Sunway Organic Gardens

Chef Boon, Berasal dari Ipoh, Memperlihatkan Masakan Organik Langsung dari Kebun ke Meja Makan dengan Produk Terbaik Malaysia di The Banjaran Hotsprings Retreat 

Koki kreatif ini kembali ke kota asalnya untuk menciptakan masakan luar biasa dengan menggunakan produk lokal, bertani di Sunway Organic Gardens, dan disajikan di ruang spektakuler di Jeff’s Cellar 

Saat para tamu mulai kembali ke hotel, resor, dan restoran di Asia, tren baru muncul yang akan mengubah wajah industri perhotelan. Di era baru kesadaran yang meningkat tentang kesehatan dan kesejahteraan pribadi, masakan langsung dari bertani disajikan langsung ke meja akan menjadi pusat perhatian karena pengunjung mencari hidangan yang dibuat menggunakan produk lokal dan berkelanjutan. 

Di The Banjaran Hotsprings Retreat, resor bintang lima ramah lingkungan Sunway di negara bagian Perak, Chef Lee Choon Boon memberi para tamu kesempatan untuk menikmati hidangan khas yang memberikan produk terbaik ditawarkan negara ini, termasuk bahan-bahan lokal dan musiman yang ditanam di tempat. 

PUYUH: Rebus Puyuh Kecap Extra Virgin, Kerupuk Beras, Bumbu Kaldu, Kuning Telur

Chef Boon, yang berasal dari Ipoh, telah kembali ke tempat kelahirannya setelah karir kulinernya yang luar biasa, termasuk di beberapa hotel dan resor terkemuka di Asia. Koki yang sangat terampil ini mendapatkan banyak bahan dari Sunway Organic Gardens, pertanian kerja seluas 20 hektar yang dipelihara oleh air pegunungan yang rimbun dan berbalut hutan. Beragam hasil panen buah, sayuran, dan rempah-rempah yang dihasilkan di taman ini digabungkan ke dalam menu di restoran resor. Semua produk ditanam secara bertanggung jawab oleh tim petani lokal, bebas dari bahan kimia. 

Perkebunan yang luas ini telah mendapatkan lisensi myOrganic dari Departemen Pertanian pemerintah Malaysia, salah satu sertifikasi paling bergengsi di industri ini, yang merupakan cerminan dari komitmen mendalam resor terhadap lingkungan. 

TAUGEH Kedah Vanilla Infused Tauge, Soya Bean Foam, Sitiawan Bee Pollen Organik, Kacang Ipoh Panggang

Gagasan Pendiri & Ketua Sunway Group, Tan Sri Dr. Jeffrey Cheah AO, Sunway Organic Gardens menghasilkan 60.000 kg sayuran tahun lalu, yang diharapkan berlipat ganda pada tahun 2021. Setiap produk yang tidak digunakan di restoran The Banjaran disumbangkan ke menangani masalah ketahanan pangan di masyarakat yang kurang beruntung dan, baru-baru ini, untuk mendukung rumah sakit Perak selama pandemi. 

Farm-to-table dining mengingatkan kita tentang hal-hal yang penting – hubungan kita yang tak terpisahkan dengan alam, kapasitas kita yang tak terbatas untuk memelihara, keharusan kita untuk hidup sehat dan tanggung jawab kita terhadap terhadap planet ini,” komentar Tan Sri Dr. Jeffrey Cheah AO. 

Pendiri Sunway juga adalah inspirasi di balik salah satu pengalaman bersantap paling luar biasa di Asia, dan mungkin dunia. Jeff’s Cellar adalah restoran khas The Banjaran. Terletak di ruang gua batu kapur yang diterangi cahaya lembut, di tengah lanskap pegunungan dan hutan berusia 260 juta tahun, tempat yang mempesona ini telah memenangkan banyak penghargaan. Dalam suasana ynag berbeda ini, dikelilingi oleh stalaktit, stalagmit, dan air yang beriak, Chef Boon menghadirkan serangkaian perjalanan kuliner yang menawan dan menu mencicipi menggoda yang berubah seiring musim. 

Baru-baru ini, Chef Boon dan timnya meluncurkan menu cicip “Tanah”, yang menampilkan produk Malaysia terbaik dari darat dan laut. Selain bahan-bahan yang ditanam di tempat, menu yang bersumber secara bertanggung jawab ini termasuk puyuh Perak, kaviar Tanjung Malim Amur (kaviar pertama di Malaysia), garam Bario dari Sarawak, buah ara hasil hutan, vanila dari Kedah, serbuk sari lebah dari Perak, kacang tanah Ipoh, dan ayam kampung pakan rumput laut dari Beacon Chicken, sebuah perusahaan yang bertanggung jawab memberikan bantuan keuangan kepada masyarakat kurang mampu. 

AYAM KAMPUNG Consommé Ayam Kampung Rumput Laut Lokal, Abalon Berlapis Jamur, Herbal Liar, Telur Asap dengan Confit Ayam Kampung, Kulit Ayam Panggang, Barley, Truffle

Pengembangan epicurean ini dikembangkan secara pribadi oleh Chef Boon, yang memiliki kegemaran mendalam terhadap cita rasa dari negara asalnya, Malaysia. Dengan pengalaman lebih dari 15 tahun, ia memimpin tim koki berbakat di The Banjaran, dan bahkan menyelenggarakan kelas memasak yang memungkinkan para tamu untuk membuat hidangan istimewa menggunakan bahan-bahan pilihan langsung dari Sunway Organic Garden. 

Menurut laporan terbaru, pasar makanan dan minuman organik global berkembang pesat. Setelah berkembang pada tingkat 14,6% per tahun antara 2014 dan 2020, mencapai total US$211,4 miliar, sekarang diproyeksikan untuk mempercepat pada tingkat tahunan 16,4% antara 2020 dan 20251. 

Di era pasca-pandemi, para tamu semakin menyadari akan kesehatan dan kebugaran pribadi mereka. Dengan fokus pada bahan-bahan organik, produk lokal otentik, dan santapan di atas meja, serta pengalaman bersantap yang luar biasa dan Instagrammable, The Banjaran Hotsprings Resort kemungkinan akan menjadi tujuan pilihan bagi pencinta kuliner dari seluruh dunia. 

Untuk informasi lebih lanjut tentang The Banjaran Hotsprings Retreat, silakan kunjungi sunwayhotels.com/the-banjaran. Untuk reservasi, hubungi +60 5 210 7777 atau email [email protected]

SCOP3, Debutan Baru Ronald Liem dan Rene Mayer

Lahir dari pemikiran visioner seorang profil kawakan di industri media, Ronald Liem bersama rekannya...

Mengenal Kepribadian di Balik Warna Pakaian

Miliki variasi pilihan warna pakaian dari Beatrice Clothing untuk memulai tahun baru yang lebih...

Episode Gading Serpong: Unfolding History, Retelling the Story

JHL Collections yang merupakan hotel management di bawah naungan JHL Group menyongsong harapan baru...

- A word from our sponsor -