Masama Fit & Fun Studio Gelar Ajang “6embira Masama”

Berkiprah di Masa Pandemi, Masama Bidik Peserta dari Komunitas Online Dalam dan Luar Negeri

Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-6 dan masih dalam masa pandemi Covid-19, Masama Fit & Fun Studio mengajak masyarakat untuk hidup lebih sehat dan bugar dengan menggelar acara olah raga yang bertema 6embira Masama.

Kiprah Masama menginjak tahun ke-6 berhasil mengembangkan dirinya sebagai wadah komunitas berkumpul pesertanya yang berasal dari tidak hanya Jabodetabek namun juga berbagai kota di dunia, menyalurkan energi yang menjadi pilihan di kalangan pecinta olahraga. 

Pengaggas Masama Fit & Fun Studio, Helen Irawati menyampaikan, “Studio kami merayakan kiprah yang ke-6 tahun dan kami merayakannya dengan mengadakan acara 6embira Masama. Di tahun ini, Masama Studio ingin menjadi lebih kuat sebagai komunitas yang dapat menjadi wadah dari member untuk tetap aktif dan terus dapat menyalurkan gaya hidup sehatnya dengan berolahraga, walaupun kita semua masih dalam suasana pandemi. Sesuai misi kami menyebarkan nilai positif, kesenangan dan kebahagiaan melalui olahraga.”

Saririe Dewi sebagai mitra penggagas yang juga menjadi instruktur Yoga & Pound Fit menambahkan, “Kami begitu bersyukur bahwa dengan pandemi yang terjadi, komunitas online Masama justru semakin berkembang, terutama peserta dari luar negeri yang terus bertambah. Saya yakin bersama-sama kita mampu membangun kreativitas dan passion yang kita miliki untuk menjadi kekuatan yang besar, sehingga aktivitas olahraga di studio kami mampu menjadi inspirasi bagi banyak orang yang ingin mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat. Berbagai jenis kelas olahraga yang menyenangkan dengan instruktur yang kompeten tersedia di studio kami.”

Sementara itu, Jansen Ongko, penggagas Asosiasi Pusat Kebugaran Indonesia (APKI) serta instruktur kesehatan dan kebugaran menyampaikan bahwa usaha yang dapat bertahan dalam era pandemi tentunya membutuhkan pengorbanan besar, tidak terkecuali untuk pusat kebugaran. Namun seperti kalimat bijak yang diucapkan oleh ilmuwan Charles Darwin, bahwa bukanlah mereka yang paling kuat atau paling cerdas yang mampu bertahan, tapi yang paling mampu beradaptasi terhadap perubahan. Semoga dengan adanya cobaan ini membuat kita semakin bijaksana dalam mengambil keputusan yang kritis. Happy 6th anniversary untuk Masama Studio.

Ajang Gembira Masama digelar Sabtu-Minggu, 13-14 November 2021 di Masama Fit & Fun Studio yang berlokasi di Jl Terogong Raya No. 14E, Cilandak Barat. Ada 4 kelas yang digelar secara online dan offline (terbatas) bisa dipilih untuk diikuti, yaitu: L.I.I.T x Strong Nation 30, Jazzercise x Hip Hop Cardio, Zumba x Zumba Toning dan Pop Pilates x Pound Fit. 

Yang membuat studio Masama Fit & Fun Studio berbeda dengan studio olahraga lainnya adalah adanya kelas Jazzercise yang hanya tersedia di studio ini. Jazzercise adalah jenis kegiatan olah raga berbasis tari yang diciptakan oleh Judi Sheppard Missett, dan tahun ini Jazzercise menginjak usia ke 52 tahun.

Jenis olahraga ini terus menerus mengembangkan gerakan-gerakan baru yang menggunakan latihan intensitas untuk pembakaran kalori yang menyenangkan.

Selain itu, tahun, Helen juga baru saja menambahkan kelas Pop Pilates, Pop Pilates itu exercise yang mengambil basic dari pilates tetapi lebih dimodifikasi supaya lebih mudah diikuti semua level. Berbeda dengan pilates yang klasik, Pop Pilates dikemas dengan musik dan koreo sehingga lebih menarik.

Penggagasnya adalah Cassey Ho, seorang influencer asal Amerika yang sering membagikan tips berolahraga di sosmed. Olahraga lainnya seperti Strong Nation 30, LIIT, Yoga, Zumba dan Hip Hop Cardio dapat diikuti setiap Senin-Sabtu sesuai jadwalnya.

Menyambut ulang tahun Masama yang ke-6 tahun, di bawah ini sejumlah peserta aktif memberikan sambutan dan testimoninya. 

  • Inggrid, 71 tahun (Jakarta)

“Sudah hampir 6 tahun ikut kelas di Masama, sejak masih Jazzercise 2015. Dulu tidak pernah pernah olahraga, makanya sekarang merasa butuh olahraga di usia senja untuk stretching, supaya badan tidak kaku. Senang sekali bergabung di studio ini karena latihannya terasa pas, sesuai kebutuhan serta orang-orangnya friendly. Saya merasa bugar, bahagia dan jauh dari kesepian.”

  • Karmilia Ayu, 36 tahun, Jakarta

“Awalnya ikutan Basic Yoga untuk support teman sebagai instruktur ternyata seiring waktu menjalani, aku cocok dengan cara pengajarannya dan aku mendapatkan banyak manfaat. Yang sebelumnya aku ga pernah bisa menikmati yoga seperti orang lain pada umumnya, tapi sekarang aku bisa jatuh cinta sama yoga badan aku lebih fleksibel, balancing sudah improve.

  • Tomoko Daikoku, 46 tahun Osaka (Jepang)

“Saya senang sekali masih bergabung dan berolahraga bersama di Masama, walaupun saya mengikutinya secara online dari Jepang selama masa pandemi. Saya masih merasa seperti tinggal di Indonesia walaupun kini sudah di Jepang karena mengikuti kelas-kelasnya. Saya berlatih di kelas Jazzercise, Zumba, Yoga dan Pop Pilates. Selamat ultah yang ke-6 tahun untuk Masama.”

  • Jane Manlapas, 54 tahun (Berkebangsaan Filipina, dulu tinggal di Jakarta)

“Saya masih begitu menikmati berolahraga bersama Masama, sejak pertama kali pada 2016 hingga kini. Saya senang dan sangat mengagumi Helen, penggagas Masama khususnya terhadap semangatnya yang luar biasa selama memimpin kita semua berlatih di kelas. Memulai hari dengan berlatih bersama di Masama mampu membuat diri saya tetap bersemangat, bugar dan lincah sepanjang hari. Serta tentu saja hormon bahagianya membuat saya tetap merasa positif. Semua alasan ini menurut saya yang membuat para peserta Masama tetap setia memenuhi kelas walaupun pandemi datang. Dan ini termasuk semua peserta yang berasal dari luar negeri. Mereka tetap mengikutinya walaupun secara online dari negara mereka masing-masing.”

VIEW di Fairmont Jakarta Buka Kembali dengan Konsep dan Chef Baru

Bar yang menyajikan steak untuk dinikmati bersama!  VIEW Restaurant & Bar di Fairmont Jakarta dibuka...

Dokter Milenial dan Youtuber Clarin Hayes Luncurkan Navana

Duo Serum dan Krim Perawatan Wajah untuk Perempuan Muda Aktif Navana hadirkan serum tunggal multipurpose...

Pengumuman Pemenang SEHAT Impact Accelerator

Johnson & Johnson Foundation dan Intellar telah mengumumkan pemenang program perdana SEHAT Impact Accelerator....

- A word from our sponsor -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here