Digital LINE BK Jangkau 2 Juta Pengguna

Layanan Perbankan LINE Capai 2 Juta User Hanya dalam 4 Bulan

  • Sejak akhir Februari, jumlah pinjaman yang diajukan pengguna mencapai lebih dari 5 miliar bath (sekitar Rp2,3 triliun)
  • Hasil menggembirakan ini mencerminkan tingginya permintaan dari warga Thailand terhadap aplikasi layanan keuangan digital 

LINE Corporation mengumumkan jika LINE BK, layanan perbankan sosial pertama di Thailand, telah mendapatkan lebih dari 2 juta pengguna pada 23 Februari 2021 lalu, empat bulan sejak layanan ini beroperasi.

Sejak pertama kali rilis pada Oktober 2020 lalu, LINE BK telah melampaui perkiraan dari segi jumlah transaksi, pengajuan pinjaman, dan jumlah pengguna baru. Sebanyak 50.000 akun tabungan baru dibuka setiap hari dan jumlah transaksi keuangan di platform ini selama empat bulan pertama telah melebihi 21 miliar bath (sekitar Rp9,8 trilliun). 

Selain itu, pada akhir Februari, LINE BK telah memberikan pinjaman pribadi dengan nilai lebih dari 5 miliar bath (sekitar Rp2,3 triliun). Jumlah pinjaman personal tertinggi terjadi saat sebanyak lebih dari 40.000 nasabah mengajukan pinjaman dalam satu hari – dan 30% dari pinjaman yang disetujui adalah pinjaman pertama dengan pengertian pengguna belum pernah menerima pinjaman sebelumnya.

Angka ini menunjukkan bagaimana pengguna di Thailand memerlukan layanan keuangan digital yang terintegrasi sepenuhnya. 

​LINE BK menawarkan ragam solusi keuangan yang terintegrasi dalam satu tempat – termasuk membuka rekening bertarif khusus dengan suku bunga hingga 1,5% per tahun dan pengajuan kartu debit – semuanya dari dalam aplikasi LINE sehingga pengguna tidak perlu berpindah aplikasi atau mengingat nomor akun.

Melalui Credit Line, layanan pinjaman pribadi LINE BK, nasabah juga bisa dengan mudah mengajukan pinjaman di mana pun, kapan pun, dan mendapatkan persetujuan dengan cepat sehingga dana yang diperlukan bisa langsung cair. 

“Kami sangat senang melihat bagaimana layanan LINE BK dapat diterima oleh warga Thailand dengan cepat,” kata Young Eun Kim, Chief Operating Officer of LINE Financial Asia dan Chairman of the Board of Directors of KASIKORN LINE.

“Kami menghadirkan LINE BK dengan prinsip “Banking in Your Hands”, menawarkan kenyamanan dan akses yang lebih baik ke layanan perbankan utama. Lebih jauh lagi, benefit tambahan seperti cashback dan bunga pinjaman rendah juga membantu pengguna menerima kehadiran LINE BK.”

Di masa yang akan datang, LINE BK akan menawarkan lebih banyak solusi keuangan demi memperluas portofolio miliknya dengan menghadirkan produk-produk asuransi dan investasi keuangan.

LINE BK merupakan kolaborasi antara KASIKORNBANK (atau KBank) melalui anak perusahaan miliknya KASIKORN Vision Company Limited (atau KVision), dengan LINE Corporation melalui anak perusahaannya LINE Financial Asia, dengan tujuan menciptakan sinergi antara kepemimpinan perbankan digital milik KBank dengan 47 juta pengguna LINE di Thailand.

Sebagai platform ‘perbankan sosial’ pertama yang komprehensif di Thailand, LINE BK bertujuan agar mudah diakses oleh setiap orang dan menyediakan pengalaman keuangan yang lebih baik bagi kehidupan sehari-hari masyarakat.

​​Saat ini LINE tengah merencanakan untuk memperluas jangkauan layanan perbankan miliknya ke negara-negara lain, termasuk Jepang, Taiwan, dan Indonesia.​

Stafsus Presiden Jokowi dan Kemenkop UKM Apresiasi Pendampingan UMKM Sampoerna & INOTEK

Staf Khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) mengapresiasi...

Berdampak Positif bagi Perekonomian, Sampoerna Pacu Pengembangan Kualitas SDM

JAKARTA – Presiden Direktur PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) Ivan Cahyadi menegaskan komitmen perusahaannya untuk...

Buku PR Karya Praktisi dan Akademisi

Book Review Judul Buku: A Comprehensive Guide to Crafting Effective Public Relations Campaign: 8 Steps...

- A word from our sponsor -

Previous article
Next article