LovePink

Jadikan Istri-Istri Pengemudi dan Karyawan Perempuan Bluebird Agen Edukasi Risiko Kanker Payudara

Masih dalam suasana bulan peringatan Hari Perempuan Internasional, PT Blue Bird Tbk gandeng Yayasan Daya Dara Indonesia (Daya Dara Indonesia (LovePink)), sebuah organisasi nirlaba yang fokus terhadap deteksi dini kanker payudara, untuk meningkatkan kesadaran para lulusan Kartini Bluebird serta karyawan dan pengemudi perempuan mengenai risiko dan langkah pencegahan dini kanker payudara melalui edukasi sejak dini.

Dalam kesempatan yang sama, keduanya juga mengajarkan dan menyediakan fasilitas untuk mendeteksi kanker payudara dengan metode SADARI (Pemeriksaan Payudara Sendiri), dan SADANIS (Pemeriksaan Payudara Klinis).

Berdasarkan data Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA), kanker payudara merupakan salah satu jenis kanker yang memiliki kontribusi tertinggi terhadap prevalensi kanker pada perempuan di Indonesia.

Oleh karena itu, KemenPPPA mendorong masyarakat agar dapat lebih meningkatkan kesadaran terhadap resiko kanker payudara.

Data Global Burden of Cancer Study (Globocan) WHO Tahun 2020 menunjukkan bahwa total penderita kanker di Indonesia sebanyak 0,14% dari jumlah penduduk Indonesia, dengan jumlah penderita wanita lebih banyak dibanding penderita laki–laki, dan prevalensi kasus paling banyak dalam lima tahun terakhir adalah kanker payudara, yaitu sebanyak 201.143 kasus.

Lebih lanjut data tersebut juga menunjukkan bahwa jumlah kasus baru kanker payudara mencapai 68.858 kasus (16,6%) dari total 396.914 kasus baru kanker di Indonesia, dan menyumbang 22.000 jiwa kasus kematiannya.

Komisaris Utama PT Blue Bird Tbk, Noni Purnomo mengatakan, “Bluebird lahir dari sosok seorang ibu yang melekatkan nilai kepedulian kepada keluarganya. Layaknya seorang Ibu yang ingin melihat keluarganya sehat dalam menemui perkembangannya, Bluebird selalu berupaya menghadirkan langkah positif bagi keberlangsungan kehidupan seluruh keluarga besarnya, termasuk pengemudi dan karyawan perempuan serta kepada para istri-istri pengemudi Bluebird.”

“Kami percaya, dengan memberdayakan perempuan di lingkungan keluarga besar Bluebird, Perusahaan dapat semakin memperkuat dampak sosialnya bagi lebih banyak lagi masyarakat di luar sana.”

Bicara Green Branding, LindungiHutan Undang Founder & CEO OXO Group Indonesia dalam Webinar Green Skilling

LindungiHutan telah menyelenggarakan webinar Green Skilling mendatangkan narasumber dari OXO Group Indonesia.Serial webinar Green...

Kementerian Perdagangan bersama Telkom Group dan Asosiasi Game Indonesia Adakan Event untuk Penggiat Game di Bandung

Kementerian Perdagangan bersama Telkom Group dan Asosiasi Game Indonesia berkolaborasi untuk memberikan wawasan kepada...

VRITIMES Memperluas Jaringan Media Melalui Kerjasama dengan Padusi.id, Sorogan.id, dan ParentsGuide.co

Jakarta, 3 Mei 2024 – Dalam rangka memperkuat jaringan distribusi berita dan meningkatkan variasi...

- A word from our sponsor -