Yuk Penuhi Kebutuhan Dapurmu dengan Bahan Masakan Rendah Gula

Peringati Hari Diabetes Dunia

Tepat pada 14 November, masyarakat di seluruh dunia memperingati Hari Diabetes Dunia sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan isu diabetes. Diabetes sendiri dikenal sebagai salah satu penyakit yang erat kaitannya dengan kadar gula dalam darah serta dapat menyerang siapa saja tanpa mengenal usia. Meski demikian, mengatur gaya hidup dengan pola makan yang sehat dapat menjagamu dari bahaya penyakit diabetes.

Di era yang serba instan ini, memesan makanan secara online seakan telah menjadi bagian dari gaya hidup, mulai dari menu sarapan, makan siang, makan malam, hingga aneka camilan dan minuman. Meski teknologi yang maju ini dapat memudahkan kebutuhan sehari-hari, masyarakat tetap harus berhati-hati dalam memilih makanan maupun kebutuhan dapur yang akan dikonsumsi. Untuk menjawab tantangan tersebut, Pasar Segar hadir sebagai solusi sehat dan praktis dalam berbelanja untuk memenuhi kebutuhan konsumsi sehari-hari masyarakat.

Sandi Suhendro selaku Direktur PT Pasar Segar Indonesia mengatakan, “Bertepatan dengan Hari Diabetes Dunia, Pasar Segar mengajak masyarakat Indonesia untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya mengatur pola makan agar gula darah senantiasa terjaga. Salah satu langkahnya adalah dengan menggunakan bahan masakan rendah gula yang terjamin kualitas serta kesegarannya.”

“Bekerja sama dengan puluhan mitra penjual yang tersebar di Pulau Jawa, Pasar Segar berupaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan bahan masakan yang sehat, segar, dan berkualitas dengan pengiriman yang cepat. Untuk meningkatkan pengalaman berbelanja, Pasar Segar juga turut menghadirkan promo cashback hingga 100% untuk setiap transaksi menggunakan metode ShopeePay pada periode kampanye ShopeePay Super Online Deals.”

Yuk, jaga kadar gula darahmu dengan memasak kudapan menggunakan bahan-bahan rendah gula berikut ini:

1. Penuhi kebutuhan karbohidrat dengan karbohidrat kompleks atau biji-bijian utuh

Konsumsi beras sebagai sumber karbohidrat memang memengaruhi kadar gula darah penderita diabetes. Hal ini terjadi karena karbohidrat yang terkandung di dalamnya akan dipecah menjadi glukosa (gula darah). Sebagai pengganti nasi putih yang mengandung karbohidrat sederhana, kamu bisa mengonsumsi nasi merah dengan karbohidrat kompleksnya yang relatif lebih stabil, sehingga lebih bersahabat untuk kamu yang sedang mengontrol gula darah. Selain itu, kamu juga bisa mengonsumsi makanan yang terbuat dari biji-bijian utuh sebagai sumber karbohidratmu seperti sereal, oatmeal, hingga roti gandum.

2. Sisihkan kulit pada daging ayam pilihanmu

Penderita diabetes dihimbau untuk memilih jenis daging yang akan dikonsumsi dengan bijak agar gula darah tetap terjaga. Perlu diingat bahwa beberapa jenis daging mengandung lemak jenuh, kolestrol, dan kalori tinggi yang dapat memicu penambahan berat badan. Hal ini harus diwaspadai, pasalnya berat badan merupakan salah satu faktor risiko diabetes. Salah satu jenis daging yang bisa dipilih adalah daging ayam tanpa kulit. Jangan khawatir, kamu bisa berkomunikasi langsung dengan mitra penjual di Pasar Segar dan meminta daging ayam tanpa kulit layaknya berbelanja langsung di pasar. 

3. Asupan protein dari berbagai jenis ikan

Untuk memenuhi kebutuhan protein, ikan merupakan salah satu makanan yang sering direkomendasikan untuk pengidap diabetes. Selain tidak berpotensi meningkatkan gula darah, ikan bahkan dapat membantu mengendalikan gula darah tubuh. Beberapa jenis ikan yang direkomendasikan untuk kamu yang sedang berupaya mengontrol gula darah adalah ikan salmon, tuna, makarel, dan kembung. Selain memilih jenis ikan, olahlah ikan dengan cara direbus, dikukus, atau dibakar, agar manfaat yang terkandung tetap terjaga. 

4. Pilah pilih sayur-mayur dan buah-buahan

Bicara soal mengatur pola makan sehat, pastinya tidak terlepas dari mengonsumsi sayur dan buah. Bagi kamu yang sedang mengatur kadar gula, pilihlah sayur dan buah yang memiliki indeks glikemik rendah, yaitu sekitar 55. Indeks glikemik (IG) adalah ukuran kecepatan suatu makanan untuk diproses menjadi gula darah oleh tubuh. Kamu bisa mengonsumsi sayur-sayuran seperti wortel, brokoli, kubis, bayam, selada, hingga mentimun. Sedangkan untuk buah-buahan, kamu bisa memilih apel, jeruk, alpukat, mangga, hingga kiwi. 

Itulah beberapa bahan makanan yang dapat menjadi pilihan untuk mulai membangun pola makan yang sehat. Semua rekomendasi bahan makanan di atas dapat kamu beli dengan mudah secara online melalui Pasar Segar.

Selain praktis tanpa harus keluar rumah, check out belanjaan sayur, lauk, dan bahan dapur lainnya juga makin hemat dengan cashback hingga 100% selama periode kampanye ShopeePay Super Online Deals dari tanggal 15-21 November.

Yuk, lindungi diri dan keluargamu dengan mengonsumsi makanan rendah gula. Unduh aplikasi Pasar Segar di smartphone-mu atau langsung kunjungi situs resmi Pasar Segar di pasarsegar.co.id. Tidak perlu repot, Pasar Segar akan mengantar semua belanjaan langsung ke depan pintu rumahmu.

SCOP3, Debutan Baru Ronald Liem dan Rene Mayer

Lahir dari pemikiran visioner seorang profil kawakan di industri media, Ronald Liem bersama rekannya...

Mengenal Kepribadian di Balik Warna Pakaian

Miliki variasi pilihan warna pakaian dari Beatrice Clothing untuk memulai tahun baru yang lebih...

Episode Gading Serpong: Unfolding History, Retelling the Story

JHL Collections yang merupakan hotel management di bawah naungan JHL Group menyongsong harapan baru...

- A word from our sponsor -