AR & Co Dorong Penggunaan Teknologi Augmented Reality

Potensi Baru untuk Masa Depan Kreator Konten dan Brand

Hadir dalam Nas Summit Jakarta 2023, AR&Co, anak usaha WIR Group, hadirkan pameran mini The Future of Interactivity untuk dukung kreator konten dan brand di masa depan

AR & Co, anak usaha dari WIR Group yang mengembangkan interaksi masa depan lewat teknologi AR, VR, dan AI, menampilkan pengalaman teknologi interaktif dan menyeluruh berbasis Augmented Reality (AR) bertajuk The Future of Interactivity pada Nas Summit Jakarta 2023 [11/2].

Nas Summit merupakan sebuah acara yang mempertemukan berbagai kreator konten, selebriti, digital influencer, hingga youtuber dari berbagai belahan dunia. Teknologi AR dari AR & Co ini diharapkan mampu membuka potensi baru bagi industri kreator konten dan brand di Indonesia yang menyasar generasi digital savvy.

“Suatu kesempatan berarti bagi WIR Group lewat anak usaha kami AR&Co untuk dapat berkontribusi bagi industri konten kreatif Indonesia melalui teknologi AR. Industri konten telah menjadi bagian integral dari peradaban manusia selama berabad-abad. Mulai dari lukisan-lukisan pra-sejarah di gua hingga layanan streaming modern, kita selalu mencari cerita, informasi, dan hiburan. Namun, dengan kemajuan teknologi yang cepat dan perubahan nilai-nilai sosial, industri konten perlu berkembang untuk menjaga kekinian. Dengan teknologi AR ini kami percaya konten akan menjadi semakin kaya, interaktif dan menyeluruh,” ujar Gupta Sitorus, Chief of Marketing and Sales WIR Group.

Beberapa pengalamanyang ditampilkan pada Nas Summit Jakarta 2023 di antaranya avatar digital Nusseir Yasin, pendiri Nas Daily, di mana pengunjung secara mandiri bisa memunculkan avatar Nusseir dengan hanya menggunakan aplikasi jejaring sosial. 

AR & Co juga menampilkan Magic Mirror, sebuah layar yang dapat digunakan pengunjung untuk berfoto dengan objek digital berupa hiasan kepala tradisional Indonesia. Selain itu, pengunjung juga dapat bermain permainan berbasis motion tracking seperti Catch the Coin di mana pengunjung harus bergerak di depan layar untuk mengumpulkan poin. Ada juga permainan Clap and Run yang menggunakan fitur voice recognition di mana suara dari alat tepuk tangan di depan layar dapat membuat tokoh di layar berlari.

Keseruan kegiatan Nas Summit Jakarta 2023 juga dilengkapi dengan permainan Stone Hunt yang mengajak pengunjung untuk berburu batu melalui fitur teknologi AR lens dan geo-location di area penyelenggaraan Nas Summit. Melalui aplikasi MINAR yang diunduh dalam gadget, pengunjung dapat bermain dan juga mengumpulkan poin dari batu-batu tersebut.

VRITIMES Mengembangkan Jejak Kuliner dengan Kemitraan Media RahasiaKulinerAbang.blogspot.com

Jakarta, 2 Mei 2024 – Sebagai pemimpin inovatif dalam industri teknologi media, VRITIMES hari...

BINUS Bersama USAID Resmikan Maker Innovation Space: Wadah Kolaborasi Lahirkan Inovator Masa Depan

BINUS Bersama USAID Resmikan Maker Innovation Space:Wadah Kolaborasi Lahirkan Inovator Masa Depan Jakarta, 2 Mei...

PT Signature Real Estate Akan Memamerkan Properti Terbaik Dubai di Indonesia: Detail Acara Roadshow Terungkap

Bersiaplah untuk menyaksikan lambang kehidupan mewah saat PT Signature Real Estate dengan bangga mengumumkan...

- A word from our sponsor -