Manjakan Komunitas, Kini Aplikasi Clubhouse Bisa Dinikmati dengan Bahasa Indonesia

  • Clubhouse menghadirkan lokalisasi bahasa yang dapat dinikmati oleh komunitas Clubhouse di 13 negara, termasuk Indonesia sehingga komunitas Indonesia dapat menikmati aplikasi tersebut dengan menggunakan pengaturan Bahasa Indonesia.
  • November, Clubhouse juga memperkenalkan ikon aplikasi baru yaitu Anirudh Deshmukh, seseorang yang berasal dari India, dan dikenal sebagai seorang yang memiliki banyak talenta (multi-hyphenate)

Clubhouse, sebuah aplikasi berbasis suara secara resmi menghadirkan lokalisasi bahasa yang dapat dinikmati oleh komunitas Clubhouse di 13 negara, termasuk  Indonesia. Dengan demikian, para Clubhousers di Indonesia dapat menikmati aplikasi tersebut dengan menggunakan pilihan Bahasa Indonesia. Termasuk ketika mereka bergabung dengan aplikasi tersebut, bahasa orientasinya dapat diatur dengan menggunakan Bahasa Indonesia. Saat ini, pengaturan baru tersebut dapat dinikmati oleh pengguna Android, dan secepatnya akan tersedia di iOS. 

Lokalisasi bahasa ini membuat Clubhouse dapat diakses oleh jutaan orang yang tidak berbicara Bahasa Inggris di seluruh dunia dan merupakan salah satu fitur yang paling banyak diminta oleh komunitas. Selain Bahasa Indonesia, bahasa-bahasa lain yang juga dapat dinikmati oleh Clubhousers adalah Prancis, Jerman, Hindi, Italia, Jepang, Kanada, Korea, Malayalam, Portugis (Brasil), Spanyol, Tamil, dan Telugu. 

Pengaturan baru ini juga dapat membuat Clubhouse ini lebih mudah digunakan, karena semua petunjuk di dalamnya menggunakan Bahasa Indonesia yang dapat dimengerti oleh komunitas Indonesia.

Misalnya pada saat kita ingin membuat room percakapan baru, kita bisa langsung menekan “Mulai Ruangan”, atau yang asalnya Hallway, dalam Bahasa Indonesia menjadi “Koridor”. Menarik sekali bukan?

Dengan pembaruan ini pula, pengguna baru dapat lebih memahami bagaimana cara menggunakan aplikasi Clubhouse. Bagi para pengguna baru di Clubhouse atau yang ingin mendapatkan update terlengkap tentang pembaruan apa saja yang ada di aplikasi Clubhouse, terdapat room bernama “New Member Orientation” atau “Orientasi Anggota Baru” setiap Kamis pukul 07:00 WIB yang dipimpin langsung oleh para pendiri Clubhouse, yaitu Paul Davison dan Rohan Seth; serta Anu Atluru, Head of Community Clubhouse atau untuk versi Bahasa Indonesia juga dapat bergabung pada room klub ”Bincang Tengah Malam” setiap Senin pukul 20:00 WIB.

Tak hanya itu, kami juga ingin memperkenalkan ikon aplikasi baru untuk November yaitu Anirudh Deshmukh!

Anirudh adalah seseorang yang berasal dari India, dan dikenal sebagai seorang yang memiliki banyak talenta (multi-hyphenate). Selain arsitek, Anirudh juga seorang penyanyi, penulis lagu, produser, dan banyak lagi.

Anirudh bergabung dengan Clubhouse pada awal 2021 dan pada musim semi, telah berhasil meluncurkan klub Anirudh yang saat ini berhasil diikuti oleh 71.9K Clubhousers.

Sebagai kreator, ia sering mendukung dan mengajak para audiensnya setiap malam untuk naik ke “panggung” di Clubhouse untuk bermain musik, membaca puisi, hingga berbagi pengalaman hidup mereka di ruangan yang bernama ‘Late Night Jam’. Sesi tersebut selalu berhasil menghadirkan audiens dari lintas batas dan zona waktu internasional.

Tentang Clubhouse

Clubhouse adalah jenis jaringan sosial baru berbasis suara. Orang-orang di seluruh dunia berkumpul di Clubhouse untuk berbicara, mendengarkan, dan belajar satu sama lain secara real-time, tentang topik seperti musik, komedi, politik, kencan, dan banyak lagi. Lebih dari 700.000 ruang diskusi (room) berlangsung setiap hari dan orang menggunakan waktunya di Clubhouse selama rata-rata 70 menit.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi clubhouse.com atau ikuti Clubhouse di Twitter, Instagram, dan LinkedIn.

VIEW di Fairmont Jakarta Buka Kembali dengan Konsep dan Chef Baru

Bar yang menyajikan steak untuk dinikmati bersama!  VIEW Restaurant & Bar di Fairmont Jakarta dibuka...

Dokter Milenial dan Youtuber Clarin Hayes Luncurkan Navana

Duo Serum dan Krim Perawatan Wajah untuk Perempuan Muda Aktif Navana hadirkan serum tunggal multipurpose...

Pengumuman Pemenang SEHAT Impact Accelerator

Johnson & Johnson Foundation dan Intellar telah mengumumkan pemenang program perdana SEHAT Impact Accelerator....

- A word from our sponsor -