50.000 Orang Menonton ‘Tech-Verse’, Konferensi Teknologi Online Pertama dari LINE dan Yahoo! JAPAN

Information Universe (IU)

LINE, yang memulai layanannya pada tahun 2011 dan saat ini memiliki hampir 200 juta pengguna aktif bulanan (monthly active users/MAU) secara global, telah membangun platform data yang dirancang untuk mengelola beban kerja data berskala besar serta mendemokratisasi analitik data, yang kami sebut Information Universe (IU).

Selain IU, perusahaan juga telah membangun dan memanfaatkan MLU (Machine Learning Universe), sebuah platform milik LINE untuk memanfaatkan akumulasi data untuk pembelajaran mesin.

Lebih jauh lagi, Ikebe mengumumkan bahwa LINE telah berinvestasi dalam Federated Learning dengan Privasi Diferensial — Federated Learning menjadi jenis pembelajaran mesin terdistribusi yang mengurangi informasi dari perangkat individu, sedangkan Privasi Diferensial mengacu pada pendekatan statistik terhadap privasi yang melindungi privasi dengan menyuntikkan noise.

Secara bersama-sama, pendekatan ini memungkinkan pengembangan pembelajaran mesin dan peningkatan kenyamanan dalam melindungi privasi pengguna.

LINE Blockchain dan Peluncuran Mainnet Generasi Ketiga

Pada sesi pembukaan, Ikebe juga mengumumkan perilisan mainnet generasi ketiga di akhir tahun ini. LINE telah meneliti dan mengembangkan blockchain-nya sejak 2018 lalu, dan saat ini mengoperasikan berbagai layanan serta platform NFT terkait seperti DOSI dan LINE NFT.

DOSI dan LINE NFT dirancang berdasarkan LINE Blockchain, teknologi blockchain milik perusahaan. Saat ini mainnet terbaru tengah dirilis dan dikembangkan sebagai proyek open source, serta akan menyediakan fungsi smart contract menggunakan WebAssembly, untuk meningkatkan kinerja aplikasi web.

Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2024 

Snoh Aalegra, Headliner Minggu untuk Special Show Jakarta International BNI Java Jazz Festival dengan bangga...

Holiday Inn Resort Bali Canggu, Sebuah Maha Karya Pesisir

Holiday Inn Resort Bali Canggu membuka pintunya, menandai hadirnya koleksi akomodasi premium terkemuka yang...

Keterlihatan

Oleh Eileen Rachman & Emilia Jakob “Out of sight, out of mind,” demikian kekhawatiran banyak orang...

- A word from our sponsor -