Adi Manungsa 

Sebuah Panggung Spektakuler The Apurva Kempinski Bali Bersama Fashion Designer Era Soekamto 

Penyelenggaraan pagelaran busana kreasi batik serta penampilan sendratari menjadi pertunjukan kaya budaya 

Sebuah panggung menakjubkan kembali hadir di The Apurva Kempinski Bali. Pagelaran bertajuk ‘Adi Manungsa’ itu ditampilkan pada hari Jumat, 25 Juli 2022, dan merupakan hasil kolaborasi antara resort bintang lima tersebut dengan perancang busana Era Soekamto.

Panggung ini merupakan bagian dari kampanye Unity in Diversity dari resor bintang lima tersebut, sebuah gerakan yang mengangkat menyoroti budaya dan warisan 7 pulau besar di Indonesia. 

Sepanjang tahun 2022, aspek budaya seperti kearifan holistik, keragaman kuliner, permainan tradisional dan kerajinan tangan dari masing-masing daerah dikemas dalam rangkaian pengalaman tamu. 

Era Soekamto merupakan sosok yang begitu dikenal di tanah air. Hasil karyanya yang menjunjung tinggi warisan seni batik dan kebaya, menjadi ciri khas dari koleksi busana Era Soekamto. Seorang konsultan Nusantara Wisdom dan perancang busana yang telah menggeluti berbagai kompetisi, Era Soekamto turut melestarikan budaya Jawa, yang telah diwariskan secara turun menurun. 

Selain menampilkan berbagai busana yang terinspirasi dari pakaian tradisional Jawa dan mengangkat seni batik, acara tersebut juga menampilkan penampilan tarian dari Institut Seni Indonesia Bali. Rama Soeprapto sebagai show director menggabungkan penampilan tari dan musik gamelan tradisional, untuk menonjolkan budaya Jawa yang lebih kental selama peragaan busana tersebut.

Rekomendasi Berbagai Hidangan Ayam Khas Asia

Cocok dengan Minuman Khas Archipelago International Archipelago International, yang terkenal dengan komitmennya dalam menciptakan pengalaman...

Apa Kata Orang?

Oleh Eileen Rachman dan Emilia Jakob Berdiri dan berbicara di depan orang banyak merupakan ketakutan...

Jelajahi Banten 

Tiga Pilihan Akhir Pekan Maupun Outing Kantor yang Tak Terlupakan bersama Aston Hotels International Mulailah petualangan...

- A word from our sponsor -