7 Souk yang Wajib Dikunjungi di Saudi untuk Pengalaman Belanja yang Tak Terlupakan 

Menjelajahi souk-souk yang meriah di Saudi adalah sebuah perjalanan dimana Anda bisa merasakan esensi waktu dan tradisi Saudi yang kaya dan beragam. Juga dikenal sebagai ‘souq’, pasar tradisional ini menawarkan kepada para pembeli perpaduan yang unik dari budaya, sejarah, dan harta karun yang menunggu untuk ditemukan.

Berikut adalah beberapa souk yang paling terkenal di Saudi, masing-masing dengan daya tariknya yang unik. 

1. Souk Al Alawi, Jeddah   

Berjalanlah melintasi lorong-lorong bersejarah di Souk Al Alawi, souk terbesar di Saudi yang merupakan saksi bisu dari warisan kaya Jeddah. 

Di sini, Anda bisa menemukan beragam barang mulai dari hasil bumi dan rempah-rempah lokal hingga kerajinan tangan otentik dan pakaian tradisional, juga barang elektronik dan keperluan sehari-hari yang menggambarkan kekayaan warisan budaya Saudi.

Bawa pulang kenang-kenangan bersejarah seperti perhiasan, karya seni, karpet buatan tangan, dan barang-barang dekorasi berwarna-warni yang akan menambah sentuhan elegan Arab pada setiap ruangan Anda. Pemandangan selama musim Haji pun sangat luar biasa, ketika Souk Al Alawi dipenuhi dengan kerumunan pengunjung dari seluruh dunia. 

Yang Harus Dibeli: Kerajinan tangan, pakaian tradisional, dekorasi rumah  

Lokasi: Off Al Dahab St, Al Balad, Jeddah 

2. Souk Al Zal, Riyadh  

Di lingkungan Al-Dirah, jantung kota Riyadh, sekitar 5,4 km dari Istana bersejarah Al-Murabba, Anda akan menemukan Souk Al Zal yang mencakup area seluas 38.000 meter persegi.  Souk ini merupakan salah satu pasar tradisional tertua di Riyadh yang menyimpan lebih dari 100 tahun sejarah.

Jelajahi gang-gangnya dan dengarkan suara penjual yang meramaikan suasana dengan lelang barang dagangannya, membawa Anda seolah-olah kembali ke masa lalu kota ini. Souk ini terkenal dengan barang antik, koin langka, dan perabotan.

BINUS Rayakan Ulang Tahun ke-43 dengan Komitmen Membangun dan Memberdayakan Nusantara

Jakarta, 1 Juli 2024 – BINUS University, perguruan tinggi top di Indonesia, merayakan ulang tahun...

Setelah Deny Sumargo Jadi ‘CEO’, Lion Parcel Perkuat CRM Supaya Makin Cuan

CRM itu bukan soal service kasih diskon, bonus terus cross selling dan upselling aja....

Halo Robotics Hadirkan Solusi Drone Pemetaan LiDAR untuk Perkebunan Sawit

Halo Robotics menghadirkan solusi inovatif untuk meningkatkan efisiensi manajemen dan produksi perkebunan kelapa sawit....

- A word from our sponsor -