5 Karakteristik Orang Indonesia Berdasarkan Jenis Promo yang Disuka

Berbelanja merupakan hal rutin yang dilakukan oleh hampir setiap orang. Tidak hanya untuk kebutuhan primer, berbelanja juga telah berkembang menjadi sarana untuk melepas penat. Terlebih jika ada promo, kegiatan berbelanja akan terasa semakin menyenangkan.

Berbicara mengenai promo, terdapat beberapa jenis promo yang disukai oleh masyarakat Indonesia. Sebagai contoh, riset ShopeePay bersama Jakpat Mobile Survey pada April 2021 mencatat bahwa potongan harga (87%) dan cashback (67%) menjadi jenis promo yang paling disukai untuk berbelanja kebutuhan Ramadan dan Lebaran.

Meskipun begitu, ada beberapa jenis promo lain yang juga populer. Sebut saja sistem flash sale, gratis ongkir, beli 1 gratis 1, dan masih banyak lagi.

Tahukah kamu, bahwa jenis promo yang disukai ternyata bisa menggambarkan karakteristik unik dari diri kita. Berikut lima karakteristik yang dikumpulkan oleh ShopeePay:

1. Beli 1 Gratis 1 – Suka Berbagi untuk Sesama

Sesuai dengan namanya, jika seseorang membeli satu barang, maka satu barang lagi akan didapatkan secara gratis. Besar kemungkinan, barang gratis yang kamu dapatkan akan kamu berikan ke orang-orang tercinta. Penggemar promo ini bisa jadi termasuk orang yang suka berbagi dengan sesama dan memikirkan orang lain.

2. Gratis Ongkir – Cermat dan Teliti

Beberapa barang yang dijual secara daring memiliki harga yang lebih rendah dibandingkan toko fisik. Namun, kadang kala harga yang tertera masih bisa bergerak lebih tinggi karena belum termasuk ongkir.

Tidak ingin terjebak, para penggemar gratis ongkir secara cermat dan teliti memilih berbelanja barang yang sudah menyertakan gratis ongkir. 

3. Flash Sale – Menyukai Tantangan 

Pada intinya, konsep flash sale mengharuskan seseorang untuk beradu cepat dengan orang lain demi mendapatkan penawaran spesial yang menggiurkan di suatu waktu tertentu. Dari penjelasan tersebut, Flash Sale bisa menggambarkan kamu yang menyukai tantangan, bersemangat saat berkompetisi, hingga berani mengambil resiko.

Dalam kampanye 6.6 ShopeePay Mid Year Deals yang berlangsung 28 Mei – 9 Juni, ShopeePay mengadakan Flash Sale Rp1 di mana pengguna berkesempatan mendapatkan voucher cashback 100% dengan harga Rp1 untuk digunakan di berbagai merchant.

Flash Sale Rp1 tersedia setiap hari pukul 12.00 dan 18.00, kecuali di tanggal 6 Juni.

4. Diskon – Mengutamakan Kepraktisan dan Kecepatan

Siapa yang tidak menyukai diskon? Bentuk promosi ini termasuk salah satu yang paling legendaris dan dimengerti tiap orang. Dengan mekanismenya yang mudah, diskon cocok untuk kamu yang mengutamakan kepraktisan dan kecepatan dalam mengerjakan sesuatu.

Kabar baiknya, 6.6 ShopeePay Mid Year Deals hadir untuk memberikan kepraktisan dan kemudahan berbelanja bagi penggemar diskon. 6.6 ShopeePay Mid Year Deals memiliki program Indomaret Serba Hemat Sampai Dengan 70% yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan berbagai produk seperti makanan dan minuman, perawatan diri, dan kebutuhan rumah tangga dengan harga jauh lebih hemat.

5. Cashback – Berpikir Selangkah Lebih Maju

Dengan adanya cashback, seseorang bisa “mendapatkan uang kembali” dalam bentuk koin atau poin setelah membeli sesuatu yang kemudian bisa digunakan untuk berbelanja barang lain yang dibutuhkan.

Dengan mekanisme ini, para penggemar cashback pastinya selalu berpikir satu langkah lebih maju ketika melakukan sesuatu.

Untuk memberikan keuntungan lebih bagi para penggemar cashback, layanan pembayaran digital ShopeePay menyediakan Voucher Cashback 100% di fitur Deals Sekitarmu yang dapat dibeli seharga Rp100 pada periode 28 Mei-5 Juni dan 7-9 Juni. Khusus pada promo puncak yang berlangsung 6 Juni, voucher cashback dapat dibeli seharga Rp1.

Dengan membeli voucher cashback tersebut, pengguna akan mendapatkan cashback 100% untuk pembelian produk di seluruh merchant online dan offline yang berpartisipasi.

Itulah karakteristik unik orang Indonesia yang bisa digali berdasarkan jenis promo yang disukai. Informasi lebih lanjut mengenai rangkaian promo di 6.6 ShopeePay Mid Year Deals dapat di lihat di tautan berikut.

Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play Store dan segera aktifkan ShopeePay.

Destinasi Terbaik Wisata di Indonesia

DestinAsian Umumkan Pemenang dari Poling Readers’ Choice Awards 2024 Majalah DestinAsian sekali lagi mengumumkan hasil...

Vasaka Hotel Jakarta Sinergi Berbagi di Ramadhan

Tepat pada 23 Maret 2024, Vasaka Hotel Jakarta managed by Dafam menyelenggarakan acara buka...

Program Stiker Drive-Thru Pertama Starbucks di Indonesia

Meriahkan Ramadan Starbucks mengusung tema "A Cup of Kindness" pada Ramadan tahun ini dengan...

- A word from our sponsor -