4 Hal yang Perlu Kamu Perhatikan Saat Membeli Obat Secara Online

Layanan telemedis kini cukup familiar di tengah masyarakat Indonesia, terlebih saat pandemi. Fokus di bidang kesehatan, banyak perusahaan rintisan yang menyediakan jasa konsultasi dokter online hingga membeli obat dengan resep secara online.

Hal ini tentunya bertujuan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan akses terhadap layanan kesehatan. Apotek online juga biasanya memberikan informasi lengkap mulai dari cara penggunaan, dosis, hingga efek samping tentang obat yang dikonsumsi.

Namun, di tengah maraknya penjual obat online, kita juga sebaiknya tetap bijak untuk menentukan tempat membeli obat agar terhindar dari oknum tidak bertanggung jawab.

Natali Ardianto, CEO Lifepack mengatakan, “Di Lifepack, kami fokus untuk membantu pasien agar lebih mudah mendapatkan obat yang didukung oleh tim dokter dan apoteker yang berpengalaman. Sebagai layanan apotek online, kami memastikan layanan kami lengkap dan terpercaya sesuai dengan komitmen kami untuk dapat membantu masyarakat yang membutuhkan akses layanan kesehatan seluas-luasnya.”

“Kami mengupayakan agar dapat membantu pasien mendapatkan obat secara lebih mudah di tengah situasi sekarang ini. Tak hanya itu, kami juga memberikan pengalaman transaksi yang praktis dan hemat melalui promo cashback 100% dengan pembayaran menggunakan ShopeePay.”

Sebelum membeli obat secara online, berikut empat hal yang perlu kamu perhatikan.

1. Beli dari aplikasi atau website yang terpercaya

Akses internet yang luas membuat semua orang dapat melakukan jual-beli, termasuk jual-beli obat. Untuk itu, hal penting utama yang perlu diperhatikan adalah izin usaha penjual tersebut dalam mengedarkan obat.

Jangan membeli obat dari individu karena individu dilarang menjual obat secara online. Obat-obatan yang dijual di website tanpa kewenangan pun merupakan salah satu praktik penjualan yang ilegal.

Namun, kamu tidak perlu khawatir saat membeli obat melalui Lifepack karena Lifepack telah mengantongi izin Kementerian Kesehatan RI dan telah menjadi mitra resmi dari Kementerian Kesehatan RI dan BNPB Indonesia untuk penanganan Covid-19.

2. Cek izin edar obat

Bagi pasien penyakit kronis, kehadiran platform online merupakan hal yang sangat memudahkan mereka untuk mendapatkan obat yang dibutuhkan tanpa harus ke luar rumah. Namun, perlu diperhatikan untuk tidak sembarangan membeli obat resep dengan memerhatikan izin edar obat.

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, kamu bisa berkonsultasi terlebih dahulu secara online dengan puluhan dokter terpercaya di Lifepack agar bisa mendapat resep obat yang sesuai.

“Lifepack menjamin keaslian obat karena kami telah bekerja sama dengan berbagai perusahaan farmasi terkemuka. Tak hanya itu, kami juga memiliki lisensi untuk menjual obat penyakit kronis sehingga pasien tidak perlu mengantre atau takut kehabisan obat. Pasien juga dapat berlangganan obat untuk penyakit kronis sesuai resep dokter dan mendapatkan reminder untuk minum obat lewat aplikasi Lifepack,” kata Natali.

3. Perhatikan cara pengiriman obat

Ada beberapa obat yang membutuhkan cara penyimpanan khusus, seperti harus diletakkan di dalam suhu dingin. Oleh karena itu, dalam membeli obat tertentu, sistem pengantarannya pun harus bisa dipertanggungjawabkan.

Salah satu opsi yang dapat kamu pilih adalah dengan memanfaatkan metode pengantaran di Lifepack. Aplikasi ini fokus menyediakan obat secara langsung dan cepat sehingga pengguna akan mendapatkan obat dalam waktu maksimal empat jam.

4. Pastikan cara pembayaran aman

Umumnya, apotek online yang terpercaya menyediakan berbagai jenis metode pembayaran sehingga pengguna dapat lebih nyaman dan aman dalam bertransaksi. Cek kembali nomor rekening yang terdaftar dan hindari transfer ke nomor rekening atas nama pribadi. Tak hanya aman, metode pembayaran digital juga biasanya memberikan promo yang membuat harga obat semakin terjangkau.

Salah satunya adalah Lifepack yang bekerja sama dengan ShopeePay dalam kampanye ShopeePay 12.12 Birthday Deals hingga 14 Desember. Kamu bisa mendapatkan cashback 100% dengan membeli voucher cashback di fitur Deals Sekitarmu pada aplikasi Shopee dan gunakan metode pembayaran ShopeePay saat membeli obat di Lifepack.

Itulah empat hal yang perlu diperhatikan saat membeli obat online agar kamu tak perlu merasa khawatir. Dengan berbagai keuntungan dan layanan yang disediakan apotek online Lifepack, masyarakat Indonesia diharapkan dapat menyambut Natal dan tahun yang baru dengan tubuh yang sehat dan kuat. Unduh aplikasi Lifepack pada App Store atau Google Play Store dan pesan obat dari aplikasi terpercaya sekarang.

Tentang Lifepack

Lifepack adalah apotek online terlengkap di Indonesia yang menyediakan layanan konsultasi dokter, konsultasi apoteker, tebus resep dokter, hingga beli obat bebas (OTC) melalui berbagai kanal digital, yaitu website, aplikasi mobile, dan percakapan via WhatsApp.

Berdiri sejak Oktober 2020, Lifepack berkomitmen untuk memberikan akses kesehatan yang lebih mudah, murah, dan cepat bagi semua orang. Obat yang disediakan dijamin terlengkap, termurah, serta dikirim dengan aman dan cepat tanpa harus mengantre di klinik ataupun apotek.

Resmi Rilis di Indonesia, Bose Ultra Open Earbuds Dibanderol 4 Jutaan

Earbuds revolusioner yang ditunggu-tunggu para penikmat audio, Bose Ultra Open Earbuds, 26 Maret 2024 resmi hadir di...

Syrco Basè Umumkan Seri Pertama Kolaborasi Lokal dan Internasional: Collection I

Syrco BASÈ, culinary hub pertama di bagian utara Ubud yang diprakarsai oleh Syrco Bakker,...

Destinasi Terbaik Wisata di Indonesia

DestinAsian Umumkan Pemenang dari Poling Readers’ Choice Awards 2024 Majalah DestinAsian sekali lagi mengumumkan hasil...

- A word from our sponsor -