8 Fitur Tersembunyi Facebook yang Wajib Kamu Tahu

1. Interest Lists

Facebook punya fitur yang memungkinkan kamu untuk melihat pos-pos yang hanya menarik minatmu geng, namanya Interest Lists.

Gimana cara menggunakannya? Kamu hanya masuk ke link facebook.com/addlist dan klik Create List. Kamu bisa mulai menambahkan halaman ataupun teman yang ingin kamu lihat.

2. Facebook Video Calls

Caranya, kamu pilih teman yang ingin kamu panggil, lalu klik tombol di sudut kanan atas. Apabila temanmu sedang tidak bisa dihubungi, akan muncul pesan [Nama] is currently unavailable for video calling.

3. See First

Dengan ini, kamu bisa memilih orang atau halaman tertentu yang ingin kamu lihat terus pos terbarunya. Nantinya, postingan mereka akan muncul di atas sendiri ketika kamu membuka beranda Facebook-mu.

4. Save Feature

Facebook punya fitur Save yang memungkinkan kamu untuk melakukan itu. Fitur ini bisa digunakan baik di handphone maupun desktop sehingga sangat fleksibel.

5. Inbox Tersembunyi

terkadang kita mendapatkan pesan dari orang-orang yang bukan teman kita. Secara otomatis, pesan tersebut akan masuk ke tab Message Requests. Untuk melihat pesan yang lain, kamu bisa menekan tombol See filtered requests.

6. Blokir Teman Melihat Pos

Cara menggunakannya, kunjungi profil teman yang ingin kamu blok, lalu klik menu drop-down yang ada di laman profil tersebut, lalu pilih Restricted.

7. Mengetahui Semua Aktivitas Facebook

Kamu tinggal pergi ke Settings > Your Facebook Information lalik klik Download Your Information. Ikuti langkah-langkah yang ada untuk mengunduh datamu.

Fitur ini sangat berguna apabila kamu ingin menghapus akun Facebook-mu.

8. Menonaktifkan Pemberitahuan Ulang Tahun

Caranya juga cukup mudah. Kamu hanya peru pergi ke Settings > Notifications > On Facebook > Edit. Selain notifikasi ulang tahun, kamu juga bisa menonaktifkan notifikasi lain yang kamu anggap menganggu.

Mengapa?

Oleh Eileen Rachman dan Emilia Jakob Semua orangtua pernah kewalahan menjawab pertanyaan anak-anaknya pada...

Cara Mengatasi Komputer Kantor No Booting dengan Tepat

Masalah display atau booting pada komputer adalah ketika komputer tidak dapat menampilkan tampilan pada...

Mengungkap Kemegahan Dubai di Indonesia

Tandai kalender Anda dan bersiaplah untuk konvergensi keunggulan real estat yang belum pernah terjadi...

- A word from our sponsor -