Artotel Group Resmi Sebagai Operator Kawasan Wisata Batuangus 369, Bitung, Sulawesi Utara

Artotel Group resmi ditunjuk oleh PT Taka Anugrah Perkasa sebagai operator Kawasan Wisata Batuangus 369, sebuah resor yang berlokasi di kawasan Taman Wisata Alam Batu Angus, Kota Bitung, Sulawesi Utara. Kawasan ini dikenal dengan keindahan pantai dan hamparan bebatuan berwarna hitamnya.

Kawasan Wisata Batuangus 369 akan menghadirkan sebuah resor yang mengusung konsep pariwisata ekologi. Dibangun di atas lahan seluas 13.18 HA, resor ini memiliki dua kompleks, yaitu Colosseum dan Resort.

Perihal penamaan, angka 369 dalam nama Batuangus 369 mengacu pada penggabungan angka 360 dan 9. Artinya, resor ini akan menghadirkan pemandangan alam 360 derajat, di mana para pengunjung dapat menikmati pemandangan gunung, hutan, laut dan bukit sekaligus dari kawasan ini, serta mencerminkan identitas 9 suku Minahasa yang diangkat melalui konsep arsitektur hotel, vila serta seni kebudayaan yang ditampilkan di komplek Colosseum.

Komplek Colosseum akan menghadirkan fasilitas hotel, vila, restoran, fasilitas konferensi dengan ballroom dan amfiteater berkapasitas hingga 2.000 pax, serta area outdoor untuk kolam renang dan fasilitas spa.

Sedangkan komplek resor akan menghadirkan fasilitas villa, kabin, camping ground, restoran, dan empat unit ruang konferensi dengan kapasitas 300 pax.

Kawasan wisata ini akan mengangkat budaya lokal kota Bitung, sub-etnis Minahasa, dengan menampilkan konsep rumah panggung khas Minahasa yang dapat dilihat melalui arsitektur hotel, vila, ruang pertemuan dan wedding venue yang berada di komplek Colosseum.

Selain itu, sejarah kebudayaan Minahasa juga akan dihadirkan melalui pameran benda-benda peninggalan dan seni pertunjukan budaya Minahasa yang dikemas secara modern dan akan rutin diselenggarakan di amfiteater guna memberikan edukasi budaya dan kearifan lokal kota Bitung kepada generasi muda.

Tak hanya itu, kawasan ini juga akan menghadirkan area wisata kuliner yang menyajikan aneka hidangan lokal dengan melibatkan UMKM dan penduduk lokal.

Eduard R. Pangkerego, Chief Operating Officer dari Artotel Group mengatakan, “Dengan adanya kesamaan visi antara Artotel Group dengan PT Taka Anugrah Perkasa selaku perusahaan pemilik kawasan Batuangus 369 dalam mendukung program Pemerintah Indonesia untuk mengembangkan destinasi wisata baru Indonesia dan mempromosikannya ke kancah internasional, kami dari Artotel Group menyatakan siap untuk mengelola Resort Batuangus 369 dengan mengintegrasikan 4 pilar bisnis kami, Stay, Dine, Play, and Shop ke dalam resor ini.”

“Kami akan mengelola hotel dan vila dengan menggabungkan unsur budaya lokal Minahasa dan cara modern, yaitu melalui seni kontemporer yang tertuang dalam setiap sudut fasilitas hotel, yang menjadi ciri khas dari hotel-hotel yang dikelola oleh Artotel Group.”

Ide Aktivitas Seru untuk Kembalikan Semangat Pasca Liburan Via Kampanye Shopee 5.5 Voucher Kaget

Libur lebaran telah usai, menikmati momen Hari Raya Idul Fitri tentunya sangat menyenangkan ketika...

Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2024 

Snoh Aalegra, Headliner Minggu untuk Special Show Jakarta International BNI Java Jazz Festival dengan bangga...

Holiday Inn Resort Bali Canggu, Sebuah Maha Karya Pesisir

Holiday Inn Resort Bali Canggu membuka pintunya, menandai hadirnya koleksi akomodasi premium terkemuka yang...

- A word from our sponsor -