Art Moments Jakarta Online 3

Dibuka dengan Malam Spesial untuk Pencinta Seni dan Fesyen

Art Moments Jakarta Online 3 (AMJO 3) kembali hadir dengan konsep hibrida menampilkan lebih dari 1.200 karya seni dari 52 galeri seni dari seluruh dunia. Upacara pembukaannya diresmikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno, pada 9 Juni 2022 di Art:1 Museum Jakarta.

“Art Moments Jakarta akan terus menjadi bagian dari komunitas seni, tetap berpegang teguh pada visi kami, yakni mendukung seniman-seniman Indonesia, pemilik galeri, pencinta seni, dan kolektor, dan mengangkat popularitas mereka di kancah seni internasional,” ujar Sendy Widjaja, Fair Director and Co-Founder of Art Moments Jakarta dalam pidato pembukaan Art Moments Jakarta Online 3.

Dody Santosa Iswan, Sendy Widjaja, Yuana Rochma Astuti, Monica Gunawan, Rizki Zaelani, Mira Hoeng

Bursa seni ini digelar dengan konsep hibrida menggabungkan acara luring dan daring. Acara luringnya akan berlangsung pada 9-12 Juni 2022 di Art:1 New Museum, sementara acara daringnya akan bergulir pada 10 Juni hingga 31 Agustus 2022 dan dapat diakses di artmomentsjakarta.com.

Akan ada presentasi spesial mengenai I Made Wianta, seniman besar asal Bali. Dalam acara tersebut, akan dipresentasikan perjalanan almarhum sebagai bentuk apreasi yang tersaji dalam sembilan periode karya-karyanya.

Acara apresiasi ini sekaligus awal komitmen edukatif yang diprakarsai oleh Wianta Foundation dengan Galeri Zen1. Selain Wianta, seniman Bali lainnya, Nyoman Nuarta, juga akan menampilkan sejumlah patung-patung karyanya yang diusung oleh Linda Gallery.

Mira Hoeng

Museum of Toys yang memulai debutnya di kancah seni NFT dengan peluncuran Karafuru, akan membawa karya-karya senimannya di Art Moments Jakarta Online 3, melalui patung-patung karya Kong Andri dan juga sejumlah patung dari artis ternama seperti Eko Nugroho, Naufal Abhsar, Arkiv Vilmansa, Flab Slab, Abiebi, dan Redmiller Blood.

Acara pembukaan Art Moments Jakarta Online 3 juga dihadiri oleh Yuana Rochma Astuti, Creative Economic Marketing Director of Tourism and Creative Economy of Indonesia and Dody Santosa Iswan, Senior Vice President of Transaction Banking Business BCA.

Pembukaan juga diisi oleh lagu Indonesia Raya versi tiga stanza ciptaan W. R. Supratman yang dikumandangkan oleh Jakarta Philharmonic Children Choir. Kelompok paduan suara tersebut atas anak-anak berusia 6-15 tahun dan merupakan bagian dari Jakarta Philharmonic Orchestra arahan Neneng Rahardja dan Aminoto Kosin. Selain lagu Indonesia Raya, grup paduan suara ini juga mendendangkan sejumlah tembang lain selama upacara pembukaan.

Art Moments Jakarta Online 3 secara simbolis dibuka oleh Yuana yang menorehkan cat di atas medium kanvas putih, yang kemudian diikuti oleh Sendy Widjaja, Dody Santosa Iswan, Rizki Zaelani, dan Monica Gunawan, Managing Director Art:1 New Museum. Selanjutnya, seniman Mira Hoeng akan menyelesaikan goresan-goresan tersebut menjadi sebuah lukisan utuh.

Banyak penggemar seni dan fesyen diundang menghadiri Party at The Museum, acara yang memadukan seni dan fesyen yang diselenggarakan oleh Art Moments Jakarta dan P&N Studio. Selama acara, tamu dipersilakan untuk mengeksplorasi ruang pameran.

Dody Santosa Iswan, Sendy Widjaja, Yuana Rochma Astuti, Monica Gunawan, Rizki Zaelani

Halal Bihalal Mangkuluhur Artotel Suites

Siap Hangatkan Suasana Pasca Idul Fitri Dalam rangka merayakan kemenangan Hari Raya Idul Fitri, Mangkuluhur...

Babak Baru MGallery dengan Peluncuran Kampanye Globalnya 

Dimulainya 2024, MGallery semakin bertekad untuk menggiatkan “M” yang ikonik, yang sekarang identik dengan...

Tempayan Indonesian Bistro Rayakan Grand Opening dengan Penawaran Diskon 50%

Setelah sukses dengan rangkaian pembukaan hingga masa soft opening sejak Maret 2024, Tempayan Indonesian...

- A word from our sponsor -