Art Moments Jakarta Hadir Lebih Besar pada Edisi Kelimanya di November Ini

Bursa seni tersohor ini kembali dengan lebih banyak karya dan melibatkan lebih banyak seniman lewat program-program menarik mereka.

Edisi kelima Art Moments Jakarta (AMJ) akan hadir di Jakarta pada November mendatang. Salah satu bursa seni terbesar di Indonesia ini akan berlangsung pada 4-6 November 2022 di Grand Ballroom, Sheraton Grand Jakarta Gandaria City dan Gandaria City Hall.

Edisi kelima Art Moments Jakarta menandai kembalinya bursa seni ini ke lokasi penyelenggaraan yang lebih luas sebagai sebuah acara seni berskala besar. Edisi pertama Art Moments Jakarta dilangsungkan di Grand Ballroom yang sama sebelum berlanjut dengan format hibrida (menggabungkan acara daring dan luring dalam skala yang lebih kecil) untuk edisi kedua, ketiga, dan keempat akibat pandemi COVID-19.

Art Moments Jakarta merupakan sebuah bursa seni yang mendukung perkembangan ekosistem seni yang terdiri atas galeri, seniman, kolektor, serta komunitas seni di Asia Tenggara. Edisi kelima Art Moments Jakarta akan berlangsung dengan tema Continuance yang mengandung arti “untuk melanjutkan adalah untuk berkembang, tidak untuk kehilangan kepedulian terhadap diri sendiri dan keadaan sekitar”.

“Setiap hari, dengan keyakinan dan pengetahuan, kita menyambut masa depan sama berharganya dengan masa lalu kita. Seni adalah teman. Ketika indah, ia membawa kegembiraan, namun kala membingungkan, mereka menuntut introspeksi. Kita adalah orang yang memiliki tekad untuk menjalani momen-momen saat ini. Perjalanan kita didorong oleh serangkaian harapan,” ujar Sendy Widjaja, Co-Founder dan Fair Director Art Moments Jakarta, mengenai tema bursa kali ini.

Art Moments Jakarta kelima ini akan mengusung sejumlah seniman, sebut saja Miwa Komatsu, Andrey Ostashov, Made Wianta, Handrio, dan Nyoman Nuarta. Merayakan tren NFT yang menjamur di tengah pandemi, Art Moments Jakarta juga akan memberi panggung kepada beberapa pembuat seni digital, seperti Arya Mularama – Indonesia, Diela Maharanie – Indonesia, Tommy Chandra – Indonesia, Sarisa Kojima – Thailand, Marion Olmillo – Philippines, dan Hamlatul Arsy – Brunei.

Bekerja sama dengan Johnnie Walker: Scotch Whiskey Blue Label , Art Moments Jakarta akan menyediakan sebuah karya seni tiga dimensi bergambar Striding Man Johnnie Walker setinggi 50 sentimeter yang nantinya akan diolah oleh para seniman untuk menjadi sebuah karya seni baru. Hasilnya akan dipamerkan serta dijual melalui sistem lelang tertutup selama Art Moments Jakarta 2022 berlangsung.

Selain itu, Art Moments Jakarta juga akan berkolaborasi dengan Women’s International Club (WIC) untuk mengumpulkan dana melalui lelang yang hasilnya didonasikan kepada program-program sosial WIC.

Art Moments Jakarta merupakan sebuah bursa seni yang mendukung perkembangan ekosistem seni yang terdiri atas galeri, seniman, kolektor, serta komunitas seni di Asia Tenggara.

Art Moments Jakarta akan menampilkan sederet program seni publik menarik bersama sejumlah seniman. Beberapa program di antaranya adalah acara bincang-bincang tentang seni dan NFT, seperti HANDRIO: Dari Abstrak Geometris Menuju Komposisi Musik, The Future of NFTs, dan Sometimes You Don’t Need to Speak to Be Heard: Art and Autism.

Destinasi Terbaik Wisata di Indonesia

DestinAsian Umumkan Pemenang dari Poling Readers’ Choice Awards 2024 Majalah DestinAsian sekali lagi mengumumkan hasil...

Vasaka Hotel Jakarta Sinergi Berbagi di Ramadhan

Tepat pada 23 Maret 2024, Vasaka Hotel Jakarta managed by Dafam menyelenggarakan acara buka...

Program Stiker Drive-Thru Pertama Starbucks di Indonesia

Meriahkan Ramadan Starbucks mengusung tema "A Cup of Kindness" pada Ramadan tahun ini dengan...

- A word from our sponsor -