Archipelago Food Festival

Kembali Hadir di Harper Perintis Makassar

Archipelago Food Festival (AFF) kembali mengusung keunggulan sajian Nusantara, kali ini di Makassar. Pada penyelenggaraan AFF kali ini, Harper Perintis Makassar by Aston, yang sekaligus merayakan hari jadinya yang ke-8, menjadi tuan rumah penyelenggara pagelaran akbar di Indonesia Timur.

Upacara Pembukaan AFF Harper Makassar

Acara ini bertujuan untuk memberikan kepuasan kepada seluruh pecinta kuliner tanah air di Makassar.

Ajang pesta kuliner ini berlangsung sangat meriah. “Hotel kami sangat bangga dengan setiap hidangan yang kami sajikan, senang rasanya dapat menyajikan hidangan-hidangan lezat dari masakan Indonesia yang kaya dan beragam di Archipelago Food Festival. Ini adalah kesempatan untuk berbagi rasa dari kekayaan gastronomi Indonesia serta mempromosikan hotel kami sebagai destinasi kuliner terbaik,” ujar Winston J Hanes – Vice President of Operations Archipelago International.

“Di Archipelago, kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman kuliner terbaik, seperti yang terlihat di restoran, bar, dan kafe kami. Kami juga mempromosikan berbagai macam masakan melalui promosi TrEATs Everywhere setiap kuartal. Bergabunglah bersama kami di festival ini untuk merasakan hidangan kami yang lezat.”

Bersama 13 Executive Chef dari hotel-hotel di bawah naungan Archipelago International, mereka menyajikan 64  hidangan dari berbagai daerah di Nusantara, di antaranya Ayam Woku dari Manado, Daging Sapi Pamarasan dari Toraja, Soto Banjar dari Kalimantan, Eungkot Paya dari Sumatera, Ayam Goreng Sambel Embeh dari Bali, Bebek Sinjay dari Jawa Timur, Ayam Bekakak dari Jawa Barat, Sup Bebalung dari Lombok, Sate Tuna Rica dan masih banyak menu lainnya. 

Ayam Bakakak dari Jawa Barat, Aneka sajian Nusantara di AFF, Jajanan Pasar

Tiga belas Executive Chef yang turut serta dalam AFF Makassar kali ini adalah Chef Firmansyah dari Hotel NEO & Royal Malioboro, Chef Arif Suryadi dari The Alana Malioboro, Chef Subadri dari Aston Madiun Hotel & Conference Center, Chef Susanto dari The Alana Surabaya, Chef I Komang Aryana dari Aston Denpasar.

Juga, Chef I Made Budi Antara dari favehotel Kuta Kartika Plaza, Chef Muhammad Nawawi dari Aston Tanjung City, Chef I Kadek Sumadi dari favehotel Pantai Losari, Chef Irwan Pattani dari Aston Makassar, Chef Hendro Lawalata dari Harper Perintis Makassar, Chef Jais Lestusen dari Aston Gorontalo, dan Chef Raden Febriazah dari Aston Sorong. 

Tasrih Ketakutan dari Joko Anwar

Resensi Film Siksa Kubur Oleh Akmal Nasery Basral Mengisi libur Idul Fitri dengan film horor di...

15 Gerai Starbucks Tercantik yang Layak Dikunjungi Selama Liburan

Libur Lebaran adalah saat yang spesial untuk berkumpul dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Namun,...

Embark on a Blissful Eid al-Fitr Getaway with Le Méridien Jakarta’s Family-Friendly Package

As the joyous occasion of Eid al-Fitr approaches, Le Meridien Jakarta is thrilled to announce...

- A word from our sponsor -