi MOXA.

“Salah satu aspek terpenting dalam transformasi digital adalah memberikan kemudahan bagi semua pengguna dari berbagai segmen untuk mengakses MOXA. Kehadiran fitur unggulan MOXA diharapkan mampu memfasilitasi keinginan pengguna yang mendambakan aplikasi simpel, praktis, dan efisien.”

Fitur-fitur dalam aplikasi MOXA juga terbilang “beginner friendly”. Setelah mendaftar, pengguna akan dituntun oleh asisten bernama Mona untuk mengenal lebih jauh tentang produk-produk finansial lengkap dengan perbandingan skema yang paling sesuai kebutuhan. Sedikitnya terdapat tujuh brand perusahaan afiliasi Astra Financial yang tergabung di dalam MOXA antara lain, Astra Credit Companies

(ACC), Toyota Astra Finance (TAF), FIFGROUP, Astra Life, Asuransi Astra, Surya Artha Nusantara Finance (SANF), dan MauCash.

Dengan mengusung tagline “Your Life’s Financial Companion”, MOXA berperan sebagai Astra Financial Wealth Hub seluruh layanan/produk yang dimiliki Astra Financial. Pelanggan kini tidak perlu repot berpindah aplikasi karena layanan satu pintu sudah disediakan MOXA.

Posisi MOXA semakin diperkuat berkat dukungan dari perusahaan-perusahaan di bawah Astra Financial yang selama belasan tahun telah memberikan pelayanan terbaik di bidang jasa keuangan bagi masyarakat Indonesia.

Sebagai penutup, manajemen kembali menegaskan bahwa tidak ada target khusus harus menggaet dana seberapa banyak. “Kami harap dapat tumbuh, ini bukan hanya tentang jumlah tapi bagaimana aplikasi MOXA dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan literasi keuangan dan menjadikan MOXA sahabat yang membantu meraih kemakmuran dalam hidup”, tutur Handoko Liem.

Web: astrafinancial.co.id

Tentang Astra Financial

Astra Financial (PT Sedaya Multi Investama) merupakan brand dari divisi jasa keuangan PT Astra International Tbk. yang menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, dan konsumer. Dengan total aset sebesar Rp134 triliun per Desember 2020, Astra Financial telah melayani 14,4 juta konsumen yang didukung oleh lebih dari 42.300 karyawan dan 1.130 jaringan di seluruh nusantara.

Astra Financial mengelola 34 entitas bisnis di antaranya PT Federal International Finance (FIFGROUP), Astra Credit Companies (ACC), PT Toyota Astra Financial Services (TAF), PT Asuransi Astra Buana (Asuransi Astra), PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life), PT Komatsu Astra Finance (KAF), PT Surya Artha Nusantara Finance (SANF), PT Astra Mitra Ventura (Astra Ventura), Dana Pensiun Astra, dan PT Astra Welab Digital Arta (MauCash).

Destinasi Terbaik Wisata di Indonesia

DestinAsian Umumkan Pemenang dari Poling Readers’ Choice Awards 2024 Majalah DestinAsian sekali lagi mengumumkan hasil...

Vasaka Hotel Jakarta Sinergi Berbagi di Ramadhan

Tepat pada 23 Maret 2024, Vasaka Hotel Jakarta managed by Dafam menyelenggarakan acara buka...

Program Stiker Drive-Thru Pertama Starbucks di Indonesia

Meriahkan Ramadan Starbucks mengusung tema "A Cup of Kindness" pada Ramadan tahun ini dengan...

- A word from our sponsor -